Cara Sukses Unlock Bootloader UBL Hanya 5 Menit Xiaomi

Cara Sukses Unlock Bootloader UBL Hanya 5 Menit Xiaomi – Kalau kalian mempunyai Smartphone Xiaomi dan ingin Unlock Bootloader Xiaomi caranya gampang dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk di Approve oleh pihak dari Xiaominya.

Saya melakukan Unlock UBL pada beberapa Smartphone Xiaomi yang pernah saya pegang. Dengan cara yang sama dan saya test berhasil untuk melakukan Unlock Bootloader Xiaomi

Nah sebenarnya cara unlock Bootloader UBL Xiaomi dapat dengan mudahnya kalian lakukan, dan tidak perlu bingung bagaimana sih caranya unlock UBL Xiaomi.

Sebelum saya melanjutkan langkah-langkah untuk melakukan Unlock Bootloader Xiaomi saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu Unlock Bootloader Xiaomi

Unlock bootloader Xiaomi adalah Membuka sistem keamanan yang diproteksi oleh Xiaomi. Jadi mulai tipe Xiaomi yang baru sudah mempunyai sistem keamanan ini.

Jika kalian ingin melakukan Flashing, upgrade MIUI dengan aplikasi Fastboot, memasang TWRP dan menRooting. Dan status Mi unlock masih saja terkunci terlebih dahulu karena kita harus membuka status Mi unlocknya.

Nah apakah kita harus melakukan Unlock Bootloader pada Xiaomi? Jawabananya ialah tidak harus, Proses ini akan dilakukan ketika kita ingin membuka Xiaomi kita. Contohnya kalian ingin install cusrom. Maka otomatis kita harus terlebih dahulu memasang TWRP dan melakukan rooting jika perlu.

Proses itu dapat dilakukan dengan mudah ketika status MI Unlock sudah terbuka. lalu bagaimana Cara Sukses Unlock Bootloader UBL Hanya 5 Menit Xiaomi? Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Proses untuk melakukan Unlock Bootloader pada Xiaomi hanya dengan mudah ketika status MI unlock sudah terbuka. Lalu bagaimana cara Sukses Unlock Bootloader UBL hanya 5 menit Xiaomi? Mari simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Sukses Unlock Bootloader UBL Hanya 5 Menit Xiaomi

 

Berikut ini adalah bagaimana cara unlock bootloader  silahkan kalian simak dan ikuti langkah-langkahnya

#1.Login Akun

Hal pertama ialah meloginkan akun ada terlebih dahulu, jika kalian ingin mendaftar buka Aplikasi akun MI dan daftarkan lah dengan Email atau nomor telepon kalian.

Request Unlock Bootloader UBL
∗Buka http://www.miui.com/unlock/
∗Pilih Unlock Now
∗Login dengan Email atau Nomer telepon yang Anda daftrakan untuk akun Mi.
∗Setelah itu isikan nama nomer telepon dan alasan mengapa Anda melakukan Unlock UBL

Cara Sukses Unlock Bootloader UBL Hanya 5 Menit Xiaomi
Cara Sukses Unlock Bootloader UBL Hanya 5 Menit Xiaomi

 

#2.Me-Request ubl xiaomi

#Pertama tama kalian tinggal membuka http://www.miui.com/unlock/.

# Pilih lah Unlock Now.

#Login dengan Email atau nomor telepon yang kalian daftarkan untk akun MI.

#Setelah itu isikan nama dan nomor telepon dan alas an mengapa kalian ingin melakukan Unlock UBL.
#untuk alasannya Anda dapat melihat contoh di bawah ini

“My Xiaomi Redmi Note 4 had brick! I dont have any solution to fix this problem. I have to unlock bootloader, so i can fix this problem from fastboot method. I need fast approval for unlocking bootloader of my Xiaomi device. Thanks”

Cara Sukses Unlock Bootloader UBL Hanya 5 Menit Xiaomi
Cara Sukses Unlock Bootloader UBL Hanya 5 Menit Xiaomi

Lalu pilih Apply Now Nanti Anda akan mendapatkan sms code konfirmasi untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

#3.Approve

Kalian tinggal menunggu sampai team dari Xiaomi mengirimkan SMS seperti ini. Yang artinya kalian sudah di Approve, kalau kalian mengikuti langkah-langkah dengan benar. Request dan mendapatkan Approve hanya sebentar saja.]

Langkah-Langkah Proses unlock Bootloader UBL Xiaomi

Cara Sukses Unlock Bootloader UBL Hanya 5 Menit Xiaomi
Cara Sukses Unlock Bootloader UBL Hanya 5 Menit Xiaomi

#1.PengeCekan

Kalian harus mengecek apakah kalian sudah mendapatkan konfirmasi SMS pemberitahuan dari Pihak Xiaomi untuk melakukan Unlock UBL yang akan kita lakukan.

#2.Bahan-Bahan

Kalian harus menyiapkan USB Data dan Smartphone Xiaomi kalian, dan download lah terlebih dahulu MiFlash Unlock di Google.

#3.Mengaktifkan Perizinan

#Kalian tinggal masuk ke pengaturan dan cari menu Aplikasi Terinstal cari aplikasi Akun MI scrool ke paling bawah pilih Perizinan APL dan aktifkan semua perizinan tersebut.

#Kalian akan mengaktifkan Aktifkan GPS terlebih dahulu si status Bar kalian, dan aktifkan juga menu “Find Device” dengan cara masuk ke Akun MI pilih Mi Cloud centang pilihan Find Device atau cari perangkat.

#Buka https://i.mi.com sign in dengan Akun Mi Anda. Setelah login berhasil nanti ada beberapa menu pilih Find Device. Lakukan cara ini pada PC/Laptop dan pada Xiaomi Anda.

#Bukalah https://i.mi.com Sign in dengan akun Mi kalian, dan setelah login berhasil nanti akan ada beberapa menu pilih Find Device. Lakukan cara ini di Laptop/PC dan pada Xiaomi anda.

#Mengaktifkan USB Debugging dengan cara masuk kepengaturan tentang ponsel. Tekan 7 kali versi MIUI, kembali ke pengaturan pilih setelah tambahan cari opsi pengembang centang Debugging USB.

#Pada opsi opsi pengembangan Xiaomi Anda ada menu Mi Unlock Status , silahkan di klik dan kemudian tekan Add Account And device

#4.Mengeksekusi

*Masuklah ke Mode FastBoot dengan cara mematikan Xiaomi kalian, tekan volume bawah dan power secara bersamaan sampai muncul Fastboot.
*Buka lah Miflash kalian yang tadi sudah di Download.Login lah dengan akun Mi kalian, dan sambungkan Xiaomi dengan PC/LAPTOP kalian dan tekan unlock tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Cara Sukses Unlock Bootloader UBL Hanya 5 Menit Xiaomi

 

Nah dengan begini anda sudah berhasil MengUnlock Bootloader UBL hanya 5 menit Xiaomi, Kalau kalian mengikuti langkah-langkah tesebut dengan benar pasti kalian telah berhasil unlock UBL.

Kalian dapat mengeceknya di pengaturan opsi pengembang dan lihatlah status Mi unlock, kalau kalian Gembog sudah terbuka maka Unlok sudah berhasil.

Tetapi pada saat proses unlock Terhenti di 50 persen dan muncul Eror Couldn’t Verify Device kalian harus memperhatikan Point berikut ini.

#1.Cek kembali langkah-langkah diatas jangan sampai terlewati.

#2.Cek koneksi internet Anda jangan sampai naik turun koneksinya.dan coba ulangi sekali lagi.

#3.Cek kembali apakah driver ADB sudah terinstal belum. Jika belum terinstal download disini kemudian install

#4.Coba ulangi kembali Proses unlock UBLnya. jika poin satu sampai tiga sudah dilakukan dan belum berhasil.

#5.Ganti Rom MIUi Anda ke dev China. dan lakukan lagi proses dari awal. Karena pada umumnya unlock     bootloader hanya untuk Rom Dev China. tapi ada beberapa Rom Global yang sudah bisa.

Nah itu saja artikel cara unlock bootloader xiaomi saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

 

Baca juga :

Cara flash Lenovo A6000 bootloop via QFIL 100% Sukses

CARA FLASHING SMARTFREN C2 NEW AD688G BOOTLOOP

Related Post to Cara Sukses Unlock Bootloader UBL Hanya 5 Menit Xiaomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *