Cara Keluar Akun Gmail Di Smartphone Dengan Mudahnya

Cara Keluar Akun Gmail Di SmartPhone – Halo Teman – teman semua kembali lagi nih disitus kesayangan kita yang akan mengulas berbagai cara bermanfaat hanya untuk kamu semua.

Saya ingin sedikit cerita nih kalau tadi siang sahabat saya yang ingin menjual Smartphone nya bertanya kepada saya bagaimana cara keluar dari Gmail di Aplikasi Hp Android? karena dia tidak ingin akun Email Gmail nya dipakai oleh orang lain yang ingin membeli Smartphonenya.

Namun sayangnya sampai sekarang belum ditemukan sebuah cara untuk keluar dari Gmail di Smartphone kecuali akun Gmail kamu dihapus melalui Settingan Smartphone kamu, Situs Resmi dari Google pernah menulis tentang akun gmail yang menyatakan bahwa “satu – satunya cara untuk Log – out atau keluar dari aplikasi Gmail ialah dengan menghapus seluruh akun pada Smartphone atau tablet tersebut”.

Cara Keluar Akun Gmail Di SmartPhone

Nah kamu tidak perlu takut untuk menghapus akun Gmail yang saya maksud adalah menghapus dari Ponsel bukan menghapus akun Gmail permanen yang artinya kamu maish bisa menggunakan akun gmail kamu sepuasnya melalui Hp atau Pc.

Cara Keluar Dari Gmail Di Aplikasi HP Android

Setelah penjelasan yang tadi sudah saya jelaskan di atas , berikut ini adalah cara satu – satunya yang bisa kamu lakukan disaat ingin keluar dari aplikasi Email Gmail di Smartphone dengan menghapus akun dari menu pengaturan dengan langkah sebagai berikut ini :

#1.Pertama – tama buka lah menu setting (Pengaturan) pada Smartphone kamu

#2.Kemudian pilih tab general atau umum lalu tap pada akun

Cara Keluar Akun Gmail Di SmartPhone
Cara Keluar Akun Gmail Di SmartPhone

#3.Tap Google dan Tap akun Gmail yang ingin kamu hapus

Cara Keluar Akun Gmail Di SmartPhone
Cara Keluar Akun Gmail Di SmartPhone

#4.Selanjutnya, pilih lah tombol “Hapus Akun” setelah itu akan ada muncul pertanyaan pilih “Hapus Akun” untuk melanjutkan proses tersebut.

Tetapi kamu harus mengatahui sesuatu yaitu, setelah kamu melakukan langkah diatas dan kamu hanya mempunyai satu akun Google di Smartphone itu maka akan secara otomatis tidak akan bisa untuk mengakses Google Play Store sebelum kamu login kembali dengan akun goole yang sama atau akun lainnya.

Setelah Melakukan Cara Di Atas Apakaah Akunnya Bisa Digunakan Lagi?

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah Bisa kenapa, karena langkah di atas itu hanya cara menghapus dari ponsel bukan menghapus akun Google Selama – lamanya. Jadi kamu bisa login dengan bebas dengan akun yang sama tetapi di Smartphone yang berbeda.

Apakah Ada Cara Lain Untuk Logout dari Gmail?

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah Tidak, kenapa karena Google sudah memberi penjelasan di situs resminya. Walaupun kamu coba dengan cara MengClear Data dari Manager Aplikasi tetap tidak bisa karena setelah kamu membuka kembali aplikasi Gmail maka secara otomatis akan terbaca akun dari Google PlayStore sehingga akan langsung login kembali.

Dengan Lain Kata , untuk keluar dari Aplikasi Gmail hanya bisa kamu lakukan ketika ingin mengganti akun google Play Store atau kamu sudah login atau mengakses 2 akun Gmail atau bisa juga lebih di Aplikasi tersebut dan kamu ingin menghapus salah satunya.

Note : Cara Untuk Keluar dari Akun Gmail di Aplikasi Smartphone ialah dengan menghapus akun tersebut cara ini tidak berlaku sama Os Android maupun merk Smartphone yang kamu gunakan entah itu Xiaomi , Asus , Oppo , Lg , Lenovo , Lava ,Samsung dan lain – lain caranya tetap satu ya itu mengahpus akun Gmail nya.

Nah itu saja artikel Cara Keluar Akun Gmail Di SmartPhone saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca juga :

Cara Aktivasi Aplikasi Mandiri Mobile di Android

Cara Install Aplikasi WhatsApp Untuk PC di Windows 7

Related Post to Cara Keluar Akun Gmail Di Smartphone Dengan Mudahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *