Cara Melaporkan Penipu SMS Dengan Mudah

Cara Melaporkan Penipu SMS
Cara Melaporkan Penipu SMS

 

Halo Teman – teman Barutahukan , pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang bermanfaat tentang bagaimana Cara Melaporkan Penipu SMS.

Sebel ga sih ketika kamu mendapatkan SMS yang menyatakan bahwa kita mendapatkan uang tunai , menang Kuis dan lain – lain .Dan anehnya kita tidak pernah tahu kalau kita tidak pernah mengikuti kuis tersebut. Atau kamu juga pernah mendapatkan SMS mengenai seorang penipu yang sudah salah mentransfer uang ke atm kamu.

Dan meminta kamu mentransfer kembali uang yang telah ditransfer si penipu , padahal di atm kamu tidak terdapat uang yang di transfer oleh si penipu.

Nah jika kamu mendapatkan beberapa SMS seperti yang saya contohkan di atas tadi maka kamu bisa melakukan pelaporan untuk nomor pelaku kepada provider kartu kamu seperti , XL , IM3 , TELKOMSEL, Dll .

 

Cara Melaporkan Penipu

Di Bawah ini adalah beberapa Cara Untuk lapor sms penipuan dengan provider sesuai kebutuhan kamu .

#1. Indosat

Nah untuk pengguna Provider Indosat , kamu dapat melaporkan penipu dengan mengirim sms kepada 726 dengan format sebagai berikut.

SMS (space)nomor penipu(spasi lagi)Isi dari SMS penipu. Kirim ke nomor 726.

#2.Telkomsel

Bagi pengguna provider telkomsel , kamu dapat melaporkan penipu dengan cara mengirim sms kepada 1166 dengan format sms sebagai berikut.

penipuan#nomor si penipu#isilah SMS tipuan tersebut.Kirim ke nomor 1166

Contoh : penipuan#081266453313#selamat kepada anda telah memenangkan uang tunai sebesar 100Juta rupiah dari PT.Mencari Cinta Sejati ,,,, dst kirim ke nomor 1166 .

 

#3. XL

Bagi pengguna provider XL , kamu dapat melaporkan penipu dengan cara mengirim sms kepada 588 dengan format sms sebagai berikut.

lapor#nomor si penipu#isilah SMS tipuan tersebut. Kirim ke nomor 588

 

Note : Kalau yang melaporkan nomor penipu lebih dari dua orang maka otomatis nomor si penipu akan di blokir oleh pihak providernya. Untuk pengiriman SMS tersebut gratis tidak memakan pulsa.

 

Ada juga format sms penipu yang mengatas namakan sebuah website gratis yang domainnya biasa akan berbentuk WordPress.com , blogspot.com , webs.com Dan berbagai website gratis lainnya.

Kalau sebuah perusahaan sedang melakukan acara besar – besaran seperti Undian berhadiah , pastinya mereka akan mempublik website mereka sendiri. Untuk website resmi dari Provider Indonesia ialah

Telkomsel.com

Xl.co.id

Indosat.com

Nah di atas itu adalah beberapa website resmi dari provider di Indonesia , dan jangan sampai kamu tertipu lagi oleh website palsu yang saya contohkan tadi.

 

Untuk provider XL , pastinya ketika pihak dari XL melakukan sebuah program berhadiah , pastinya mereka akan mengumumkan langsung program tersebut melalui website mereka yaitu Xl.co.id , dan tidak pernah memakai website lain . Dan untuk para pemenang dari Program xl tersebut tidak akan dipungut biaya apapun.

Satu lagi lapor nomor telepon penipuan , jika kamu pernah merasakan sudah tertipu dengna kasus Transaksi online , kamu dapat melaporkan kejadian tersebut ke Email Polri yaitu “cybercrime@polri.go.id”. Dengan cara mengirim nomor Rekening penipu agar atm si penipu di blokir dan akan di acak keberadaan pelaku tersebut. Karena telah melanggar hukum yang berlaku di Indonesia kita ini.

 

Nah itu saja artikel melaporkan nomor penipuan Dengan Mudah saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

4 Cara Melacak Posisi Nomor Handphone

Cara Untuk Mengaktifkan Nomor Kartu Xl Yang Telah Mati

Cara Mendapatkan Kode PUK Kartu Simpati Dan As Dengan Mudah

 

Related Post to Cara Melaporkan Penipu SMS Dengan Mudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *