Cara Membuat Struktur Organisasi Di Word

cara membuat struktur organisasi di word- Siapa sih yang tidak mengenal yang namanya Microsoft Office ?  Microsoft office ialah salah satu aplikasi di computer yang berfungsi untuk meringankan tugas manusia.

Untuk Microsoft office ada banyak jenisnya yaitu , Microsoft Word , Microsoft Excel , Microsoft Outlook dan Lain lain . Pada kali ini kita akan membahas mengenai Microsoft Word , micorosoft word biasa digunakan untuk mengetik suatu tugas , surat , atau apapun di computer .

Ternyata selain untuk mengetik , ada juga beberapa fasilitas yang disediakan untuk mempercantik dan melengkapi tulisan di ms word. Untuk salah satu fasilitas tersebut ialah struktur organisasi yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Dengan adanya fasilitas tersebut kamu akan lebih mudah dalam mengerjakan tugas dengan hasil yang memuaskan dan maksimal , bahkan untuk struktur organisasi tersebut bisa kamu atur sesuai keinginan kamu. Nah berikut ini adalah bagaimana cara membuat struktur organisasi dengan mudahnya. Silahkan Simak dengan Benar.

Membuat Struktur Organisasi

#1. Pertama , bukalah program Ms word yang berada di computer / laptop kamu , kalau kamu sudah ada file ketikkan silahkan dibuka.

#2. Kedua    , arahkan kursor mouse ke menu “ Insert “ , dan setelah berada di menu insert klik pada   “ SmartArt” . SmartArt lalu grup Illustrations contohnya ada pada gambar di bawah ini

cara membuat struktur organisasi di word
cara membuat struktur organisasi di word

#3. Maka akan muncul sebuah menu Pop up seperti gambar di bawah ini . Kamu dapat memilih Hierarchy dan sialahkan pilih bentuk struktur organisasi yang kamu kehendaki dan klik OK.

#4. Dan untuk kamu yang ingin menambahkan beberapa tulisan di dalamnya dapat mengarahkan kursor mouse di kolom bertanda merah di bawah ini. Untuk hal ini seperti halnya menambahkan tulisan di power point.

#5. Nah kalau kamu hanya ingin merubah style struktur tersebut bisa memilih di menu “ SmartArt Styles “ . Kamu dapat menyesuaikan style yang kamu inginkan untuk mendapatkan tampilan yang menarik.

#6. Untuk merubah warna dari struktur bisa kamu lakukan dengan mengarahkan kursor mouse ke menu pilihan “ Change Colors “

#7. Terakhir , kalau kamu ingin menambahkan kolom , kamu dapat mengarahkan kursor mouse ke menu “Add Shapes “.

Nah itu saja artikel cara membuat struktur organisasi di word Dengan Mudah saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

Cara Mudah Menentukan Ranking Kelas di Microsoft Excel

Cara Mengatasi Product Activation Failed Microsoft Office 2010

Cara Mudah Membuat Dan Print Amplop Di Word

Related Post to Cara Membuat Struktur Organisasi Di Word

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *