Cara Melakukan Passing Bola Voli Dengan Mudah Untuk Pemula

Cara Melakukan Passing Bola Voli – Siapa yang tidak kenal dengan permainan bola Voli?, yah salah satu dari permainan bola besar ini cukup terkenal di Indonesia dan bahkan di luar negeri banyak yang memainkannya.

Cara Melakukan Passing Bola Voli
Cara Melakukan Passing Bola Voli

Nah untuk dapat bermain bola voli dengan bagus dan benar kamu membutuhkan beberapa keterampilan yang harus kamu kuasai, Contohnya, Spesialis dalah smash, block , atau keterampilan yang lainnya. Tetapi, dalam permainan bola voli kamu tidak boleh hanya mempunyai satu spesialis saja, melainkan kamu harus bisa menguasai semua spesialis yang ada.

Maka dari itu sangat penting bagi semua pemain bola voli untuk menguasai keterampilan dalam permainan bola voli tersebut. Dalam permainan bola voli keterampilan ada beberapa macam yaitu Servis , passing , smash , dan block. Mari kita mulai dengan Passing.

Keterampilan Dalam Passing

Yang dimaksud dengan passing ialah gerakan untuk menerima bola dari musuh, Passing terbagi menjadi dua jenis yaitu passing bawah dan passing atas yang akan menggunakan lengan untuk menerima datangnya bola.

Dan passing atas yang menerima bola dengan menggnakan kekuatan jari-jari untuk mengontrol bola dan menerimanya. Berikut ini cara melakukan teknik passing atas bola voli dan bawah yang benar dalam bola Voli.

#1.Passing Atas

Berikut ini ialah cara melakukan passing atas dengan benar

Cara Melakukan Passing Bola Voli
Cara Melakukan Passing Bola Voli

1.Pertama-tama,berdirilah secara seimbang dengan tumpuan dua kaki dan salah satu kaki kamu di depan.

2.Kedua, pandangan kamu harus focus kepada bola dan badan sedikit condong ke arah depan.

3.Ketiga, Kedua tangan kamu terbuka di atas dada dengan siku bengkokkan ke samping.

4.Keempat, Doronglah bola ke atas dengan menggunakan pangkal jari kamu dengan diikuti gerakan meluruskan kedua siku dan kedua lutut sehingga badan kamu lurus.

5.Terakhir, Sikap akhir ini merupakan gerak lanjutan dari kedua lengan dengan diikuti oleh anggota tubuh lainnya.

Note: Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan pada saat melakukan passing atas ialah sikap kaku,yang disebabkan oleh berdiri yang tidak seimbang karena kedua kaki tidak dibuka dan tidak sejajar, lutut tidak ditekuk , kedua lengan tidak ada di atas kepala, perkenaan bola tidak ada di jari-jari tangan, dorongan tidak secara bersamaan pada saat akan meluruskan siku dan lutut, serta tidak diikuti gerak lanjutan.

2.Passing Bawah

Berikut ini ialah cara melakukan passing bawah dengan benar :

Cara Melakukan Passing Bola Voli
Cara Melakukan Passing Bola Voli

#1.Pertama-tama, berdirilah dengan seimbang dengan kedua kaki dibuka selebar bahu dan lutut agak sedikit di tekuk, dan badan condong lah ke depan.

#2.Kedua, Rapatkan lah kedua lengan dan lurus lah ke depan bawah.

#3.Ketiga, Ayunkan lah kedua lengan secara bersamaan lurus menghadap atas depan secara bersama-sama dengan meluruskan kedua lutut kamu.

#4.Keempat, Perkenaan lah pada kedua tangan kamu.

#5.Terakhir, gerak lanjutan dari lengan yang akan diikuti anggota tubuh lainnya.

Note: Akan ada beberapa kesalahan yang terkadang akan dilakukan pada saat akan melakukan passing bawah yang merupakan sikap badan kaku, berdiri tidak seimbang karena kedua kaki kamu tidak terbuka lebar, lutut tidak di tekuk, kedua lengan kurang rapat, ayunan lengan dan meluruskan lutut tidak dalam waktu yang sama.

Nah itu saja artikel Cara Melakukan Passing Bola Voli  saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca juga :

Cara Menambahkan 200 – 300 Followers Twitter Dalam 3 Menit

Cara Menghapus Akun Twitter Secara Pemanen Selamannya

Related Post to Cara Melakukan Passing Bola Voli Dengan Mudah Untuk Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *