Cara Mengatasi Error Dapodik
Cara Mengatasi Error Dapodik

Cara Mengatasi Error Dapodik – Pernahkah kamu mengalami masalah ketika membuka aplikasi yang bernama Dapodik ? ketika aplikasi Dapodik dibuka , maka akan muncul sebuah notif yang bertuliskan “ We Are Sorry, But Something Went Terribly Wrong ”.

Notifikasi itu muncul pada saat kita mengetikkan alamat di Address bar http://localhost:5774 , kalau terdapat notifikasi seperti itu maka artinya server dari DapodikDB sedang tidak berjalan seperti biasa. Meskipun kamu sudah mencoba berulang kali untuk mencoba aplikasi tersebut namun masih saja tidak bisa.

Nah , bagi kamu yang sedang mencari solusi dari masalah dapodik tidak bisa dibuka tersebut silahkan baca artikel ini sampai habis maka kamu akan menemukan solusi yang pas untuk masalah Dapodik Error. Untuk Tutorialnya sebagai berikut ini .

#1. Pertama , Tekan Tombol Windows + R . Lalu , ketik “ services.msc “ . Ini bertujuan untuk menstop services DapodikWebSrv dan juga DapodikDB.

#2 . Setelah itu , bukalah windows explorer dan rename lah folder dari Dapodik menjadi “ Dapodik _ Asli”

Note : File yang direname itu adalah folder dari aplikasi Dapodik yang sudah ada di database isian data pekerjaan kamu yang belum sempat kamu sinkronisasikan ) .

Folder bisa kamu temukan di Program Files (X86) atau di Program Files di Local Disk C.

#3. Buka Regedit dengan menekan tombol “ Windows + R “ dan masuklah ke menu“HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\DitjenDikdasmen\Dapodik “ setelah itu hapus Key Folder Dapodik.
#4. Setelah itu , install dapodik 2017 dan setelah itu update lah sampai last version ( Versi Terakhir ) . Kalau sudah selesai silahkan hapus history browsernya dan buka di Addressbar : localhost:5774.

#5. Kalau sudah berhasil membuka aplikasi Dapodiknya , silahkan tutup kembali browser kamu dan stop services DapodikDB dan DapodikWebSrv tersebut.

#6. Silahkan gunakan Windows Explorer untuk mengcopy subfolder database dan dataweb dari folder Dapodik_Asli ke folder Dapodik ( Replace All ) . Kalau sudah selesai mengcopy silahkan lakukan restart windows . dan masalah terselesaikan . sekarang kamu sudah dapat membuka Dapodik lagi.

Nah itu saja artikel localhost:5774 tidak bisa dibuka Dengan Mudah saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

Cara Mencari Satelit Telkom 3s Dengan Mudah

Cara Mengatasi Pengangguran yang Efektif di Indonesia

Cara Memasukkan Token Listrik Ke Meteran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here