Contoh Tanda Terima Yang Baik dan Benar

Contoh Tanda Terima Yang Baik dan Benar Dokumen sederhana dan surat dinas uang Doc barang di Excel perusahaan

Contoh Tanda Terima Yang Baik dan Benar – Kalian pasti pernah melihat atau membuat Tanda terima yang sangat penting baik untuk keperluan per orangan ataupun untuk aktivitas perkantoran instansi atau perusahaan.

Tanda terima adalah bukti untuk serah suatu barang atau dokumen bahkan kadang kala bisa kita gunakan ketika terjadi Hand Over suatu pekerjaan karena perubahaan jabatan, akan tetapi tanda terima biasanya bisa dipergunakan ketika pengiriman barang atau dokumen sebagai bukti yang sah bahwa barang tersebut telah dikirim dan telah diterima.

contoh tanda terima biasanya dibuat dengan dua rangkap dimana lembar yang satu untuk menyerahkan barang kemudian lembar kedua untuk yang menerima barang. Dalam hal ini bagi yang menyerahkkan barang tanda terima tersebut tidak boleh sampai hilang, kalau hilang ketika kalian ingin mengeceknya kembali maka kalian disuruh mengganti atau harus menanggung biaya yang cukup besar.

Apakah kalian tahu tanda terima adalah tanda untuk menghindara hal – hal yang tidak kita inginkan seperti barang yang hilang atau penipuan. Nah karena adanya surat tanda terima tersebut keberadaan dan posisi barang akan mudah kita telusuri jika kita terjadi kehilangan barang.

Karena dalam tanda terima terdapat nama yang harus menerima barang, sehinnga aka nada nama yang tertera dalam tanda terima yang harus kita pertanggungjawabkan sepenuhnya. Selain hal itu untuk para karyawan tanda terima harus ada karena sebagai bukti bahwa kita sudah melaksanakan tugas yang telah diperintahkan.

Nah alagnkah baiknya bagaimana jika format tanda terima baik untuk perorangan maupun untuk perusahaan, buatlah sebisa mungkin format yang standar yang dapat kita pergunakan untuk tanda terima berbagai kasus seperi tanda terima barang, dokumen kerjaan dan lain lain.

Karena hal ini lah yang bisa membuat kita menghemat kertas atau kalian bisa saja ke percetakan dengan menyerahkan format yang sudah baku agar tidak bolak balik untuk mengeprint. Jika belum mendapatkan ide format yang pas maka berikut ini adalah tanda terima barang untuk perorangan atau perusahaan yang dapat kita jadikan referensi dalam pembuatan tanda terima.

SIlahkan kalian lihat dan jadikan lah sebagai referensi kedepan.

 

CONTOH SURAT TANDA TERIMA

Contoh Tanda Terima Yang Baik dan Benar
Contoh Tanda Terima Yang Baik dan Benar

 

 

Setiap kalian menerima barang ataupun hal hal lain kalian harus memiliki tanda terima , hal ini untuk menghindari hal-hal yang kurang enak antar yang menyerahkan dan yang akan menerima barang.

Nah itu saja artikel  contoh tanda terima barang saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca juga :

Contoh Surat Pengalaman Kerja Yang Benar dan Cara Membuatnya

 

Related Post to Contoh Tanda Terima Yang Baik dan Benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *