Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Berlaku

Kode MMI tidak berlaku – Pada saat kamu membuka Dial untuk mengecek Pulsa atau mengecek Nomor di smartphone kamu , ternyata kamu mendapatkan pesan kalau “ MMI TIDAK BERLAKU “ , saya juga sering mengalami hal begini di smartphone Lava dan Vivo saya.

Biasanya ketika saya mendapatkan error MMI saya langsung merestart hp dan jaringan yang ada di smartphone saya ,dan cara tersebut berhasil namun repot karena harus mati hidupkan smartphone lagi. Apalagi kalau setiap Dial muncul kode MMI pasti akan sangat merepotkan jika harus mati hidupkan smartphone kamu.

Kalau kamu mencari cara untuk mengatasi masalah MMI tidak berlaku di smartphone kamu tanpa melakukan restart , silahkan coba cara dibawah ini . Saya tidak bisa menjamin cara ini bisa dipakai di semua jenis smartphone , tapi apasalahnya jika mencoba terlebih dahulu cara berikut ini.

 

Tutorial Mengatasi Kode MMI Tidak Berlaku dan Masalah Sambungan

Kode MMI tidak berlaku
Kode MMI tidak berlaku

 

Berikut ini adalah contoh gambar Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Berlaku di smartphone saya , jika kamu juga mengalami hal tersebut dan tidak bisa mengecek pulsa , paket internet dan lainnya silahkan ikuti tutorial dibawah ini .

Note: Jika kontak di smartphone kamu hilang setelah kamu melakukan tutorial di bawah ini , itu bukan menjadi tanggung jawab saya . Namun menurut pengalaman pribadi saya tutorial ini tidak ada membahayakan kontak di smartphone kamu alias tutorial ini sangat aman.

Kalau pada saat kamu ingin mengecek nomor atau mengecek pulsa muncul gambar seperti diatas , maka ikutilah cara berikut ini untuk mengatasi masalah tersebut .

#1. Pertama , buka setelan atau settings di smartphone kamu .

#2. Kedua , pilih Apl atau dalam bahasa Indonesia aplikasi.

#3. Selanjutnya , pilih aplikasi telepon dan tap.

#4. Lalu , pada saat rincian aplikasi terbuka , klik Hapus Data dan tap Ok seperti contoh gambar dibawah ini.

Kode MMI tidak berlaku
Kode MMI tidak berlaku

#5. Terakhir , kalau data telepon sudah dihapus silahkan kamu kembali melakukan Dial untuk mengecek pulsa , paket internet , atau cek nomor tanpa perlu mematikan dan menghidupkan smartphone kamu.

Sebenarnya untuk mengatasi dial yang muncul Kode MMI tidak berlaku di smartphone adalah hal yang mudah , kita hanya perlu menghapus data aplikasi telepon di smartphone kita .

Namun , banyak juga orang yang takut mencoba Cara Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Berlaku ini karena menurut mereka jika menghapus data telepon , maka data yang lainnya akan ke hapus juga . Jadi mereka melakukan restart hp seperti biasa agar masalah tersebut selesai.

 

BACA JUGA : Cara Pesan Makanan Melalui Go-Food Ketika Sedang Lapar

Related Post to Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Berlaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *