Mudahnya! Cara Cek Windows 10 Asli atau Bajakan

cara cek windows 10 asli
cara cek windows 10 asli

Barutahukan.com – cara cek windows 10 asli Pada jaman sekarang ini para pengguna laptop / computer pasti menggunakan windows 10  , namun apakah kamu tahu kalau windows 10 yang kamu gunakan asli atau bajakan ? . Jika kamu belum tahu apakah windows kamu bajakan atau tidak disini saya akan membahasnya silahkan simak caranya  dengan baik dan benar.

 

Windows adalah system operasi yang sangat mudah bila di operasikan di laptop & computer , hal itu sudah tidak terbantah lagi . Apalagi  pada sekarang ini sudah sangat banyak versi windows yang beredar seperti Windows 7 , 8 , 8.1 , dan windows 10 .

Baca Juga : Cara Cek Keaslian Windows Dengan Mudahnya

 

Bagi para pengguna yang masih pertama kali memegang laptop atau computer mereka pasti tidak memperdulikan  windows mereka asli atau bajakan , yang terpenting laptop atau computer mereka dapat di operasikan dengan baik saja itu sudah cukup .

Untuk melakukan pengecekan apakah windows 10  kamu bajakan atau asli bisa menggunakan 2 cara di bawah ini sebagai berikut.

 

Cek Windows 10 Asli atau Bajakan

Di bawah ini adalah cara cek windows 10 asli yang bisa kamu pakai untuk mengecek apakah windows kamu bajakan atau tidak.

1.Cara Pertama Melalui Windows

 

#1. Masuklah Ke menu Start > Setting .

 

#2. Setelah itu pilih lah Update & Security > Activation.

 

#3. Pada halaman Activation di bagian atas akan ada tulisan “ Windows is activated with a digital license linked to your Microsoft account ” .

 

#4. Jika tulisan tersebut ada , maka sudah dapat dipastikan windows kamu asli dan tidak bajakan. Karena sudah di aktivasi secara online.

 

#5. Selesai.

 

2.Cara Kedua Melalui Command Prompt (CMD)

Cara kedua untuk mengecek windows 10 kamu asli atau bajakan ini akan kamu lakukan melalui Command Prompt (CMD) . Untuk caranya kita hanya memperlukan sebuah ketikan yang berupa perintah untuk mengetahui apakah windows 10 kita bajakan atau tidak . Untuk caranya sebagai berikut ini.

 

#1. Bukalah CMD melalui Run dengan cara tekan tombol Windows + R di keyboard kamu.

 

#2. Lalu ketik CMD .

 

#3. Setelah CMD terbuka , tuliskan 4 format perintah berikut ini agar kamu tahu apakah windows 10 kamu asli atau tidak.

Perintah :

 

  • slmgr/xpr Perintah ini berfungsi untuk  menampilkan jenis windows yang sedang kita pakai , apakah itu windows Enterprise , Windows Professional , Home , dan sebaginya .                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                Jika di bawah muncul tulisan “ The Machine Is Permanently Activated “ kamu sudah bisa lega karena windows 10 kamu sudah aktif untuk selamanya. Tetapi jika bukan tulisan itu yang muncul maka kamu perlu mengaktivasi windows 10 yang kamu gunakan.

Baca Juga : Cara Aktivasi Windows 10 Dengan Mudah

  • slmgr/ato perintah ini berfungsi untuk menampilkan informasi aktivais windows berserta key license yang kamu masukkan.

 

  • slmgr/dli perintah hampir sama dengan perintah yang pertama dimana perintah ini untuk menampilkan jenis windows tetapi berbeda system . Contoh OEM & Retail .

 

  • slmgr/dlv perintah ini berfungsi untuk melihat informasi aktivasi yang sudah kamu lakukan semendetail mungkin . Mulai dari Aktivasi pertama kali hingga key license yang aktif.

Note :  Kalau kamu menuliskan perintah di atas di cmd pastikan huruf nya kecil smua . Jangan ada huruf besar karena jika ada huruf besar maka perintah tersebut salah.

 

Nah itu saja artikel cara mengecek windows 10 asli saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga : Cara Mengatasi Lupa Password Windows 10

Related Post to Mudahnya! Cara Cek Windows 10 Asli atau Bajakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *