Cara Shutdown Computer Otomatis (Timer) Dengan CMD

Cara Shutdown Computer Otomatis – Halo Teman – teman Barutahukan , pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang bermanfaat yang mengenai Command Prompt (CMD). Apakah kamu pernah membiarkan Computer atau laptop kamu dalam ke adaan menyala dan kamu ketiduran atau mempunyai suatu kegiatan yang penting dan pasti kamu lupa men Shutdown Komputer atau laptop kamu kan?.

Apakah kamu tahu kalau kamu bisa saja mengatur waktu untuk mematikan komputer dengan sangat mudah menggunakan Command Prompt (CMD), hanya butuh waktu 5 menit saja kamu sudah bisa mengatur waktu mematikan komputer kamu dengan mudah. Namun sayangnya banyak sekali orang yang tidak mengetahui hal ini dan memilih alternatif lain yaitu mencari software Shutdown Timer di internet.

Nah disini saya akan memberikan bagaimana cara shutdown cmd, mari simak baik-baik langkah berikut ini.

Cara Mematikan Komputer Melalui CMD

#1.Buka lah CMD kamu dengan cara menekan tombol keyboard Windows+R, atau cara mudahnya dengan membuka start lalu search lah CMD, pasti kamu akan menemukannya.

Cara Shutdown Computer Otomatis
Cara Shutdown Computer Otomatis

#2.Setelah CMD terbuka maka kamu tinggal menuliskan code “shutdown -f -s -t 200” tanpa adanya tanda petik. Maka dengan otomatis komputer kamu akan mati dalam waktu yang telah kamu tentukan.

Nah bagaimana dengan shutdown timer cmd mudah kan

Cara Shutdown Computer Otomatis
Cara Shutdown Computer Otomatis

Note: Angka 200 itu ialah angka untuk waktu yang kamu inginkan yang bisa kamu ganti dengan angka berapa saja sesuai keinginan kamu. Misalnya kamu ingin mematikan komputer kamu dalam waktu 10 menit kedepan maka kamu tinggal memakai rumus perkalian yaitu 10×60 = 600, maka rumus untuk CMD nya akan menjadi “shutdown -f -s -t 600” mudah kan.

 

Nah itu saja artikel cara shutdown otomatis cmd  saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca juga :

Cara Mengetahui IP Laptop/Komputer Lain Menggunakan CMD

Cara Membuat Komputer Menjadi Hotspot Wifi Dengan Cmd

Related Post to Cara Shutdown Computer Otomatis (Timer) Dengan CMD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *