Cara Mengetahui Password Email Yang Lupa Dengan Cepat Dan 100% Berhasil

Cara Mengetahui Password Email yang lupa – Kita ini manusia mempunyai satu sifat yang tidak akan pernah hilang selamanya , sifat itu adalah sifat lupa . Pasti hampir setiap harinya kita pernah lupa , entah itu lupa meletakkan benda dimana , lupa mengerjakan tugas sekolah , lupa bahwa dirinya jomblo dan lupa yang lainnya.

Nah pada sekarang ini ketika kamu membaca artikel ini berarti kamu melupakan password email kamu dan kamu sedang panik karena lupa password email kamu.

 

Terlebih lagi itu adalah satu – satunya email bagi kamu yang ternyata banyak berisikan file – file penting atau surat elektroinik tentu saja kamu akan berusaha secepat mungkin untuk mencari solusi dari masalah tersebut ,

 

disinilah kamu akan menemukan solusinya karena saya akan memberitahukan bagaimana cara untuk mengetahui password email yang lupa.

Disini saya akan memberikan cara terbaik bagi kamu yang ingin mengetahui password email yang telah dilupakan. Caranya ialah sebagai berikut ini .

Cara Menemukan Password Gmail Yang Lupa

1. Cara menemukan password gmail melalui “ Lupa Password “

Cara Mengetahui Password Email yang lupa
Cara Mengetahui Password Email yang lupa

Cara ini sangat mudah dilakukan , kamu hanya perlu mengeklik link “ Lupa Password Gmail “ untuk caranya sebagai berikut ini.

#1. Pertama , silahkan kamu kunjungi Gmail.com ,

#2. klik “ Lupa Sandi ” . Maka kamu akan disuruh menuliskan email kamu yang kamu melupakan passwordnya. Lalu , klik kirim.

#3. Setelah itu , kamu akan diarahkan ke halaman “ Bantuan Akun untuk Namaemailkamu@mail “ . Nah pada saat di halaman tersebut kamu harus melihat tanda capta berupa karakter . Masukkan lah kode capta tersebut di kolom yang tersediakan.

#4. Disini , kamu akan masuk ke halaman “ Bantuan Akun “ kamu akan disuruh memilih , ada 2 pilihan yang dapat kamu pilih yaitu pesan SMS dan Panggilan telepon otomatis. Saya menyarankan pilih yang SMS saja.

#5. Tunggu sampai SMS kode verifikasi telah terkirim ke nomor hp kamu yang aktif.

#6. Selanjutnya , masukkan kode verifikasi tersebut di halaman tadi , di kolom yang telah disediakan

#7. Terakhir , setelah kamu memasukkan kode verifikasi tersebut kamu akan mendapatkan sebuah pemberitahuan mengenai kamu telah berhasil mengatur ulang password gmail kamu.

2. Cara Menemukan password gmail melalui “ Google Recovery “

Cara Mengetahui Password Email yang lupa
Cara Mengetahui Password Email yang lupa

 

Untuk cara berikut ini kamu perlu memakai Google Recovery , untuk caranya adalah sebagai berikut ini

1. Pertama , kunjungi lah Link berikut ini https://www.google.com/accounts/recovery/.

#2. Kedua , maka kamu akan memilih email mana yang kamu lupakan passwordnya

#3. Setelah itu , kamu akan disuruh memasukkan password terakhir kali kamu ingat saat membuat email tersebut . Jika kamu tidak bisa mengingatnya klik lah “ Coba Cara Lain “.

#4. Ketika memakai coba cara lain , maka kamu akan dikirimkan SMS yang berisikan kode verifikas yang akan dikirimkan ke nomor pertama kali kamu mendaftar email tersebut.

#5. Jika nomor kamu sudah tidak ada atau tidak aktif , klik lah “ Saya tidak mempunyai Ponsel “ .

#6. Maka , kamu akan diarahkan ke halaman dimana kamu ditanya kapan pertama kali membuat akun tersebut .

#7. Terakhir , jika kamu tidak mengingat kapan membuat akun tersebut maka cara terakhir ialah dengan mengirim kode verifikasi kea kun Yahoo kamu.

 

3.Cara Menemukan password gmail melalui “ Google Chrome “

Cara Mengetahui Password Email yang lupa
Cara Mengetahui Password Email yang lupa

Cara berikut ini untuk mengetahui password gmail kamu ialah dengan menggunakan browser yaitu Google Chrome . Caranya ialah sebagai berikut ini .

#1. Pertama , buka Google Chrome kamu dan bukalah setelan google chrome.

#2. Nah , akan muncul sebuah menu dan klik lah Menu show advanced settings – manage passwords

#3. Ketika muncul sebuah menu baru yang akan menampilkan semua informasi akun yang tersimpan di Google chrome. Kamu tinggal search Email yang ingin kamu ketahui passwordnya.

#4. Kalau sebuah email yang kamu lupakan passwordnya muncul , klik lah show di bagian passwordnya , nanti password nya akan muncul .

 

4.Cara Menemukan password gmail melalui “ Android “

Cara Mengetahui Password Email yang lupa
Cara Mengetahui Password Email yang lupa

Cara berikut ini kita akan memanfaatkan android untuk menemukan password email kamu . Ketika kamu sudah login akun gmail ke Android kamu , maka password tersebut akan tersimpan secara otomatis. Caranya ialah sebagai berikut ini.

#1. Pertama , Buka Google Play store kamu , dan pilih menu Account > Menu Payment Methods > Pembayaran melalui operator seluler

#2. Kedua , ubahlah pengaturan di google play store kamu. Caranya ialah dengan memasuki menu settings > Require Authentication For Purchases > For All Purchase Through Google Play On This Device.

#3. Nah , sekarang kamu tinggal mencari aplikasi yang berbayar , hanya untuk mengganti password email yang kamu lupakan passwordnya . Kalau aplikasi berbayar sudah ketemu klik Beli.

#4. Maka nantinya akan muncul menu yang dimana kamu akan disuruh memasukkan password Google play store . Pilih forgot password

Nah bagaimana Cara Mengetahui Password Email yang lupa di atas mudah bukan, nah itu saja artikel saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

Cara Memulihkan Atau Reset Password Gmail

Cara Keluar Akun Gmail Di Smartphone Dengan Mudahnya

Cara Membuat Akun Google Baru Di Android

Related Post to Cara Mengetahui Password Email Yang Lupa Dengan Cepat Dan 100% Berhasil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *