Cara Mudah Mengatur Startup Windows 7

Cara Mudah Mengatur Startup Windows 7 – Halo Teman – teman semua kembali lagi nih disitus kesayangan kita yang akan mengulas berbagai cara bermanfaat hanya untuk kamu semua.

Pada kali ini saya akan membagikan Tutorial Cara Mudah mengatur StartUp Windows 7 yang kamu miliki. Apakah kamu tahu kalau Program yang dijalan kan secara otomatis di Startup Windows kita adalah Internet Download Manager , Antivirus dan lain lainnya.

Kita bisa saja menambahkan aplikasi atau sebuah program untuk bisa dijalankan di Startup windows 7 bagaimana caranya ?. Caranya gampang kamu tinggal mengatur program startup dan mengurangi program yang kamu jalankan di Startup windows 7.

Kita pasti akan membutuhkan sesuatu program untuk berjalan tanpa harus kita turun tangan untuk menjalankannya di tengah kinerja komputer kita, maka kita membutuhkan Startup.

Contohnya suatu aplikasi pembantu yaitu PrintScreen Gadwin untuk Print Screen atau bisa juga Sticky Notes , dan Program lainnya yang akan berguna untuk kita jalankan di startup windows.

Bisa juga kita ingin mengurangi Program yang sedang berjalan di Startup karena Program tersebut sudah memberatkan kinerja dari Pc kita. Tapi terkadang ada juga program yang sudah di instal tetapi tanpa kita konfirmasi program tersebut sudah berjalan secara otomatis pada saat startup Windows.

Berikut ini adalah Cara untuk Mengatur Startup Windows 7 Dengan Mudah. Mari simak baik – baik caranya :

Langkah Mudah Mengatur Startup Windows 7

Jika kamu ingin mengatur Program yang ingin berjalan di Startup windows 7 , berikut ini lah langkah mudah yang akan kamu lakukan :

#1.Pertama – tama kamu harus membuka “MsConfig” dengan menekan Tombol Windows lalu tuliskan Msconfig di kolom Search programs and Files.

Cara Mudah Mengatur Startup Windows 7
Cara Mudah Mengatur Startup Windows 7

#2.Atau cara mudahnya dengan menekan tombol Windows+R secara bersamaan, kemudian ketik msconfig.

Cara Mudah Mengatur Startup Windows 7
Cara Mudah Mengatur Startup Windows 7

#3.Setelah itu pasti akan muncul WIndows System Configuration, pilihlah Tab menu Startup.

Cara Mudah Mengatur Startup Windows 7
Cara Mudah Mengatur Startup Windows 7

#4.Lalu hilangkan lah Ceklis untuk program yang tidak ingin kamu jalankan di Starup Windows.

Jika kamu merasa ada program yang tidak ingin kamu jalankan di Startup, maka kamu hanya perlu menghilangkan centang nya saja pada daftar program startup windows 7 seperti contoh gambar diatas.

 

Cara Menambahkan Program di Startup Windows 7

Nah selain untuk mengurangi Progam yang berjalan di Startup, ada baiknya jika kita membutuhkan program yang berjalan di Startup. Jika program itu adalah program yang sudah menyediakan fitur untuk dapat berjalan di startup, maka ada baiknya jika kita mengatunya di program tersebut.

Tetapi untuk program khusus, misalnya saja bagaimana menjalankan APlikasi Stiky Notes pada saat startup agar dapat membaca memo setiap kali kita sedang bekerja di depan layar komputer.

Nah ada sebuah trik khusus juga yang sederhana. Cara sederhana tersebut adalah dengan menambahkan shorcut program ke Folder startup di All programs.

Cukup dengan memasukan shortcut aplikasi ke folder berikut : C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup

Nah itu saja artikel Cara Mudah Mengatur Startup Windows 7 saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca juga :

Cara Membuat Flashdisk Menjadi RAM Eksternal di Windows 7

Cara Burning File ke Dalam CD/DVD Tanpa Software di Windows XP

Related Post to Cara Mudah Mengatur Startup Windows 7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *