Cara Cetak Kartu E-ID BPJS Kesehatan Sendiri

Halo Teman – teman Barutahukan , pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang bermanfaat tentang bagaimana Cara Cetak Kartu E-ID BPJS Kesehatan Sendiri.

Apakah kamu tahu bahwa Aplikasi BPJS kesehatan yang ada di smartphone kamu selain untuk mengecek tagihan BPJS ternyata aplikasi tersebut juga bisa mencetak kartu E-Id bpjs kesehatan sendiri loh guys .

Untuk pembuatannya sendiri sangat mudah dan hanya memakan waktu 5 menit saja , artikel berikut ini adalah artikel yang akan bermanfaat bagi kamu yang mendaftar secara online namun tidak bisa print E-Id melalui Link yang dikirim Via email.

Namun saya langsung memilih untuk mencetak kartu bpjs bukan E-id dulu karena saya belum tahu bahwa cetak E-id bisa melalui aplikasi tersebut.

Sebelum kamu bisa mencetak kartu E-id bpjs ada baiknya kamu harus menginstal aplikasi bpjs kesehatan di smartphone kamu, yang bisa kamu unduh melalui Play Store yaitu Mobile JKN dan daftarlah terlebih dahulu.

Cara Cetak Kartu E-ID BPJS Kesehatan Sendiri

Perlu diingat kalau kartu E-id yang nantinya kamu dapatkan dari aplikasi bpjs kesehatan ini akan dikirim melalui email dalam format pdf sebagai lampiran, jadi kamu hanya perlu mengunduhnya dan kamu buka dengan aplikasi pdf lalu tinggal di print. Nah kalau kamu ingin lebih jelasnya silahkan ikuti cara cetak kartu bpjs berikut ini.

 

#1. Buka terlebih dahulu aplikasi BPJS kesehatan / Mobile JKN di smartphone kamu.

 

#2. Lalu , pilih lah menu “ Peserta “ dan ubahlah data peserta.

Cara Cetak Kartu E-ID BPJS
Cara Cetak Kartu E-ID BPJS

#3. Setelah itu , pilih lah peserta bpjs kesehatan yang ingin kamu cetak kartu e-idnya.

#4. Lalu , pililah ikon email , maka akan ada sebuah pertanyaan “ Apakah Anda Ingin Mengirim Kartu E-Id Ke Email Anda ? “ tap YA.

#5. Silahkan kamu cek email yang digunakan untuk mendaftar aplikasi bpjs , lalu carilah email dengan judul kartu E-Id bpjs kesehatan lalu unduh file lampirannya.

#6. Lalu, ketika kamu sudah mengunduh silahkan kamu print , bisa juga kamu print sendiri kalau kamu mempunyai printer dirumah.

 

Nah dibawah ini adalah contoh gambar e-id yang ada didalam format pdf yang bisa kamu cetak sendiri setelah melakukan tutorial diatas

Cara Cetak Kartu E-ID BPJS
Cara Cetak Kartu E-ID BPJS

 

Nah , bagaiamana menurut kalian dengan tutorial cetak kartu bpjs kesehatan diatas , mudah bukan ? untuk membuat kartu e-id bpjs kesehatan sendiri itu sangat mudah dan  cepat .

Cara diatas bisa juga kamu lakukaan ketika kamu menghilangkan atau tidak senagaja merusak kartu e-id bahkan mungkin kamu memperlukannya untuk setelah melahirkan memakai bpjs karena bayi baru lahir yang dicetak bukan berupa kartu bpjs (KIS) tapi e-id seperti diatas.

 

Note: Agar tutorial di atas berjalan sesuai keinginan kamu tanpa adanya masalah , pastikan terlebih dahulu aplikasi bpjs mobile yang dibuat resmi oleh pihak bpjs degan tampilan seperti diatas , bukan aplikasi lain.

 

Nah itu saja artikel cetak kartu bpjs kesehatan online Dengan Mudah saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

Cara Cek Iuran Tagihan BPJS Kesehatan Online dan Lewat HP

Cara Bikin E-Toll Card Di Alfamart 2019

CARA MEMBUAT BARCODE SENDIRI

 

Related Post to Cara Cetak Kartu E-ID BPJS Kesehatan Sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *