Cara Download Jurnal Berbayar Dengan 3 Langkah Saja

Download jurnal berbayar – Pada sekarang ini banyak jurnal bagus yang berskala internasional tidak gratis alias berbayar , karena masalah tersebut kita jadi sulit mendapatkan jurnal yang bagus.

Tetapi bagi kamu yang mahasiswa kamu beruntung , karena di perpusatakan kampus kamu pasti menyediakan langgan jurnal berbayar tersebut.

Biasanya jurnal berbayar tersedia di universitas besar , tetapi bagaimana jika jurnal berbayar tersebut tidak ada di perpustakaan kampus ?.

Nah , maka dari itu saya membuat artikel ini untuk berbagi kepada teman – teman sekalian bagaimana cara mendapatkan jurnal berbayar yang diinginkan dengan gratis.

Pada  Cara download jurnal berbayar ini , saya akan membagikan 3 cara untuk mendownload jurnal secara gratis langsung saja ikuti cara berikut ini.

Download Jurnal Berbayar Secara Gratis

#1. Mencari Jurnal Di Google

Download Jurnal Berbayar

Cara yang pertama ini sangat mudah bagi kamu yang mencari jurnal , caranya kamu tinggal mengetikkan judul dari jurnal yang ingin di download dan tambahkan “ .pdf “ di akhir judul jurnal yang kamu inginkan.

Contoh : Judul jurnalnya Web Traffic Engineering > menjadi Web Traffic Engineering.pdf

Jika jurnal kamu ada , maka jurnal tersebut akan muncul dalam bentuk pdf dan kamu tinggal mengunduhnya saja.
Namun disini saya menyarankan kamu agar memakai Search engine google , bukan dengan search engine yang lain seperti bing , ask , yahoo dan lainnya.

#2. Mencari Jurnal Melalui Wiley online library

 

Download Jurnal Berbayar

Cara kedua ini kita akan memanfaatkan username dan password seorang yang baik hati yang membagikan jurnal tersebut di Wiley online library .

Maksudnya ialah , kamu harus login menggunakan username dan password seseorang di Wiley online library .

Cara mendapatkan username dan passwordnya kamu tinggal mencari nya di Free Account Wiley , disitus tersebut ada banyak sekali username dan password gratis yang dapat kamu pakai.

Note : Manfaatkan waktu kamu ketika memakai username dan password free account wiley , dan jangan lupa untuk log out setelah memakai akun tersebut agar tidak terblokir.

Jangan lupa juga berterima kasih kepada situs tersebut karena sudah memberikan akun gratis untuk dipakai.

3. Mencari Jurnal Melalui Situs Terpercaya

Cara ketiga sekaligus terakhir ini , adalah cara yang sering saya gunakan ketika mencari jurnal yang bagus.
Cara ini memanfaatkan sebuah situs terpecaya yang bisa mengunduh jurnal bagus secara gratis , situs tersebut ialah http://gen.lib.rus.ec/scimag/.

Kita juga akan memanfaatkan situs yang sudah terpecaya yaitu sciencedirect.com , biasanya jurnal internasional bisa kita cari di situs tersebut.

Baca Juga : Cara download Jurnal Gratis di Sciencedirect

Contohnya kita mencari jurnal yang bertema“ magnesium oxide ” maka akan muncul ratusan jurnal yang bisa kita pilih sesuka hati kita .

Biasanya jurnal yang berbayar hanya menampilkan judul dan abstrak dari jurnal , jika kamu ingin mendapat keseluruhan dari jurnal maka kita akan diminta untuk membayarnya.

Cara untuk mengunduhnya secara gratis ialah dengan memasukkan nomor jurnal tersebut , nomor jurnal seperti pada gambar di bawah ini.

Copy code tersebut , dan buka situs Gen.lib.rus.ec/scimag , lalu masukkan code tersebut di kolom yang kosong.
Setelah itu akan muncul tampilan gambar seperti berikut ini , lalu kamu klik “ LIBGEN “ untuk mengunduh jurnal.

Klik download dan jurnal akan segera mendownload dengan sendirinya. Dengan menggunakan dua kombinasi dari situs tersebut ,kita dapat mendownload jurnal berbayar secara gratis.

Nah itu saja artikel download jurnal gratis saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga : Cara membuat Tujuan dan Manfaat Penelitian yang baik dan Benar

Related Post to Cara Download Jurnal Berbayar Dengan 3 Langkah Saja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *