Cara Mengetahui NIK dan Nomor KK Pada Kartu Keluarga

Cara Mengetahui NIK dan Nomor KK – Bagi Kamu warga Indonesia yang sudah berkeluarga pasti mempunyai Kartu Keluarga (KK) yang salah satu kegunaannya KK ini lagi di cari – cari karena peraturan baru dari Kominfo tentang Registrasi ulang kartu Sim prabayar kamu dengan menggunakan Nomor KK dan Nomor Nik.

Di tempat saya bekerja para teman saya banyak yang mencari nomor KK dan Nomor Nik yang sangat diperlukan untuk kartu sim prabayar kamu , dan ini menjadi pembicaraan yang sangat menarik antar saya dengan teman kerja saya.

Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti tentunya memiliki hp yang pastinya memperlukan kartu SIM prabayar. Nah karena sebagian besar masyarakat Indonesia yang mempunyai HP masih berpendidikan maka mereka tidak mempunyai KTP dan mereka jadi tidak bisa melakukan registrasi kartu prabayar.

 

Namun kamu jangan khawatir karena , setiap warga Negara di Republik Indonesia yang secara hukum menjadi WNI maka sudah mempunyai NIK walaupun kamu belum cukup umur untuk membuat KTP.

Apakah kamu tahu bahwa Nomor Nik yang berada di KK ternyata sama dengan Nomor Nik yang berada di KTP kita , dengan kata lain anak – anak yang belum cukup umur untuk membuat ktp masih ada peluang untuk meregistrasi kartu sim prabayar mereka.

Dan ketika seorang bayi baru lahir dari kandungan ibunya maka , ia secara hukum sudah dibuat akta kelahirannya dan nik bayi tersebut sudah berada di akta kelahirannya.

Cara Mengetahui NIK dan Nomor KK

Saya sering mendengar pertanyaan “Terlalu Banyak Angka Pada Kartu Keluarga, Nomor KK Itu Yang Mana Sih? “ di tempat saya bekerja , mereka kelihatan bingung dengan banyaknya angka di kartu keluarga yang mereka punyai. Nah disinilah saya akan membahas nya mari lihat gambar di bawah ini .

 

Cara Mengetahui NIK dan Nomor KK
Cara Mengetahui NIK dan Nomor KK

Dari gambar di atas menurut kamu dimanakah letak nomor  kartu keluarga ?

Nah jika kamu menjawab nomor dua , maka jawaban kamu salah kenapa karena jawaban yang benar ialah nomor satu karena nomor KK adalah nomor untuk semua anggota keluarga dan yang nomor dua itu adalah nomor NIK kalian punyai.

Teman saya mengira jika nomor dua itu adalah nomor KK dan Nomor 1 itu adalah nomor NIK sehingga pada saat dia registrasi ulang kartu sim prabyar nya salah dan tidak bisa meregistrasi untuk kesekian kalinya itu karena akibat format yang ia masukkan salah.

Jujur saja jika saya juga pernah melakukan hal yang telah dilakukan oleh teman saya , namun sebelum adanya ktp elektronik . Namun pada jaman sekarang NIK di KTP dan KK tidak mempunyai perbedaan.

Nah bagaimana Tutorial cara mencari nik kartu keluarga di atas mudah bukan, nah itu saja artikel saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

 

Baca Juga :

Cara Cek Tagihan Speedy Online Terbaru Dan Termudah

Cara Menghitung PPh 21 Karyawan Dengan Mudah

Related Post to Cara Mengetahui NIK dan Nomor KK Pada Kartu Keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *