2 Cara Cek Registrasi Sim Card Telkomsel

Halo Teman – teman Barutahukan , pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang bermanfaat tentang bagaimana Cara Cek Registrasi Sim Card Telkomsel.

Apakah kamu pernah meregistrasi kartu perdana simpati , As, loop di Hp kamu ? kalau pernah apakah kamu tahu bagaimana hasil dari registrasi tersebut apakah berhasil atau kah gagal .

Tujuannya dilakukan registrasi ini ialah agar kartu perdana telkomsel kamu tidak diblokir oleh pihak telkomsel , dengan menggunakan Nik dan KK yang sudah menjadi aturan dari pemerintah.

Untuk pengecekan registrasi telkomsel yang telah kamu lakukan ialah dengan mengunjungi Web resmi telkomsel atau bisa juga dengan menggunakan applikasi MyTelkomsel.

Nah diartikel ini saya akan membahas cara cek registrasi telkomsel melalui web mytelkomsel dan dari Apk MyTelkomsel. , jadi kamu tinggal menginstal Apk terlebih dahulu karena cara ini dapat kamu lakukan di laptop dan computer . Untuk caranya bisa kamu ikuti dibawah ini .

#1 – Cara Cek Registrasi Prabayar Melalui Situs Telkomsel

Cara Cek Registrasi Sim Card Telkomsel
Cara Cek Registrasi Sim Card Telkomsel

 

#1.Buka lah halaman resmi dari telkomsel yaitu  https://www.telkomsel.com/cek-prepaid

#2.Lalu isilah kolom yang kosong dengan nomor Hp , Nik , dan klik tombol “ Dapatkan Password

#3.Buka hp kamu , dan cek lah Sms yang telah dikirimkan telkomsel yang berisikan 4 digit dan masukkan di kolom password tersebut.

#4.Terakhir , klik lah tombol “ Cek Nomor Saya “ . Ketika nomor kamu sudah terdaftar di halaman cek data registrasi pelanggan prabyar maka akan muncul sebuah nomor yang berhasil di registarsi menggunakan NIK tersebut .

2 – Cek Registrasi Sim Card Telkomsel Dengan Apk MyTelkomsel

Cara Cek Registrasi Sim Card Telkomsel
Cara Cek Registrasi Sim Card Telkomsel
  1. Untuk langkah pertama , kamu harus menginstal aplikasi myTelkomsel di Playstore atau App-store. Kalau kamu tidak ingin menginstal Apk myTelkomsel kamu juga dapat membuka langsung halaman MyTelkomsel disini.
  2. Silahkan kamu masukkan nomor simpati yang ingin di cek pada kolom “ Nomor Ponsel “ dan klik tombol “ Kirim Kode”.
  3. Lalu,masukkan lah kode verifikasi yang akan kamu terima via sms di kolom bawahnya, dan klik tombol masuk
  4. Kalau nomor telkomsel sudah berhasil registrasi dengan NIK dan KK , maka tidak akan ada muncul tulisan verifikasi seperti tampak di gambar berikut ini.

 

Cara Cek Registrasi Sim Card Telkomsel
Cara Cek Registrasi Sim Card Telkomsel

Nah , kalau tampilan nya seperi gambar diatas , maka dapat kamu pastikan kalau kartu perdana telkomsel kamu belum di daftar ulang .

Maka dari itu segeralah mendaftar ulang agar nomor kartu perdana telkomsel kamu tidak diblokir oleh pihak telkomsel , dan kamu tidak akan bisa memakai kartu itu selama kamu belum meregistrasinya.

Kalau kamu ingin menggunakan cara yang paling mudah , maka saya menyarankan cara nomor 2 , karena kamu cukup memasukkan nomor hp di halam MyTelkomsel lalu masukan kode verifikasi yang diterima via sms , jika tidak ada tulisan verifikas dengan latar merah maka artinya no hp tersebut sudah didaftarkan sehingga kamu tidak perlu terlalu khawatir akan diblokir.

Namun jika muncul tulisan verifikasi maka segeralah melakukan Reg ulang baik Via SMS ke 4444 maupun secara online.
Kalau kamu hanya ingin mengetahui sudah berapa nomor yang terdaftar di NIK kamu , maka saya sarankan untuk memilih cara yang pertama , karena dengan cara pertama semua nomor yang telah terdaftar di NIK kamu akan terlihat dengan Jelas.

Cara Meregistrasi Kartu Telkomsel

Selain cara cek registrasi telkomsel untuk mengecek apakah kartu telkomsel sudah diregistrasi atau belum , maka saya akan memberikan cara untuk meregistrasi kartu telkomsel untuk kamu semua . Untuk caranya dapat kamu simak dengan baik di bawah ini .

#1. Pertama , dial lah ke nomor *444#.

#2. Pilih 1 , lanjutkan

#3. Masukkan nomor kartu keluarga kamu

#4. Jika sudah , maka akan muncul sms pemberitahuan mengenai “ Terimakasih Nomor Anda Sudah Berhasil Di Registrasi Ulang “.

 

Nah itu saja artikel cek registrasi telkomsel Dengan Mudah saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

Cara Menukar Poin Telkomsel Dengan Mudah

Cara Menggunakan Kouta YouthMax Telkomsel

Cara Mendapatkan Paket Kuota TAU Telkomsel

Related Post to 2 Cara Cek Registrasi Sim Card Telkomsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *