Cara Menghapus Akun Google Play Store di Android

Cara Menghapus Akun Google Play Store
Cara Menghapus Akun Google Play Store

Halo Teman – teman Barutahukan , pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang bermanfaat tentang bagaimana Cara Menghapus Akun Google Play Store di Android.

Pada waktu itu , teman saya bertanya kepada saya “ Bagaimana cara menghapus Akun Google Play Store Di Android ? “ ketika saya bertanya kenapa dia menanyakan hal itu , dia menjawab ingin menjual android nya dengan yang baru.

Dia berkata kalau akun google play store nya tidak ingin digunakan oleh orang yang membeli Android nya dan dia berencana menghapusnya sebelum ada yang membeli cara ganti akun play store .

 

Untuk menghapus akun google play store di android , kamu bisa menggunakan dua cara yaitu dengan melakukan Factory Reset dan dengan menghapus akun google play store kamu yang dapat kamu lakukan dengan cara membuka “ Settings – General – Accounts “, dan di artikel ini saya akan membahas cara yang kedua yaitu menghapus akun google playstore.

Dari cara kedua ini , muncul sebuah pertanyaan dari teman saya yaitu “ Kalau Akun Google Play Store Dihapus , Apakah Dapat Dipakai Kembali ? “ .

jawabannya ialah “ Bisa “ karena kita disini akan menghapus atau remove dari android kamu . Sedangkan untuk akun google kamu masih tetap bisa digunakan walaupun di android yang baru.

Maka , ketika suatu waktu kamu ingin menggunakannya lagi maka kamu hanya perlu login kembali dengan menggunakan akun Google Play Store yang sudah didelete di Android tersebut.

Cara Menghapus Akun Google Play Store

#1. Bukalah menu Settings di android kamu , dan pilih lah “ Tab General / Umum “ .

#2. Lalu , pilhlah Accounts – Google , seperti contoh dibawah ini .

Cara Menghapus Akun Google Play Store
Cara Menghapus Akun Google Play Store

#3. Dan sekarang , kamu pilih akun google mana yang ingin kamu hapus , dan akan terbuka “ Syinc Settngs “ maka pilihlah Remove Account. Nah kalau kamu tidak dapat melihat tombol seperti contoh di bawah ini mungkin karena kamu berbeda OS ANDROID yang digunakan ( Saya memakai Oreo ) .

 

Cara Menghapus Akun Google Play Store
Cara Menghapus Akun Google Play Store

 

#4.Dan terkahir , akan muncul sebuah pop up , maka pilih lah remove account.

Nah, setelah semua cara mengganti akun play store diatas telah kamu lakukan , maka akun google play store kamu yang berada di android kamu sekarang sudah terhapus. Namun , bukan berarti akun tersebut tidak dapat dibuka kembali , kamu masih bisa login menggunakan akun tersebut melalui android lain atau dari Web.

Nah itu saja artikel cara mengganti email di play store Dengan Mudah saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

Cara download Google Play Store di PC

Cara Memainkan 2 Akun Mobile Legends Di HP Yang Sama

Cara Mengatasi WhatsApp Yang Error

Related Post to Cara Menghapus Akun Google Play Store di Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *