Cara Transfer Uang Lewat Atm Mandiri Dengan Benar

Cara Transfer Uang Lewat Atm Mandiri
cara transfer lewat atm mandiri

Halo guys … pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah pengalaman saya yaitu Cara Transfer Uang Lewat Atm Mandiri Ke BRI.

 

Meskipun terkadang kebanyakan orang malas pergi ke ATM karena mungkin jarak atm yang cukup jauh dari rumah mereka atau karena sedang tidak ingin pergi keluar rumah merupakan factor utama orang tidak pergi ke ATM.

 

Ternyata menggunakan sms banking atau mandiri online lebih mudah kita lakukan untuk mentransfer uang ke bri , tetapi karena saya membutuhkan bukti struk untuk difotokan maka saya harus pergi ke atm untuk melakukan transfer ke bri.

 

Baca Juga : Cara Transfer Ke Beda Bank Pakai SMS Banking Mandiri

 

Ternyata cara untuk mentransfer uang dari mandiri ke bank lain melalui atm merupakan sebuah langkah yang dapat dilakukan ke jenis bank manapun itu Misalnya  BNI , BRI , CIMB , BCA , DLL yang membedakannya hanyalah sebuah kode bank nya saja.

 

 

Begitu pula dengan masalah biaya transfer anta bank yakni 6.500 jika dari ATM mandiri sedangkan kalau transfer antar bank melalui ATM link maka biaya admin yang cukup mahal tadi bisa menjadi lebih murah yakni menjadi 4.000 Rupiah jika tujuan bank nya ialah BUMN contohnya BRI , Mandiri , BNI , dan BTN.

 

 

Tanpa perlu berbasa – basi lagi saya akan seger memberikan tutorial bagaimana Cara Transfer Uang Lewat Atm Mandiri Ke BRI silahkan simak dengan baik .

 

Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri ke BRI atau Bank Lain

 

Nah dibawah ini adalah sedikit panduan untuk cara kirim uang dari mandiri ke bank yang lain yaitu BRI , BNI , BCA , BTN dan yng lainnya melalui mesin ATM mandiri.

 

#1 . Pergi atau cari ATM Mandiri terdekat dari rumah kamu .

 

#2. Masukkanlah Kartu ATM Mandiri kamu ke mesin ATM.

 

#3. Pilihlah Bahasa Indonesia & masukkan 6 digit pin kamu.

 

#4. Pilihlah menu transaksi lainnya.

 

#5. Pilihlah menu transfer  , pilihlah Antar Bank Online.

 

#6. Masukkanlah kode bank yang merupakan tujuan transfer tersebut dengan diikuti oleh nomor rekening tujuan transfer. Untuk bank BRI kodenya ialah 002 tetapi jika kamu inging mentransfer ke bank lain maka kamu perlu melihar daftar kode bank yang berada di bagian pojok kanan bawah.

 

#7. Setelah itu masukkanlah jumlah uang yang ingin kamu transfer dari mandiri ke BRI atau ke bank lainnya & pilih Benar.

 

#8. Lalu , silahkan kamu cek kembali apakah data yang kamu input sudah benar semua atau masih ada yang salah . Terutama nomor rekening si pemilik rek BRI dan nominal agar di cek ulang , jika sudah pilih YA.

 

#9. Langkah terakhir yaitu kamu tinggal menunggu bukti transfer struk dari atm tersebut keluar dan simpan.

 

Note : Jangan lupa untuk mengambil kartu ATM kamu kembali , jika kartu ATM hilang maka urusannya akan panjang.

Kesimpulann…

Dari cara diatas kita dapat menarik kesimpulan yaitu cara transfer uang lewat atm mandiri ke bank lain adalah cara yang cukup mudah dilakukan .

 

Kita hanya perlu pergi ke atm > masukkan kartu > Pilih menu utama > Pilih transaksi lainnya > Transfer > Antar bank online > lalu masukkan kode bank > no rekening tujuan & nominal > konfirmasi > Selesai.

 

Jika kamu tidak mengetahui tentang kode bank , maka caranya ialah kamu dapat memilih menu Daftar kode bank pada saat akan memasukkan no rekening tujuan yang ingin di transfer. Maka nantinya akan muncul daftar nya seperti gambar berikut ini

 

Cara Transfer Uang Lewat Atm Mandiri

 

Setelah kamu meilihat gambar tersebut maka otomatis kamu tidak perlu khawatir lagi kalau kamu tidak mengetahui kode bank tujuan yang ingin di transfer cara transfer antar bank karena kamu dapat langsung melihat daftar dari menu yang ada di atm tersebut.

 

Nah itu saja artikel Cara transfer uang lewat atm mandiri Dengan Mudah saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga : Cara Cek Saldo Mandiri Lewat SMS Banking

 Cara Cek Tagihan, Pembayaran dan Limit Kartu Kredit Bank Mega

Related Post to Cara Transfer Uang Lewat Atm Mandiri Dengan Benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *