Cara Cek Saldo Mandiri Lewat SMS Banking

Cara Cek Saldo Mandiri Lewat SMS Banking – Ketika kamu sedang ingin melihat uang kamu yang berada di dalam Bank mandiri kamu pasti akan melakukan apa saja yang mudah dilakukan contohnya SMS Banking ini bisa kamu lakukan ketika kamu sedang malas pergi ke ATM hanya untuk mengecek saldo Bank mandiri kamu .

Apakah masih tetap, atau sudah bertambah ketika kamu ingin melihat apakah orang yang ingin mentransfer ke bank kamu sudah masuk atau belum.
Namun sebelum kita SMS Banking ada baiknya jika kita terlebih dahulu registrasi mandiri SMS di atm terdekat atau bisa juga di kantor cabang terdekat dan mendaftar nomor HP kita serta kita akan membuat Pin SMS banking yang akan digunakan untuk mengecek saldo tabungan melalui Hp.

Untuk mendaftar nomor SMS banking terbilang tidak sulit alias gampang , yaitu kamu hanya memerlukan nomor HP yang akan kamu daftar untuk SMS banking dan pastikan kartu tersebut memiliki pulsa karena Bank Mandiri akan mengirimkan SMS berupa Kode OTP untuk bisa mendaftar di Internet Banking.

Cara Cek Saldo Mandiri Lewat SMS Banking

Dan setelah kamu menerima Kode SMS OTP segerelah kamu ke mesin ATM mandiri terdekat untuk memverifikasi nomor kamu. Setelah berada di mesin ATM mandiri pilih

menu Transaksi Lainnya

Pendaftaran E –Banking

Mobile Banking

Lalu masukkan lah nomor Hp kamu untuk membuat sebuah Pin untuk transaksi, dan terakhir masukkan lah kode OTP yang kamu terima tadi dari SMS dan silahkan tunggu beberapa saat untuk proses pendaftaraan selesai dan kamu harus ingat satu hal yaitu Catat Nomor Pin yang telah diberikan oleh Bank Mandiri.

Cara Untuk Mengecek Saldo Bank Mandiri Lewat SmartPhone SMS BANKING

Nah dibawah ini akan saya jelaskan bagaimana  Cara Untuk Mengecek Saldo Bank Mandiri mari simak baik – baik langkahnya .

#1.Menggunakan SMS

Nah cara ini terbilang cukup mudah , kamu hanya perlu mengetik SAL[spasi]Index Rekening[spasi]4 digit terakhir no rekening mandiri. Saya akan memberikan sebuah Contoh berikut caranya SAL 1 2421 kemudian kirim ke nomor 3355 .Maka akan secara otomatis kamu akan menerima SMS sisa saldo banking mandiri kamu melalui SMS

Cara Cek Saldo Mandiri Lewat SMS Banking
Cara Cek Saldo Mandiri Lewat SMS Banking

Note:Jika Ketikkan Kurang Jelas kamu bisa langsung Melihat Gambar di atas ,
Index Rekening Ialah rekening yang kamu punyai di Bank Mandiri , Jika kamu memiliki 2 buah Rekening di Bank Mandiri maka kamu hanya perlu menulis urutan rek yang kamu punyai, jika kamu hanya mempunyai Rekening Di Bank Mandiri hanya 1 maka kamu tinggal mengetik 1 Di SMS tersebut.

#2.Menggunakan Via Dial

1.Pertama – tama , kamu hanya perlu mengetik Dial *141*6#

2.Kedua , Lalu pilih info yang berada pada nomor 2

3.Ketiga , Pilih Saldo yang berada pada nomor 1

4.Terakhir , silahkan kamu masukkan 2 digit pin SMS banking mandiri yang sesuai dengan urutan yang akan diminta oleh dial yng kemudian akan muncul Pop up yang akan mempunyai informasi mengenai sisa saldo kamu di Bank Mandiri.

Cara Cek Saldo Mandiri Lewat SMS Banking
Cara Cek Saldo Mandiri Lewat SMS Banking

Cara kedua ini , mungkin sedikit berbeda dengan cara pertama yang saya tulis diatas , cara ini hanya perlu mengecek melalui UMB *141*6# yang membutuhkan sebuah PIN tetapi tidak harus memasukkan 4 digit terakhir nomor Rekening kamu. Jadi misalnya saya akan memberikan contoh : kamu tidak mengingat atau tidak menghapal no rekening kamu di mandiri yang akan kamu cek sebaiknya kamu memilih cara yang kedua ini.

Nah kamu harus tahu nih bahwa untuk mengecek SMS layanan mandiri ini kamu bisa dikenakan biaya SMS untuk operator Telkomsel , Indosat , dan XL akan dikenakan biaya antara 1.100 – 2.000 rupiah. Berbeda dengan operator yang saya sebut kan tadi diatas .

 

Nah itu saja artikel Cara Cek Saldo Mandiri Lewat SMS Banking saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

Cara Daftar Mobile Banking BCA dan Aktivasi m-BCA di Android

Cara Daftar Internet Banking BCA dan Aktivasi KeyBCA

Related Post to Cara Cek Saldo Mandiri Lewat SMS Banking

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *