Cara Langkah Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

Cara Langkah Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor – Halo sahabat kali ini saya akan memberikan Tutorial Cara Syarat – syarat dan langkah Pembayaran pajak Kendaraan Bermotor loh Guys.

Apabila kalian bisa naik motor dan memilikinya maka kalian harus membayar pajaknya, tetapi bukan hanya motor saja yng harus di bayar tetapi Mobil, Truck juga harus membayar Pajak kendaraan anda bisa melakukan langkah pembayaran kendaraan bermotor anda secara mudah.

Pada saat ini banyak sekali cara untuk bisa mengetahui besaran biaya pajak kendaraan bermotor tanpa perlu repot sekali, kalian cukup dirumah tidak usah lagi ke tempat pembayaran pajaknya karena anda bisa tahu berapa banyak biaya pajak kendaraan bermotor yang harus kalian bayar.

Nah untuk Proses pembayaran pajak kendaraan, kaliah harus sebusa mungkin untuk menghindari Calo yang akan merugikan kita sendiri ditambah biaya yang tidak masuk akal.

Cara, Syarat-Syarat dan Langkah Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor
persyaratan bayar pajak motor

Nah untuk cara bayar pajak motor sendiri adalah pajak Tahunan dan pembayaran pajak STNK sekitar lima tahun lah nanti kita akan bahas syarat syarat dan langkah langkahnya.

Nah untuk kalian yang sudah punya kendaraan minimal satu tahun pasti akan terkena pajak, kalian bisa membayarnya di kantor bersama Samsat (KB Samsat) yang berada di kota dimana kalian berada.

Inovasi yang dilakukan oleh beberapa pemerintah dalam membayar pajak kendaraan adalah dibukanya Samsat corner, Samsat Keliling dan e samsat, Samsat corner bisa kalian jumpai di kota kota yang besar seperti Surabaya yang berada di Royal Plasa, Grand City Mall, Tanjungan Plasa dan lain lain.

Sedangkan untuk samsat keliling kalian bisa menjumpainya sesuai jadwal samsat yang akan keliling di kecamatan kalian atau pedesaaan di daerak kalian, nah untuk yang terakhir yaitu E samsat dapat kalian jumpai di Jateng, Jabar, DKI , Jatim dan NAD (ACEH)

Syarat dan Langkah Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

Nah kalau kalian ingin membayar Pajak kendaraan bermotor kalian yang berumur satu tahunan kalian harus syarat bayar pajak motor Yaitu :

#1.STNK Kendaraan asli

#2.KTP asli yang masih berlaku sesuai nama di STNK dan BPKP.

#3.Sejumlah uang Tunai yang akan dibayar kan ke pajak kendaraannya.

Cara Langkah Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

Nah Kalau di kantor samsat langkah pembayarannya adalah

#1.Langsung menuju Loket untuk membayar sejumlah uang STNK tahunan.

#2.Bayar dan pajak sudah berhasil di cetak dan STNK juga sudah disahkan oleh kantornya.

Nah langkah di atas juga sama dengan pembayaran di Samsat corner , samsat keliling dan Drive Thru juga bisa. Kalian tinggal mengasihkan SNTK dan KTP lalu bayar sesuai yang tertera lalu selesai. Apabila kalian tidak punya KTP asli yang sesuai STNK, biar saya kasih contoh seperti menggunakan identita lain seperti SIM, Passpor, Buku Nikah, Saya sendiri sudah bosan mencobahnya dan berhasil.

Syarat Langkah Bayar Pajak STNK 5 Tahunan

Nah untuk kalian yang misalnya mempunyai kendaraan Bermotor dan sudah lima tahun Pajak STNKnya makan kalian sudah diwajibkan ganti Plat dan ganti STNK, harus kalian bawa ke Kantor Samsat induk. Unutk keperluan cek Fisik. Misalnya :
#1.Membawa STNK DAN BPKP serta juga membawa Fotocopy tersebut

#2.KTP asli dan dan juga yang sudah di fotokopi

#3.Silahkan ambil atau kalian juga bisa beli folmulir cek fisik dan lakukan cek fisik kendaraan oleh para petugas.

Setelah kalian sudah selesai cek fisik dan kalian juga sudah mengisi Formulir / berkas yang tadinya kalian minta sudah selesai silahkan kalian serahkan kepada loket pembelian formulir tadi.

Next langkah serahkan Slip pembayaran pajak bermotor anda yang sudah ada tercantum di dalamnya jumlah dan total uang yang harus kalian bayarkan.

Nah setelah kalian sudah selesai membayarnya, kalian akan diberikan tanda tangan lunas pajak yang biasanya ada di balik STNK untuk mengambilnya. Biasanya BPKB diberikan menyusul beberapa hari kemudian, kalau BPKB bisa lama sekali.

Biaya Pemabayaran STNK dan Ganti Plat Lima Tahunan

Nah sekarang kalian sudah bisa lihat berapa biaya pembayaran pajak STNK kalian dalam satu tahun. Biaya nya akan bisa dilihat di balik STNK kalian atau slip pajaknya. Langkah itu lah yang harus kalian bayarkan, untuk tahun sekarang ini 2018 terbaru, kalian akan dikenakan biaya pengesahan STNK yang sekarang ini sudah dibebaskan atau Gratis.

Jika kalian ingin mengganti STNK lima tahunan, maka kalian harus perhitungannya pajak motor di tambah biaya cetak STNK motor 100.000 dan Mobil atau Truck 200.000 Ditambah lagi kalian akan dikenakan biaya CETAK plat Nomor sepeda Motor 60.000 untuk biaya Plat mobil dan Truck 200.00.

Nah jika pergantian BPKB lama ke baru untuk sepeda motor 225.000 untuk mobil dan truck 375.000.

Nah itu dia Cara Langkah Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor terbaru. Pastikan pajak kendaraan kalian akan terbayarkan agar kalian nyaman saat mengendarai kendaraan tersebut. Kesimpulan yang telah saya buat adalah bayar pajak kendaraan bermotor bisa di kantor Samsat, samsat keliling, samsat corner , samsat Drive Thru, Online di esamsat. Syaratnya sebenarnya sangat mudah dengan hanya menyerahkan STNK dan KTP asli yang sesuai dengan di STNK anda maka urusan kalian tadi bisa terselesaikan.

Cara Langkah Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

Baca Juga :

Cara Menghitung PBB Yang Benar

Cara Melihat Pengumuman Hasil UKG 2015

Cara Langkah Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

Kalian Sedang Berada Di Halaman Dengan Kata Kunci :

cara bayar pajak motor tanpa bpkb

cara bayar pajak motor lewat atm

cara membayar pajak motor online

Related Post to Cara Langkah Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *