Cara Reset Printer Epson L120 indikator berkedip

Cara Reset Printer Epson L120 indikator berkedip – Bagi anda yang memiliki Printer Epson yang ngeblink atau lampu indikatornya berkedip terus menerus, pasti bagi kalian itu sudah tidak asing lagi.

Lampu indicator yang berkedip di Printer menyatakan bahwa ada pesan atau kode untuk sih pengguna atau usernya pada printer tersebut telah terjadi kerusakaan atau masalah.

Penyebab lampu blinking ini banyak penyebabnya misalnya karena ada paper jam, hitungan tinta sampahnya sudah penuh dan tidak bisa diisi (Waster Ink pad Counter) atau juga kalian bisa meminta reset ink (ink Level).

Untuk error paper jam karena blinking atau karena gangguan mekanik, maka kalian harus memperbaiki hardwarenya seperti mekanik, mainboard serta komponen-komponen lainnya.

Nah sedangkan untuk blinking karena minta reset ink atau karena waste ink pada Counter sudah mencapai batas yang maksimal maka cara mengatasinya kita hanya harus focus ke satu titik ya itu ke bagian software.

cara reset printer epson l120

Mungkin pada pembahasan artikel kali ini adalah bagaimana caranya mengatasi blinking atau lampu yang berkedip karena tinta minta reset (ink level) atau waste ink pada counter sudah mencapai batas maksimal khusunya printer Epson L120.

Cara Reset Printer Epson L120 indikator berkedip Secara Manual

Bagi kalian yang ingin mereset ink level dan cara reset epson l120   secara mudah dengan cara yaitu direset secara manual, kondisi ini biasanya ditandai dengan menyalanya lampu indicator tinta (menyala diam) dan printer tidak akan bisa melakukan proses mengeprint. Untuk masalah ini ada cara untuk mengatasinya yaitu.

#1.Menyalakan Printer Epson L120

 

#2.Menekan tombol resume sekita 5-10 detik dan kemudian lepaskan

#3.setelah kalian melepas tombol tadi biasanya lampu indicator tinta yang menyala akan langsung menghilang dan printer siap untuk digunakan.

#4Namun jika kalian sudah mencoba ke 2 cara diatas dan masih tidak menyala, coba lah untuk menekan lagi selama 5 detik kemudian lepaskan. Dan tekan lagi selama 3 detik lalu terakhir tekan lagi 1 detik interval dari tekanan 1 ke tekanan berikutnya harus cepat dan tidak boleh lambat.

#5.Mungkin pada tahap ini kalian sudah bisa menggunakan printer nya kembali.

 

Cara Reset Printer Epson L120 indikator berkedip Secara Software

 

Nah untuk yang permasalahannya Blinking karena disebabkan oleh waste ink pad yang sudah mencapai batas maksimal, caranya gampang dengan menggunakan bantuan tolls adjustment yang khusus sesuai dengan model printernya.

Pada kondisi yang ini biasanya indicator yang akan muncul adalah lampu indicator dan tinta kertas yang menyala secara bergantian sejak printer mulai kita nyalakan. Selain di cara diatas biasanya akan ada pesa pada computer kita yang terhubung lansung ke printer nya misalnya Service Required untuk cara meresetnya simak cara berikut ini.

#1.Pertama-tama kalian harus mengunduh terlebih dahulu adjustment programnya.

#2.Setelah kalian sudah selesai mengunduhnya kalian harus extrak file tadi terlebih dahulu

Cara Reset Printer Epson L120 indikator berkedip
Cara Reset Printer Epson L120 indikator berkedip

#3.Nah setelah di Extrack dobel klik lah pada file L210.exe dan pastinya aka nada program yang berjalan seperti di bawah ini lalu pilih menu Particular Adjustment Mode.

#4.Pasti nantinya aka nada muncul menu berikutnya, karena kita disini hanya akan meresetnya saja, jadi kita langsung saja memilih menu waste ink pad counter

#5.Nah pada menu waste ink pad Counter, aka nada dua pilihan yaitu Check dan Initialized. Pilihan ini adalah pilihan untuk mengecek nilai dari counter waste ink pad-nya apakah dia sudah mencapai batas maksimal atau belum mencapainya.

Sedangkan pilihan Initialize adalah mereset nilai waste ink pad counter menjadi Zero (0)Sebelum memilih initilize atau check, jangan lupa centang dulu main pad counter nya. Untuk lebih jelasnya bisa diperhatikan pada gambar di bawah ini.

#6.Ingat sebelum kalian memilih initialize atau check jangan lupa kita harus mencentang dulu main pad counter nya. Untuk lebih jelasnya kalian bisa cari di Youtube lebih dari Tv boom :v.#7.Jika kalian menerima pesan Pop Up maka langsung saja klik OK dan langsung matikan printernya.

#8.Langkah-langkah terakhirnya adalah menghidupkan kembali printer dan perhatikan lah apakah blinking masih ada.

#9.Nah jika Blinking nya sudah tidak ada karena Waste ink nya full yang akan ditandai dengan berkedipnya lampu indicator tinta dan kertas secara bergantian, maka akan ada tahap dimana seharusnya printer ini akan menjadi normal dan kembali siap untuk kita gunakan.

 

Driver Printer Epson L120

Adjustment L120

Kalian bisa mencarinya di google

 

Nah itu saja artikel resetter epson l120 saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Related Post to Cara Reset Printer Epson L120 indikator berkedip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *