Cara Mencari Satelit Telkom 3s Dengan Mudah

Cara mencari satelit telkom 3s
Cara mencari satelit telkom 3s

Halo Teman – teman Barutahukan , pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang bermanfaat tentang bagaimana Cara mencari satelit telkom 3s.

Ketika channel favorit kamu seperti Transtv , antv , net , dll hilang dari layar  TV kamu itu ternyata dibebabkan oleh beberapa pengalihan transponder saja , jika transponder Telkom 1 sedang dialihkan ke palapa maka itu hanya berdampak sementara saja . Untuk permasalahan kehilangan channel trans tv , trans 7 dari satelit palapa.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan sebuah hasil yang saya dapatkan ketika mencari satelit Telkom 3s yang telah saya dapatkan ketika searching di internet.

Pengalihan ini, saya anggap pengalihan tetap, bukan seperti pada saat pengalihan di st palapa yang bersifat sementara.

Nah untuk tutorial ini saya mendapatkannya di facebook , pada waktu itu secara kebetulan teman saya membagikannya di linimasa facebook dia sehingga saya melihatnya dan menulisnya disini untuk berbagi kepada kamu semua untuk bagaimana cara mendapatkan satelit 3s dan hasil dari tracking praktek yang waktu itu saya lakukan.

Ternyata tutorial berikut ini cukup simple ya  , silahkan kamu ikuti cara  menglock mencari satelit telkom 3s.

 

#1. Merubah Nama Satelit TELKOM

Untuk cara satelit telkom 1 tidak ada sinyal yang pertama ini , kamu hanya harus mengganti nama dari satelit Telkom 1 menjadi satelit TELKOM 3S ( harus memakai huruf besar semua ).

Untuk pengguna “ Receiver Mpg 2 Matrix “ silahkan masuk ke settingan antenna , dan pilih satelit telkom , lalu pada tulisan telkom1 , pencet Oke , maka akan ada menu untuk mengedit nama dari satelit kamu.

Gantilah angka 1 dengan 3S sehingga tulisan akan menjadi Telkom 3S. lalu save dan simpan.

 

Ada juga cara lain bagi kamu pengguna receiver yang mempunyai fasilitas menambah satelit baru. Caranya ialah dengan masuk ke menu tambah satelit dengan nama TELKOM 3S lalu posisi Inb 2 save dan simpan.

Setting lah receiver sebelum tracking sinyal satelit Telkom 3S

Posisinya dseg dan 22k masih sama di palapa dan masih di lnb 1 dan Telkom berada di posisi 2. Pada Lock Signal saya menggunakan sebuah transponder yang dimiliki TRANS tv yaitu 3588 polaritas horizontal 6000. Caranya :

#. Masuk ke menu “ Tambah Saluran “ lalu pilih lah satelit Telkom 3s dan masukkan transponder milik trans tv yang sudah saya sebutkan diatas lalu tracking ke antenna parabola. Lalu lanjutkan dengan langkah berikut  ini .

 

#2 . Rubah Pososi Inb

Nah cara cara setting satelit telkom 3s  kedua ini kamu hanya perlu merubah posisi Inb yang ad adi antenna kamu , berikut ini caranya.

Kalau Inb semula ditempati oleh palapa maka masih tetap Inb 1 , Inb 2 juga tetap Telkom , namun yang membedakan ialah yang semula satelit palapa pada posisi barat sekarang diputar 180° maka posisi palapa berada di timur.

Maka tiang akan fokusnya yang di puter sehingga lnb bertukar posisi , ingat bukan inbnya yang ditukar hanya saja diputar 180° saja.

Kalau sudah selesai memutar Inb nya , langkah selanjutnya ialah tracking mencari transponder trans TV yang sudah di lock di menu “ Tambah Saluran “ pada posisi Telkom 3s.

Nah setelah ketemu sinyal di atas 50% maka selanjutnya cek pada satelit palapa apakah juga memiliki signal.Kalau belum ada signal palapa maka kamu harus membagi sinyal antara Telkom 3s dan palapa.

 

Nah itu saja artikel cara mencari satelit telkom 3s Dengan Mudah saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

Cara Menghitung THR Karyawan yang Tepat

Cara Menghitung PPh 21 Karyawan Dengan Mudah

SYARAT & CARA MENGAJUKAN KUR BRI TERBARU 2018

Related Post to Cara Mencari Satelit Telkom 3s Dengan Mudah

One thought on “ Cara Mencari Satelit Telkom 3s Dengan Mudah ”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *