Cara Mengganti Password Wifi Sendiri di Rumah!

Cara Mengganti Password Wifi Sendiri di Rumah! – Cara Mengganti Password Wifi Sendiri di Rumah! indihome Huawei dan Fiber Dan FirstMedia lewat Hp Tp link Zte

Password WiFi

Nah kalian pasti sudah sangat akrab dong dengan yang namanya Wifi, Wifi merupakan jaringan yang mudah bagi kalian untuk tetap terkoneksi dengan internet kalian.

Nah tapi sebuah jaringan Wi – fi yang tidak dikunci atau tidak aman mungkin bisa menyebabkan informasi kalian bisa di ketahui orang lain.Nah menjaga Router anda dengan password dan username lah yang melindungi anda dari hal hal yang mencurigakan dan data data pribadi anda akan aman terkendali.

Nah cara tersebut juga dapat mencegah orang yang ingin mengetahui informasi pribadi kalian atau mencury kouta internet kalian nah saya akan menjelaskan bagai mana cara ganti password wifi .

Cara Mengganti Password Wifi Sendiri di Rumah!
Cara Mengganti Password Wifi Sendiri di Rumah!

Cara Mengganti Password Wifi Sendiri di Rumah!

 

Cara Mengubah Password Wi-Fi

Nah kalian pasti bingung dan bertanya Tanya bagaimana sih cara untuk menemukan atau bisa mengganti Username dan Password Wifi kita?. Nah disini ada sebuah langkah langkah yang harus kalian jalani untuk mengulas cara dengan sangat terperinci bahkan seorang Newbie (Pemula) pun bisa melakukan trik ini dirumah kalian masing masing. Nah langkah langkahnya sebagai berikut ini :

#1.Membuka Halaman Pengaturan

Nah langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menghubungkan Router kalian punya dengan Komputer atau laptop kalian yang terhubung menggunakan Kabel Ethernet atau biasa kita kenal dengan nama kabel Lan.

Nah mari kita membuka sebuah halaman untuk mengatur sebuah router kalian,Kalian bisa saja mengakses halaman untuk si Router dengan browser internet yang biasanya kalian pakai seperti, Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Internet Explorer. Menggunakan sebuah Komputer atau laptop yang terhubung dengan jaringan Wifi kalian.

Bagi kalian yang tidak bisa konek melalui Wi-fi kalian karena tidak mengetahui Passwordnya, maka kalian harus menggunakan sebuah kabel yang tadi saya sebutkan di atas yaitu Kabel Ethernet atau yang biasa kita kenal dengan kabel Lan.

Untuk menghubungkan Password dengan Router tanpa perlu lagi memasukkan Password pada Wifi kalian, dan kalian langsung bisa menggunakan Wi-fi dirumah kalian tanpa perlu memasukkan Password lagi.

Nah kalian ketikkan Alamat di kolom Search console di atas Browser kalian, alamat standar halaman pengaturan router yang biasa kita gunakan di seluruh dunia ini memakai 192.168.1.1, 192.168.0.1, 192.168.2.2, 192.168.0.2 atau 10.0.1.1 Nah untuk Ip yang terakhir itu itu hanya bisa kita pakai di produk produk Apple saja.

Nah ketikkan alamat Ip tersebut di dalam Search Enggine pada Web Browser kalian dan kalian bisa juga menambahkan awaln berupa http:// sebelum Angka atau langsung saja ketik angka yang sudah saya berikan tadi.

Nah bila kalian mendapatkan masalah tidak bisa masuk ke akses halaman pengaturan Router, maka hal yang harus kalian lakukan adalah membuka Command Promt (CMD) dengan menekan tombol Windows ditambah dengan R menjadi Windows+R nah lalu kalian ketik saja Cmd lalu klik atau tekan saja enter.

Nah setelah Cmd kalian terbuka kalian lansung saja ketikkan “IpConfid” di Cmd tersebut lalu tekan Enter. Maka koneksi kalian yang aktif akan ada di daftar Cmd lalu kalian cari alamat “Default Gateaway” address. Ini lah nanti yang akan menjadi alamat Router pertama anda.

Nah mungkin bagi kalian yang mengikuti cara di atas dan masih belum berhasil juga kalian harus melakukan tekan Tombol Reset di Router Modem kalian sekitar 30 detik lamanya agar mendapatkan koneksi yang seperti semula yang biasa kita sebut dengan “Factory Default Settings”.

Kalian bisa saja menemukan letak tombol reset di router kalian dan bacalah buku petunjuk agar kalian bisa melihat apakah Router yang diberikan mereka itu sama dengan yang di buku panduan atau tidak. Nah kalian tinggal cari alamat default untuk model Router Tersebut.

Nah mungkin Router kalian sudah dilengkapi dengan perangkat lunak untuk mempermudah kalian mengatur Router. Nah apabila kalian sebelumnya telah menginstall Software konfigurasi ini, maka kalian sebaiknya bisa saja langsung menggunakan perangkat lunak tersebut ketimbang harus membuka pengaturan kalian melalui browser internet.

#2 Masukkan Username lalu password router

Nah pastikan semua Router kalian memerlukan sebuah Username atau Password sebelum kaliam mengakses halaman konfigurasinya. Jika kalian tidak pernah mengganti username & Passwordnya maka coba kalian ketikkan Admin di kolom Search Engine kalian nah bisa juga kalian mengetikkan Password.

Tentu saja hal ini sangat bervariasi di tiap model, sehingga sebaiknya kalian dapat mencari tahu terlebih dahulu pengaturan default dan username untuk Router Modem anda di internet, nah kalian juga bisa memperhatikan buku manual yang akan diberikan dalam paket penjualan Router.

Cara Mengganti Password Wifi Sendiri di Rumah!

Nah kalian jika pernah cara merubah password wifi atau mungkin kalian sudah lupa dengan username & Password Wifi Router kalian maka kalian langsung saja klik tombol Reset di ROUTER sekitaran 30 detik, hingga mengijinkan kalian untuk login menggunakan Username & Password.

Nah itu saja artikel cara mengganti password wifi saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

Cara Membuat Komputer Menjadi Hotspot Wifi Dengan Cmd

Cara Ganti Password WiFi FirstMedia melalui Setting

Related Post to Cara Mengganti Password Wifi Sendiri di Rumah!

One thought on “ Cara Mengganti Password Wifi Sendiri di Rumah! ”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *