Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Flashdisk

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus – Ketika Computer kamu terserang oleh virus yang menyebalkan maka akan membuat computer kamu menjadi lambat kinerja nya dan paling resiko paling parah nya data / file yang ada di computer kamu akan hilang , bayangkan jika itu ialah data penting kamu yang hilang di karenakan virus.

Maka dari itu disinilah saya akan membahas bagaimana caranya mengembalikan file / data yang terhapus melalui media manapun , mau itu Sd card , flashdisk , Komputer , dan bahkan smartphone kamu.

Namun untuk bisa mengikuti tutorial ini ada satu syarat yang harus kamu penuhi yaitu , kamu harus mempunyai computer. Kenapa computer ? karena kita akan menjalankan system computer yang bernama Command Prompt atau yang biasa di kenal dengan istilah CMD.

 

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus
Cara Mengembalikan File Yang Terhapus

 

Cara Cek file Flashdisk Yang terhapus / Hilang

Cara Pertama ini adalah cara mengembalikan data yang hilang di flashdisk yang paling mudah dilakukan untuk mengecek data kamu apakah masih ada di media tersebut atau sudah tidak ada. Mari ikut langkah di bawah ini :

1. Pertama , tekan lah tombol keyboard kamu Windows + E untuk membuka data “Computer” kamu

2. Kedua , pilih lah Drive flashdisk kamu yang ingin kamu lihat apakah masih ada file tersimpan atau sudah hilang semua dikarenakan virus , jika file nya kosong silahkan kembali lagi ke drive flashdisk kamu lalu klik kanan dan tekan properties.

3. Ketiga , Lihatlah pada Properties tab jika “Used Space” nya 0 maka file di flashdisk kamu sudah hilang disebabkan oleh virus.

 

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus / Hilang Dengan Membuka Hidden Folder

Cara kedua ini mempunyai kegunaan mengecek apakah file atau data yang di dalam media penyimpanan kamu itu disembunyikan ( Hidden) atau tidak oleh system computer kita . Nah mari kita simak bagaimana caranya .

1. Pertama , seperti cara pertama tadi tekan lah tombol Windows + E pada keyboard kamu.

2. Kedua , Pilih Tab organize yang berada di pojok kiri kamu , klik dan pilihlah “ Folder And Search Options”.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus
Cara Mengembalikan File Yang Terhapus

3. Ketiga , Pilih “ Tab View “ lalu kamu cari di bagian tenah “ Hidden Files And Folders

4. Keempat , Pilih “ Show Hiiden Files “ > “ Folders And Drives “ . Klik Apply dan Oke.

 

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus
Cara Mengembalikan File Yang Terhapus

 

5. Kelima , disini kamu hanya tinggal melihat isi media penyimpanan kamu apakah file nya muncul atau file nya masih tetap tidak muncul .

cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk

Jika File / data kamu belum muncul maka kita akan melanjutkan cara terakhir yang dapat kamu pakai untuk mengembalikan data /file kamu.

 

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus / Hilang Dengan Menggunakan Command Prompt

#1. Bukalah CMD di computer kamu dengan cara menekan tombol Windows + R , lalu ketikkan cmd di kolom yang kosong.

#2. Nah setelah CMD sudah terbuka silahkan kamu ketik “ CD.. “ tanpa adanya tanda kutip. Lakukan lah sebanyak 5 kali sehingga muncul C:> .

#3. Lalu ketik lah alamat driver kamu yang akan kamu cari contohnya H: > maka ketik lah C:> .. misalnya C:>H: maka akan berubah menjadi alamat driver kamu H:> .

#4. Pada saat telah berubah maka , kamu ketikan “ ATTRIB” (Space) “ –s) (Space Lagi) “ –H ” (Space Juga) “ –r “ (Space Lagi) “ /S” (Space Lagi ) “/D” Lalu enter.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus

Note : kata space yang ada di dalam kurung itu kamu tekan di keyboard yah bukan di ketik di CMD nya .

#5. Dan selesai sudah file / data kamu yang tadinya hilang oleh virus sekarang sudah kembali lagi.

Nah bagaimana Tutorial cara mengembalikan file yang hilang di flashdisk di atas mudah bukan, nah itu saja artikel saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

 

Baca Juga :

Cara Membuat Flashdisk Menjadi RAM Eksternal di Windows 7

Cara Cek Keaslian Windows Dengan Mudahnya

Related Post to Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Flashdisk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *