Cara Memperkecil Ukuran Gambar Di Android Secara Online Dan Offline

Cara Memperkecil Ukuran Gambar Di Android – Kalau kamu ingin memperkecil sebuah foto yang ada digaleri hp kamu yang berformat jpg , Jpeg , Png bisa dilakukan jika kamu mempunyai sebuah aplikasi yaitu Foto Kompress .

Selain memakai foto compress , kamu dapat memperkecil ukuran gambar atau foto secara online tanpa menggunakan software apapun.

Saya akan memberikan salah satu situs terbaik untuk mengompress gambar atau foto kamu secara online , dari berbagai situs yang pernah saya kunjungi hanya situs TinyJpg lah yang paling bagus untuk memperkecil atau memperbesar gambar atau foto kamu dengan hasil yang sangat bagus dan kualitas terbaik.

Untuk di android saya memilih aplikasi yang paling mudah digunakan yaitu Photo Compress , setelah saya mencoba beberapa kali ternyata hasilnya sangat bagus , dan aplikasi ini gratis dan sangat mudah digunakan yahh guys.

Cara Memperkecil Ukuran Gambar JPG Online Dan Offline Di Android

Dari beberapa cara di bawah ini , kamu dapat memilih salah satu yang mana menurut kamu hasilnya paling bagus silahkan digunakan . Untuk caranya ialah sebagai berikut ini .

#1 . Memperkecil Ukuran Gambar Secara Online

Cara Memperkecil Ukuran Gambar Di Android
Cara Memperkecil Ukuran Gambar Di Android

 

Cara berikut ini adalah cara bagi kamu yang tidak ingin menginstal aplikasi apapun di android kamu melalui cara online ini kamu dapat memperkecil atau memperbesar ukuran gambar. Berikut ini adalah tutorialnya.

1. Bukalah situs TinyJPG menggunakan browser apapun di android kamu.

2. Setelah itu , tap di area “ Drop Your .PNG or .JPG file here ! ” 

3. Lalu , pilih dokumen.

4. Setelah itu , pilih gambar yang ingin kamu kompres melalui galeri android kamu ( Kalau kamu ingin mengkompres beberapa gambar sekaligus caranya ialah TAP TAHAN di foto yang ingin kamu upload )

5. Jika foto telah sukses di upload , maka proses pengompresan akan berjalan secara otomatis jadi kamu hanya perlu menunggu nya saja .

6. Jika pengompresan sudah selesai silahkan tap download untuk mengunduh gambar yang sudah dikompres.

#2.Memperkecil Ukuran Gambar Secara Offline

Cara Memperkecil Ukuran Gambar Di Android
Cara Memperkecil Ukuran Gambar Di Android

Nah , di cara kedua ini adalah cara yang paling bagus buat kamu yang tidak memiliki kouta untuk mengupload gambar yang ingin dikompres , disini kamu hanya perlu menginstal aplikasi nya sekali saja dan kemudian kamu bebas ingin memperkecil atau memperbesar gambar di hp kamu kapan saja secara offline loh guys . Untuk tutorialnya ialah sebagai berikut ini.

1. Install lah aplikasi Photo Compress melalui Google Play Store , atau kamu bisa mengunjungi Link berikut ini.

2. Lalu , bukalah aplikasi tersebut dan pilih gallery

3. Carilah gambar yang ingin kamu perkecil atau perbesar

4. Lalu , pilih Compress.

5. Terakhir , pilihlah kualitas dan tingkat kompresi yang kamu inginkan , tap Compress . Jika nilainya semakin kecil maka semakin besar tingkat kompres gambar sehingga menghasilkan ukuran gambar kecil.

Cara Memperkecil Ukuran Gambar Di Android
Cara Memperkecil Ukuran Gambar Di Android

Jika kita lihat dari gambar diatas , dapat kita simpulkan kalau file hasil foto kamera android yang aslinya berukuran 1,11MB dan setelah kita compress menjadi 144,75 Kb saja.

Cara diatas mungkin kamu lakukan karena kamu ingin mengirim gambar melalui Email , namun kamu tidak bisa atau gagal karena ukurannya terlalu besar maka kompres dulu menggunakan salah satu cara diatas lalu kirim ulang.

Nah itu saja artikel Cara Memperkecil Ukuran Gambar Di Android saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

Cara Menggabungkan Foto Online Dengan

3 Cara Merubah Ukuran Gambar/foto di Photoshop

Related Post to Cara Memperkecil Ukuran Gambar Di Android Secara Online Dan Offline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *