Cara Merubah Password Akun Operator Emis Pendis 2019

Cara Merubah Password Akun Emis Pendis
Cara Merubah Password Akun Emis Pendis

Halo Teman – teman Barutahukan , pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang bermanfaat tentang bagaimana Cara Merubah Password Akun Emis Pendis.

Pada saat kamu ingin mengupload data hasil back up di akun emis pendis , ternyata kamu tidak dapat login dikarenakan kamu memasukkan password yang salah .

Apakah kamu lupa dengan password yang sudah kamu buat di aplikasi emis desktop , dan kamu berniat untuk mengganti password tersebut di akun operator emispendis . Disinilah Solusinya.

Disaat kamu ingin mengirim File back up tersebut , maka kamu harus mengunjungi halaman http://emispendis.kemenag.go.id/ pada saat kamu dihalaman tersebut.

Maka kamu akan disuruh merubah password emis pendis tetapi tidak di halaman tersebut , melainkan di halaman http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/.

Kalau kamu melupakan password akun Emis Pendis , kamu tidak dapat menggantinya melalui aplikasi tersebut melainkan kamu harus menggantinya melalui operator kabupaten/kota.

Kalau kamu masih mengingat password akun emis pendis kemenag , silahkan login di halaman diatas tadi . Kamu dapat merubah password/kata sandi dengan cara berikut ini .

Cara Merubah Password Akun Emis Pendis

#1. Masuklah kehalaman http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/.

#2. Setelah kamu masuk kehalaman tersebut , login lah dengan alamat dan password yang pernah kamu buat di operator emis dulu.

#3. Lalu , setelah kamu login pilihlah menu “ Ubah Password “ dan akan muncul sebuah pop up yang akan berisikan kolom untuk mengisi password kamu.

#4. Setelah itu , ubahlah password akun emis pendis kamu. Saya sarankan agar membuat password yang simple dan gampang diingat , karena jika password kamu terlalu panjang dan susah otomatis beberapa saat kamu selesai mengganti password tersebut maka kamu akan lupa .

Kamu tenang saja , karena akun di operator tidak bahaya karena akun diawasi secara langsung oleh operator kabupaten/kota kamu.

Maka jika ada sesuatu hal yang tidak kamu inginkan terjadi maka kamu langsung bisa mengkonfirmasi kepada operator emis di tingkat kabupaten/kota.

Password tersebut berbeda jauh dengan password email kamu di Gmail atau yahoo yang bisa kamu buat serumit mungkin karena untuk kepentingan pribadi dan menghindari pembajak akun.

Baca Juga : Cara Memulihkan Atau Reset Password Gmail

  • Password : Di kolom tersebut , masukkan lah password yang baru yang simple dan mudah diingat , dan jangan lupa untuk merahasiakannya.

 

  • Ulangi Password : Kolom ini adalah kolom untuk pengkonfirmasikan password kamu , silahkan kamu ketik ulang password kamu sesuai dengan kolom pertama.

Nah itu saja artikel Cara Merubah Pasword Akun Operator Emis Pendis Dengan Mudah saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga : Cara Mengetahui Password Email Yang Lupa Dengan Cepat Dan 100% Berhasil

Related Post to Cara Merubah Password Akun Operator Emis Pendis 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *