Cara Transfer Ke Beda Bank Pakai SMS Banking Mandiri

Cara Transfer Ke Beda Bank
Cara Transfer Ke Beda Bank

 

Bagi kamu yang ingin mentransfrer uang ke bank yang berbeda dapat menggunakan sms banking mandiri yang sangat mudah dilakukan  ikutilah  Cara Transfer Ke Beda Bank  di bawah ini .

Cara sms banking mandiri transfer antar bank ialah dengan mengirim sebuah sms ke layanan mandiri yaitu 3555 dengan format yang ditentukan & masukkan 2 pin acak sesuai perintah.

Selain menggunakan sms banking mandiri , kamu dapat memakai mandiri mobile untuk mentransfer uang ke bank yang berbeda , namun sayang nya kali ini saya tidak dapat memberikan tutorial tersebut karena jaringan saya sedang lambat karena sedang ada cuaca buruk disekitar daerah saya .

Maka dari itu saya tidak dapat membuka aplikasi mandiri mobile , dan terpaksa saya memakai cara sms banking mandiri untuk mengirim uang ke rekening bank yang berbeda melalui bank BNI.

Sebenarnya cara sms banking mandiri ke bca yang paling mudah untuk mentrasnfer uang dari mandiri ke bank lain adalah melalui sms banking. Kenapa ? karena kamu tidak perlu lagi capek keluar rumah untuk pergi ke mesin atm.

 

Note : Sebelum kamu mengikuti tutorial berikut ini , kamu harus terlebih dahulu mendaftar sms banking melalui atm atau bisa langsung mendatangi kantor cabang

Kemudian minta aktifkan fiktur tranksaksi financial agar kamu dapat mengirim uang ke bank manapun melalui SMS banking.

Kalau kamu baru mendaftar mandiri sms melalui atm namun belum aktivasi layanan financial maka kamu tidak dapat menggunakan system transfer uang . membeli token , membeli pulsa dan seterusnya.

 

Baca Juga : Cara Cek Saldo Bank BNI Via Atm ,Internet , dan SMS

Cara Mentransfer Uang Ke Bank Yang Berbeda Melalui SMS Banking Mandiri

Sebelum melakukan transfer uang , ada baiknya kamu mencari dulu kode dari bank yang ingin dituju . Contoh kali ini saya mentransfer ke bank BCA maka kodenya ialah 014 , dan berikut ini adalah tutorialnya.

 

 

  • Ketik SMS dengan format TRB ( SPACE ) 1 (SPACE) Kode Bank (Space) Nominal setelah itu kiirm ke 3355. Contoh TRB 1  014  500.000

 – 014 adalah kode bank BCA , jika berbeda bank silahkan disesuaikan.

– TRB ialah kode untuk transfer antara bank.

– Angka 1 ialah index rekening , kalau kamu mempunyai lebih dari 1 rekening maka isi kode dengan jumlah     rekening kamu

 

  • Jika kamu sudah mengirim sms tersebut ,dan kamu diminta membalas 2 angka acak pin mandiri sms tersebut balaslah sesuai dengan perintahnya dan tunggu sms pemberitahuan yang menyatakan kalau transfer sudah sukses.

 

Gimana mudah bukan ? , hanya perlu melakukan 2 cara saja kamu sudah berhasil mentrasnfer uang dari mandiri ke bank yang lain melalui sms banking.

 

Note : Sebelum kamu membalas PIN sms banking tersebut , harap periksa kembali apakah nama rekening penerima dan Jumlah uang yang ingin dikirim sudah benar atau belum

 

 

Perlu diingat kalau melakukan Cara Transfer Ke Beda Bank ini transfer uang melalui sms banking mandiri ke bank lain akan dikenakan biaya sms sebesar 6.500 sama halnya kalau kita mentrasnfer melalui ATM , melalui aplikasi mobile dan melalui mandiri internet.

Baca Juga : Cara Cek Saldo Mandiri Lewat SMS Banking

Berapa Lama Uang Akan Masuk Ke Bank Yang Di Tuju ? menurut pengalaman pribadi saya yang sering mentransfer uang dari mandiri ke bank lain itu proses pengiriman uang nya instan yah guys

 

Uang akan langsung dikirim dan akan langsung masuk ke rekening yang kita tuju . Kecuali kalau ada gangguan mungkin dapat memakan waktu lama , tapi saya tidak pernah menemui hal itu.

 

Nah itu saja artikel cara transfer sms banking mandiri ke bank lain Dengan Mudah saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Related Post to Cara Transfer Ke Beda Bank Pakai SMS Banking Mandiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *