Cara Mengatasi Pengangguran yang Efektif di Indonesia

Cara Mengatasi Pengangguran

 

Cara Mengatasi Pengangguran – Banyaknya pengangguran di dunia ini tidak bisa kita anggap enteng karena , Indonesia ialah salah satu dunia yang memiliki banyak pengangguran yang tidak mempunyai pekerjaan. Pada tahun 2017 banyaknya pengangguran di Indonesia mencapai 7,04 juta orang pada bulan agustus .

Dan untungnya pada tahun 2019 sekarang pengangguran di Indonesia telah berkurang sebanyak 400 Ribu orang karena telah banyak adanya lapak pekerjaan di Indonesia ini cara mengatasi pengangguran .

Hal ini terjadi bukan hanya di Indonesia saja , melainkan di seluruh dunia ini . Maka dari itu masyarakat sangat berharap pada pemerintah dan perusahaan agar dapat memberikan pekerjaan kepada mereka agar mereka tidak menganggur lagi . Nah disini saya akan memberikan solusi pengangguran yang efektif , berikut ini penjelasannya.

1. Membuka Lapangan Kerja Baru

Inilah harapan bagi para pengangguran yaitu mencari pekerjaan yang biasanya telah di sediakan oleh pemerintah atau perusahaan karena membuka lapangan pekerjaan yang baru . Hal ini akan membuat para lulusan baru atau pengangguran mendapatkan pekerjaan .

2. Menerapkan Konsep Tim Junior-Senior

Banyaknya pengangguran di indonesia ini membuat tenaga kerja muda dan tua banyak menghadapi masalah , tetapi kedua kelompok ini mempunyai suatu alasan yang berbeda . Kalau pekerja tua sudah tidak memiliki produktivitas maka pekerja muda tidak memiliki pengalaman bekerja .

Untuk solusi dari masalah tersebut ialah dengan menerapkan konsep tim Junior – Senior yang akan membuat kedua bela pihak akan mendapatkan keuntungan dengan bergabung menjadi satu.

Mereka akan saling melengkapi antara yang muda dan yang tua agar mereka bisa mendorong efektivitas kerja yang dilakukan dengan baik.

Dan para junior akan bisa memberikan sebuah support agar para seniornya mendapatkan kekuatan fisik dari yang mereka , dalam bidang teknologi , kemampuan bahasa dan keterampilan apapun.

3. Program Pelatihan dan Pendidikan

Adanya program dan pelatihan pendidikan memberikan sebuah tujuan pembentukan sebuah keterampilan dan pengembangan potensi agar dapat membantu mengurangi populasi pengangguran di Indonesia .

Untuk tenaga kerja yang mempunyai keterampilan yang bagus maka akan besar kesempatannya untuk mendapatkan pekerjaan dibandingkan dengan yang tidak mempunyai keterampilan.

4. Standar Baru untuk Pengalaman Kerja

Untuk perusahaan swasta seharusnya meningkatkan kesempatan bekerja di tempat mereka bagi lulusan / siswa yang baru saja lulus dari sekolah .

Agar mereka yang baru lulus mendapatkan pengalaman bekerja di lingkungan perusahaan untuk mencari tahu bagaimana dunia kerja sesungguhnya.

5. Subsidi dan Pengurangan Pajak Upah

Mahalnya biaya subsidi dan pengurangan pajak upah pada sekarang ini tidak dapat membantu sector perekonomian dan industry dalam merekrut lebih banyak nya karyawan , maka dari itu ada baiknya jika pemerinta menurunkan harga subsidi

6. Tidak Membeda-bedakan Pencari Kerja

Banyaknya perusahaan yang tidak menerima pekerja yang sudah berumah tangga dan mempunyai anak , karena mempunyai alasan harus membayar asuransi istri dan anak para karyawan mereka. Atau mungkin para karyawan memiliki alasan ketika sedang izin karena mempunyai keperluan dengan anak atau keluarga.

7. Memperbaiki Kondisi Ekonomi Makro

Adanya rangsangan untuk menciptakan lapangan kerja disebabkan oleh pertumbuhan ekonomi yang akan memberi dampak positif bagi kamu yang menganggur. Pemerintah seharusnya memberikan perhatian khusus kepada sector industry yang ramah terhadap para pencari kerja muda untuk menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas.

Nah itu saja artikel cara mengatasi pengangguran di indonesia Dengan Mudah saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

Cara Menghitung THR Karyawan yang Tepat

Cara Menghitung PPh 21 Karyawan Dengan Mudah

SYARAT & CARA MENGAJUKAN KUR BRI TERBARU 2018

Related Post to Cara Mengatasi Pengangguran yang Efektif di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *