Cara Komplain Ke Customer Service JNE Hingga Tuntas

Cara Komplain Ke JNE
Cara Komplain Ke JNE

Cara Komplain Ke JNE – Halo Teman – teman Barutahukan , pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang bermanfaat tentang bagaimana Cara Komplain Ke Customer Service JNE Hingga Tuntas.

Pernahkah kamu berbelanja atau menjual barang secara online dan memakai jasa dari kurir JNE agar barang tersebut cepat sampai ke tempat tujuan ? apakah ketika waktu pengiriman ada kendala ? Cara Komplain Ke JNE jika kamu mengalami kendala seperti barang yang kamu pesan tidak kunjung datang sudah 7 hari berlalu sejak barang itu dikirim.

Kamu ingin mengkomplain secara langsung ke pihak JNE tetapi kamu tidak tahu bagaimana cara untuk complain ke pihak jne tersebut .

Nah , kamu tenang saja karena disini saya akan berbagi cara untuk komplain jne menurut pengalaman pribadi saya .Untuk caranya sebagai berikut ini .

Cara Complain JNE

Nah , kamu bisa mengkomplain ke pihak JNE melalui 3 cara yaitu :

#1. Melalui Call Center JNE (021) 2927 8888 ( Prabayar 1500/Menit) atau FAX (62-21) 567 1413

#2. Datang langsung ke kantor JNE dan jumpai Customer Service di kantor tersebut.

#3. Melalui Email JNE yaitu customercare@jne.co.id

Pada saat saya ingin menggunakan email dan no telepon untuk complain ke pihak jne tidak ada jawaban sama sekali dan susah tersambung ke petugasnya , bukannya masalah selesai pulsa saya jadi habis . Maka dari itu saya memutuskan untuk langsung pergi ke kantor JNE Pusat di Jakarta.

Carilah Lokasi JNE Pusat/Cabang di Kota Anda

Karena saya tinggal di Jakarta , berarti saya datang ke “ JNE Kantor Perwakilan Matraman “ yang berada di Jl. Matraman Raya

Kalau kamu dari kota lain sebaiknya kamu mengecek google untuk mencari tahu alamat lokasi JNE cabang /pusat di kota kamu. Setelah kamu sudah mengetahui dimana cabang / pusat jne di kota kamu , langsung saja kita menuju cara selanjutnya.

Masuk Ke Ruang Tunggu Customer Service JNE.

Pada saya masuk ke JNE , saya di sambut dengan baik oleh satpam dan diberi nomor antrian untuk menunggu giliran , karena memang yang ingin menjumpai customer service pada saat itu sedang ramai .

Ketika saya melihat sekeliling ternyata tempatnya lumayan enak karena ruangan yang Full AC , dan ada 3 ruang yang ternyata ditutup dengan kaca transparan.

Pada saat itu saya haus dan ingin membeli minuman dulu sebelum nomor saya dipanggil , tetapi ketika saya mau berdiri , ternyata di dekat tempat duduk saya ada Air Mineral buat pelanggan . Alhamdulillah haus saya pun Hilang.

Customer Care JNE Jakarta

Setelah nomor saya dipanggil , maka saya disambut dengan ramah oleh customer service yang berada didalam ruangan . Saya diberi beberapa pertanyaan oleh customer service tersebut pertanyaan nya yaitu :

Menanyakan Masalah Kita

Menanyakan No Resi Pengiriman , untuk melihat dan mengecek posisi barang

Apa isi paket yang dikirim

Terakhir , Ciri – Ciri Paket tersebut.

Setelah menjawab pertanyaan tersebut , CS akan segera membuat laporan melalui aplikasi internal “ JNE Call Management System “ . Disini CS akan mulai sibuk mengetik , saya tidak tahu pasti apa yang di ketik sepertinya tentang paket tersebut agar cepat dicari oleh para petugas di gudang .

Maka urusan sudah selesai , CS hanya dapat membuat laporannya saja . Untuk barang yang belum sampai itu akan segera sampai atau masih lama kita juga tidak akan mengetahuinya kita hanya tunggu kemajuan nya saja .

Beberapa Hari Setelah Complain

Alhamdulillah setelah saya complain , beberapa hari berikutnya barang saya sudah sampai dengan selamat kerumah saya .

Ketika saya Tanya ke kurir JNE kenapa barang saya sampai nya lama sekali si kurir menjawab “ Iya bang soalnya barang nya baru sampe di Gudang semalem , dan hari ini saya yang mengantarkan ke tujuan “ begitu katanya. Yah saya sih No problem yang penting barang saya selamat sampai tujuan .

Nah itu saja artikel komplain jne Dengan Mudah saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

 

Baca Juga :

Cara Berjualan Di TokoPedia Dengan Mudah

Cara Langkah Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

Cara Cek Iuran Tagihan BPJS Kesehatan Online dan Lewat HP

Related Post to Cara Komplain Ke Customer Service JNE Hingga Tuntas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *