Dua Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu

 

Cara Menggabungkan File PDF
Cara Menggabungkan File PDF

Pada waktu kemarin malam saudara saya bertanya kepada saya bagaimana cara untuk menggabungkan file pdf hasil scan menjadi satu ? , kemudian saya menjawabnya “ itu adalah hal yang mudah “ bisa kamu lakukan secara online dan offline .

Kalau online kamu bisa mencarinya di berbagai situs di google salah satunya ialah PDFJOINER ( yang akan saya jelaskan dibawah ini ) , dan kalau kamu memilih cara offline maka kamu harus memakai software gratis yaitu PDFBinder

Pada sekarang ini sangat banyak situs terpercaya yang telah menyediakan layanan untuk menyatukan file pdf menjadi satu dengan mudah & tentu saja gratis.

Kamu hanya upload dokumen pdf yang ingin digabungkan lalu di proses dan unduhlah hasil yang sudah menjadi satu file baru.
Namun situs tersebut tidak dapat menggabungkan file Jpg , Png .

Ada baiknya jika kamu mengubah format nya ke PDF terlebih dahulu agar proses mudah dilakukan.Walaupun banyak situs penyedia layanan untuk menggabungkan file pdf menjadi satu file tetapi hasil nya ternyata tidak bagus .

Kenapa tidak bagus ? karena ukuran dari kertas file PDF akan menjadi tidak sama dan ukuran dari gambar yang asli bisa menjadi kecil ata menjadi tambah besar dibandingkan halaman yang lainnya.

Nah, disinilah saya akan memberikan tutorial bagaimana cara untuk menggabungkan file PDF dengan 2 langkah mudah sebagai berikut ini .

Cara Menggabungkan PDF Menjadi Satu File Secara Online

Cara pertama ini akan kita lakukan secara online , banyak situs yang menyediakan layanan penggabungan file pdf menjadi satu yaitu Pdfmerger atau joiner pada saat ini.

Apapun situs yang kamu pakai , maka hasilnya tetap sama . Maka dari itu sebaiknya saya menyarankan menggunakan situs PdfJoiner karena mudah menggunakannya , silahkan simak caranya dibawah ini.

 

  • Lalu , masukkan file pdf yang ingin kamu satukan dengan cara geser , seret atau klik “ Unggah File
Cara Menggabungkan File PDF
Cara Menggabungkan File PDF

 

  • Saat semua file pdf kamu sudah diupload dengan sempurna , klik GABUNGKAN FILE.

 

  • Jika sudah selesai , silahkan unduh file pdf tersebut.

 

Situs pdfjoiner mempunyai suatu kelebihan yaitu kita bisa mengupload file selain file PDF , contoh kamu punya banyak sekali file tetapi dari salah satu file tersebut ada file Jpg , Png Dll.

Lalu kamu ingin menggabungkannya menjadi satu , maka upload saja semua file tersebut dan hasilnya akan menjadi satu file pdf.

Baca Juga : Kumpulan Cara Mengedit File PDF

Namun seperti yang saya bilang apapun situs yang kamu pakai untuk menggabungkan file pdf menjadi satu , maka tidak ada yang sempurna. Karena seperti yang saya tuliskan diatas ukuran dari gambar tersebut akan berbeda beda.

Cara Menggabungkan PDF Menjadi Satu File Secara Offline

 

Nah , cara kedua ini bisa kamu lakukan dengan offline tetapi kamu harus mengunduh sebuah software tambahan yaitu yang saya sering gunakan ialah PDFBinder , untuk caranya silahkan simak di bawah ini.

  • Pertama , silahkan unduh software PDFBinder DISINI.

 

  •  Kemudian install di laptop atau computer kamu dan jalankan.

 

  • Setelah aplikasi terbuka , silahkan klik tombol Add file dan carilah file pdf yang ingin kamu upload & gabungkan.

 

Cara Menggabungkan File PDF
Cara Menggabungkan File PDF
  • Terakhir , klik tombol BIND lalu berilah nama file yang telah digabungkan tadi untuk menyimpannya.

 

Cara kedua ini adalah cara yang paling mudah dan cepat namun apes nya software tersebut sudah tidak pernah diupdate lagi jadi saya tidak tahu apakah bisa digunakan untuk pengguna windows versi terbaru seperti windows 10.

 

Nah itu saja artikel cara menggabungkan hasil scan menjadi 1 file Dengan Mudah saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Related Post to Dua Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *