Cara Membuat Garis Di Photoshop CS Berapapun

cara membuat garis di photoshop

Halo Teman – teman Barutahukan , pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang bermanfaat tentang bagaimana Cara membuat garis di photoshop.

 

Untuk kamu yang masih pertama kali ( pemula ) memakai aplikasi photosop di computer atau laptop, kamu bingung dengan bagaimana caranya membuat garis di photoshop.

 

Karena masih pemula kamu mencari – cari nya di internet dan akhirnya menemukan artikel ini sungguh beruntung kamu yang menemukan artikel ini .

 

Kenapa beruntung ? karena disini saya akan membahas hal tersebut secara lengkap dan detail sampai kamu bisa membuat garis di photosop agar kamu menjadi jago dalam mengedit foto di photosop.

 

Saya akan memberikan 2 cara bagaimana cara untuk membuat garis di photosop dengan mudah bagi pemula yang ingin belajar photosop.

 

Tidak hanya membuat garis saja , kamu dapat belajar photosop di artikel saya yang lainnya salah satunya yaitu Cara Memotong Gambar Di Photoshop Beserta Videonya.

 

Masih banyak juga tutorial yang sudah saya terbitkan mengenai pembelajaran photosop tersebut , kamu dapat menjelajahi situs ini dan kamu akan mendapatkan ilmunya.

 

Nah tanpa perlu berbasa – basi lagi saya akan memulai bagaimana cara untuk membuat garis di photosop dengan dua langkah mudah . Silahkan simak tutorialnya sebagai berikut ini.

 

Cara Membuat Garis Menggunakan Line Tool

Cara ini adalah cara yang paling mudah untuk membuat garis di photosop , kamu tinggal mengikuti langkah – langkah di bawah ini agar dapat membuat garis tersebut tanpa miring – miring alias selalu lurus , oke langsung saja kita ke langkah – langkahnya.

#1. Bukalah Adobe Photosop Cs berapapun itu semua cs bisa . ( Saya menggunakan Adobe Photosop CS6 ).

cara membuat garis di photoshop

#2. Buat layer baru dengan menekan Ctrl + N untuk kita membuat garis tersebut . ( Ukuran Bebas Sesuai Selera Kamu).

Note : Ketika membuat layer background harus berwarna putih tidak transparan , karena kalau transparan kita tidak dapat membuat garisnya.

 

#3. Pilih dan klik tahan Icon Kotak yang tepat berada di sebelah kanan bawah kamu seperti gambar di bawah ini.lalu pilih ” LINE TOOL ” .

cara membuat garis di photoshop
cara membuat garis di photoshop

 

#4. Selanjutnya , kamu tinggal menggunakan Line Tool tersebut di layer baru yang tadi kamu buat atau di foto yang ingin kamu edit .

#5. Selesai , sekarang kamu sudah dapat membuat Garis dengan mudah.

 

 

Cara Membuat Garis Menggunakan Pencil Tool

Cara buat garis di photoshop kedua ini juga cara yang cukup mudah untuk membuat garis di photosop bagi pemula . Caranya hampir sama dengan cara yang pertama , namun cara kedua ini kita menggunakan Pencil Tool yang artinya kita akan membuat garis itu sendiri. Bagaimana caranya ? silahkan ikuti langkah – langkahnya di bawah ini.

#1. Bukalah Adobe Photosop Cs berapapun itu semua cs bisa . ( Saya menggunakan Adobe Photosop CS6 ).

cara membuat garis di photoshop

#2. Buat layer baru dengan menekan Ctrl + N untuk kita membuat garis tersebut .( Ukuran Bebas Sesuai Selera Kamu).

Note : Ketika membuat layer background harus berwarna putih tidak transparan , karena kalau transparan kita tidak dapat membuat garisnya.

 

#3. Letak Icon Pencil Tool sama dengan letak Line Tool tetapi icon pencil tool di atas icon line tool , tekan dan tahan icon tersebut sampai kamu dapat melihat gambar pensil seperti gambar di bawah ini.

cara membuat garis di photoshop

#4. Agar garis dapat lurus tidak melenceng silahkan tekan SHIFT pada saat menggunakan pencil tool tersebut .

#5. Selesai , sekarang kamu sudah dapat membuat garis dengan mudah.

 

Note : Garis Vertikal : Kamu dapat menekan Shift Tahan > Klik di layer kamu tadi > Drag And Drop ke bawah maka garis vertical akan tercipta dengan lebar 5 pixel.

Garis Diagonal : Klik Sebuah Ujung Garis > Tekan tombol shift > drag secara diagonal ke arah pojok yang lain maka akan terbentuk sebuah garis yang berwarna merah dengan lebar nya berukuran 5 Pixels Dan sudut Diagonalnya 45 Derajat.

Garis Diagonal Kemiringan Bebas : Klik layer > Drag sesuka hati kalian mau kemanapun arah tersebut sampai membuat garis yang diagonal dengan kemiringan bebas.

Garis Horisontal : Pencet Shift dan tahan > klik bagian kiri > drag dan drop ke arah kanan lalu lepaskan . Maka akan terbentuk sebuah garis horizontal dengan ukuran lebar 5 Pixel.

 

Garis yang telah saya ajarkan tadi melalui photosop adalah garis yang lurus, garis yang terbentuk ini merupakan layer tersendiri sehingga kamu dapat mengedit nya sesuai selera masing – masing .

Contohnya kamu dapat membuat garis berbentuk melengkung , garis bergelombang , garis bengkok – bengkok , Garis Titik titik , dan lainnya.

Silahkan buatlah sebuah eksperimen sendiri dengan menggunakan Move Tool > Edit > Free Transform Dll maka kamu dapat bereksperimen dengan bagus.

Nah sekian Artikel Membuat Garis Di Photoshop Dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa tetap stay disini kalian akan menemukan artikel Menarik Lainnya. Sekian Dan Terimakasih.

 

Baca Juga : 3 Cara Merubah Ukuran Gambar/foto di Photoshop

Related Post to Cara Membuat Garis Di Photoshop CS Berapapun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *