Cara Mengatasi Error Pada MiFlash

Cara Mengatasi Error pada MiFlash
Cara Mengatasi Error pada MiFlash

Cara Mengatasi Error pada MiFlash – Halo Teman – teman Barutahukan , pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang bermanfaat tentang bagaimana mengatasi Not enough storage is available to process this command saat kita melakukan flashing pada ponsel Xiaomi menggunakan MiFlash.

Untuk peringatan yang satu ini pasti membuat kamu sedikit kesal karena smartphone xiaomi kamu akan gagal melakukan flash ROM , dan parahnya lagi smartphone xiaomi kamu akan mendapatkan efek yaitu , smartphone akan Soft – brick dan bisa juga hard-brick.

Error Not enough storage is available to process this command biasanya akan muncul ketika kita sedang melakukan flash fastboot rom yang terbaru dari Miflash.

Pengalaman saya ketika mendapatkan error tersebut ialah ketika sedang flashing fastboot rom MIUI 8 pada Remi Note 4. Hasilnya parah sekali , Redmi note 4 saya terkena brick , dan tidak dapat di hidupkan.

Penyebab Peringatan Error MiFlash

Nah setelah saya mencari di internet Cara Mengatasi Error pada MiFlash , untuk solusinya akhirnya saya menemukannya setelah mampir ke web dank e forum – forum di google yang membahas tentang xiaomi.

Pada awalnya saya mengira jika fastboot ROM yang saya download itu salah , atau hardware dari redmi note 4 nya ada bermasalah. Namun ternyata itu semua salah , karena itu penyebab utamanya ialah MiFlash yang ternyata sudah kadaluarsa.

Pada kebanyakan orang akan mengunduh Miflash yang telah digaunakan versi tahun 2015. Dan saya juga mengikuti hal tersebut dengan menggunakan Miflash versi 2015 , ketika saya menggunakannya tidak ada masalah pada saat flashing Redmi 2 , Redmi 3 , dan Redmi Note 4 ,namun sayangnya gagal pada saat flash redmi note 3 dengan error seperti diatas.

Dan ketika saya menghabiskan beberapa jam waktu saya untuk mencari jawabannya dengan mengunjungi website dan forum , yang memiliki masalah yang sama. Dan ternyata kita harus memperbarui Miflash yang kita gunakan.

Pada akhirnya saya mengunduh Miflash versi terbaru di website resmi dari xiaomi dan segera menginstalnya agar saya dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan cepat agar saya dapat kembali bermain Pubg Mobile di Smartphone tersebut.

Ternyata ,, hasilnya sama juga tidak bisa alias gagal teman – teman . Miflash yang terbaru versi 2016.08 ternyata memberikan port download mode Redmi Note 3 tidak terdeteksi. Ini namanya “ udah jatuh ketiban tangga “ karena proses flash justru sudah tidak dapat dilakukan. Maka saya akan kembali menelusuri setiap web dan forum yang membahas masalah ini selama berjam – jam.

Solusi Yang Tepat

Untuk solusi Cara Mengatasi Error pada MiFlash yang pas , saya menemukannya di salah satu forum xiaomi yang menyarankan saya agar menggunakan Miflash versi 2016.04 untuk mengatasi masalah tersebut. Untuk mendapatkan Miflash versi tersebut caranya cukup sulit yah , karena saya mencarinya membutuhkan waktu sekitar sejam di google.

 

Untungnya saya orang nya baik :v ,, maka saya menyediakan Miflash versi 2016.04 di artikel kali ini , agar tidak membuang banyak waktu kalian.

Kamu dapat mengunduhnya dan menginstalnya sampai selesai , dan saya sarankan agar miflash dan xiaomi flash yang terpasang di computer kamu di uninstall dan hapus dahulu sebelum menginstal Miflash versi 2016.04 agar tidak terkena masalah .

Nah setelah sudah terinstal di Computer atau laptop kamu , silahkan kamu ambil smartphone xiaomi kamu , dan lakukan lah flash seperti biasa. Maka kali ini tidak aka nada muncul error “Not enough storage is available to process this command miflash”.

Saya menyarankan agar menggunakan Windows 64 bit untuk melakukan flashing tersebut karena menurut yang saya baca di forum xiaomi , apabila mengunakan windows 32 bit maka akan ada beberapa masalah yang akan berdatangan.

 

Download MiFlash 2016.04.01 64 Bit

 

Nah itu saja artikel not enough storage is available to process this command redmi 3 Dengan Mudah saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

Cara Sukses Unlock Bootloader UBL Hanya 5 Menit Xiaomi

Cara flash Ulang Advan S4T Via Research Download

Cara flash Lenovo A6000 bootloop via QFIL 100% Sukses

Related Post to Cara Mengatasi Error Pada MiFlash

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *