Cara Mendaftar Tempat & Lokasi Di Google Maps

Cara Mendaftar Tempat & Lokasi Di Google Maps – Google Maps merupakan sebuah alat ciptaan google yang dapat membantu kita untuk menemukan lokasi yang tidak pernah kita kunjungi sebelumnya.

Pada jaman sekarang ini aplikasi google maps la yang paling sangat membantu pengguna smartphone yang tidak mengetahui jalanan atau sama sekali belum pernah ke jalan tersebut.

Aplikasi Google maps ini paling sering digunakan oleh orang Indonesia terutama untuk jasa transportasi online seperti Go-jek , Grab , I-Driver dan lainnya.

Karena di dalam google maps tersebut sudah ada fitur rute pemberitahuan jalan lewat suara , cukup naikkan volume smartphone kamu atau memakai hedset maka kamu sudah bisa sampai tujuan dengan selamat tanpa perlu lagi mengecek – ngecek smartphone untuk melihat peta yang ditampilkan benar atau salah.

Lalu bagaimana kalau kita ingin mendaftarkan alamat rumah/alamat usaha ke aplikasi google maps agar dapat diketahui oleh gojek atau grab ?

Nah caranya cukup mudah , kamu dapat mengikuti 2 langkah mendaftarkan alamat di google maps via PC dan Smartphone dibawah ini:

Cara Mendaftar Lokasi via Smartphone

  • Buka aplikasi google maps , kalau tidak ada , kamu dapat mengunduhnya di Google Play Store atau kunjungi link berikut untuk cara cepatnya.
  • Setelah terinstal , buka aplikasi tersebut dan klik logo garis tiga di bagian kiri atas
Cara mendaftar tempat di google maps
  • Tap ke bawah sampai menemukan bacaan “ Tambahkan Tempat “ lalu klik
Cara mendaftar tempat di google maps
  • Nah, sekarang kamu tinggal mengisi nama tempat , alamat , dan sesuaikan alamat dengan titik lokasi di google maps , nomor Hp , dan foto untuk menambah daya tarik tempat tersebut.
  • Selesai

Cara Mendaftar Lokasi via Computer

  • Klik logo menu garis tiga di bagian kiri atas
  • Scrool kebawah sampai menemukan “ Tambahkan Tempat “ untuk versi English nya “ Add A Missing Place “ & “Add Your Businness
  • Lalu kamu tinggal mengisi nama tempat , alamat , dan titik lokasi di google maps , dan jangan lupa tambahkan no hp dan foto agar menambah daya tarik tempat tersebut .
  • Selesai.

Baca Juga Artikel Bermanfaat Lainnya

Cara Menghapus Akun Google Play Store di Android

Cara Membuat Akun Google Baru Di Android

Related Post to Cara Mendaftar Tempat & Lokasi Di Google Maps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *