Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Smartphone 2020

Posted on

aplikasi edit foto terbaik – Untuk fotografer pemula, mengedit menggunakan smartphone/ponsel jauh lebih menarik dan mudah dibanding menggunakan PC.

Oleh sebab itu, disini saya hanya akan membahas beberapa aplikasi untuk mengedit foto yang menurut saya layak direkomendasikan karena sudah cukup lengkap fiturnya dan mudah digunakan.

1.Adobe Lightroom

Siapa yang tidak mengenal aplikasi editor foto satu ini yang sempat ramai dibicarakan di semua media sosial karena saling berbagi “preset” antarpengguna.


Untuk yang belum tahu, preset adalah sebuah komposisi editan suatu foto yang suatu saat bisa digunakan kembali. Hal ini akan sangat membantu mempermudah dan menghemat waktu untuk kalian yang ingin memiliki feed instagram dengan tone warna yang sama.

2.VSCO

Nah, aplikasi kedua ini juga nggak kalah populer dengan aplikasi Lightroom. VSCO sempat jadi aplikasi yang populer pada sekitar tahun 2013 hingga saat ini.


Aplikasi editor foto satu ini dikenal karena memiliki banyak filter-filter apik nan instagramable yang cocok untuk berbagai jenis foto; selfie, pemandangan, ataupun objek benda.

Apalagi jika kita membeli versi full pack, dijamin hasil foto kita akan terlihat seperti hasil jepretan professional.

3.Picsart

Kenapa picsart masuk ke dalam aplikasi yang saya rekomendasikan? Karena fitur aplikasi editor foto satu ini tergolong cukup lengkap.

Kita bisa menambah filter, stiker, teks, bingkai, gelembung teks, efek cahaya, menambah gambar lain,

memotong bagian gambar sesuai keinginan, dan masih banyak lagi tools dan fitur yang bisa kamu dapatkan dari Picsart ini.

4.Adobe Photoshop

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi satu ini? Mungkin selama ini yang kita tahu adobe photoshop hanya sering digunakan di PC, namun sekarang adobe photoshop sudah bisa kamu operasikan di gadgetmu lho..
Beberapa fitur adobe photoshop adalah:


Fitur koreksi perspektif yang bisa membantumu meluruskan gambar yang miring,


Fitur membuang noise agar foto yang gelap dan banyak bintik-bintik menjadi lebih bagus dan smooth.


Fitur haze dan fog atmosferik yang bisa membantu menonjolkan detail dari objek foto yang kamu ambil.


Fitur collage yang membantu untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu.


Fitur menambah teks dan filter foto.

Nah, jadi itulah beberapa aplikasi editor foto yang bisa kamu install dan gunakan untuk mengedit hasil foto jepretanmu di kamera.

Semua aplikasi tersebut sama bagusnya, kamu hanya perlu menyesuaikan saja mana fitur yang sering kamu butuhkan.

Kamu nggak perlu menginstall 4 aplikasi edit foto terbaik tersebut secara bersamaan, 2 aplikasi dari yang disebutkan diatas sudah lebih dari cukup kok.

Sekian beberapa rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Smartphone 2019, semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Windows Photo Viewer di Windows 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *