4 Cara Cek Nomor Internet Indihome

Cara Cek Nomor Internet Indihome – Ketika melihat Judul  Cek Nomor Indihome  pada artikel kali ini , pasti banyak dari kamu yang berpikir “ Mengapa banyak orang yang tidak mengetahui nomor Indihome sendiri“. Ini adalah hal yang wajar bagi kita , mengingat nomor indihome sama dengan nomor sim Hp kamu .

Kalau kamu tidak tahu nomor sim hp kamu , maka kamu pasti akan kesulitan untuk melakukan akses menghubungi dengan orang – orang yang kamu kenal.

Sebagai identitas dari Indihome nomor internet akan diperlukan untuk berbagai macam keperluan , misalnya : cek kouta , cek tagihan indihome bulanan , dan lain – lain .

Sering dari kita biasanya memang tidak mengetahui nomor indihome sendiri karena lupa atau tidak diberitahu. Atau kamu hanya orang yang menikmati indihome tanpa tahu layanan indihome .

 

1.Cek Nomor Internet Indihome di Struk Pembayaran

Cara Cek Nomor Internet Indihome
Cara Cek Nomor Internet Indihome

Kalau kamu memakai indihome , dan ketika kamu ingin membayar tagihannya , maka kamu harus wajib mengecek nomor indihome tersebut . Misalnya dengan bertanya kepada orang yang membayar tagihan dan bisa juga melalui struk indihome bulan lalu yang sudah kamu bayar.

Nah kalau struk hilang bagiamana ? , kamu tidak perlu khawatir karena disini saya akan memberikan caranya , mari simak langkah – langkah nya berikut ini .

Cara ini jangan kamu bandingkan dengan cara untuk mengecek nomor sim hp kamu , karena cara ini tidak semudah dengan cara mengecek kartu sim kamu. Jika mengecek kartu sim , maka kamu hanya perlu bertanya kepada teman kamu atau bisa juga dengan menghubungi nomor seseorang yang kamu kenal.

Kalau kamu sedang kahabisan pulsa maka cara satu satunya ialah dengan menggunakan menu Dial Up di hp kamu , dengan cara menekan *888# dan bisa juga di *123# . Sangat berbeda jauh dengan cara untuk cek nomor internet indihome / speedy.

2. Menghubungi Call Center Indihome

Cara Cek Nomor Internet Indihome
Cara Cek Nomor Internet Indihome

Nah dicara yang kedua ini kamu hanya perlu menghubugi Customer service indihome yaitu 147 , kamu dapat bertanya langsung mengenai masalah – masalah yang kamu alami. Dan pada saat kamu menelepon 147 , ikutlah instruksi yang akan diberikan.

Kalau kamu sudah berhasil terhubung dengan adminnya , maka kamu hanya perlu bertanya mengenai masalah kamu , dan nantinya kamu akan diberikan pertanyaan oleh admin , dan kamu tinggal menjawabnya.

 

3. Via Web Admin

Cara Cek Nomor Internet Indihome
Cara Cek Nomor Internet Indihome

 

Di cara ketiga ini , kamu perlu mengecek nomor indihome melalui web resmi indihome dengan cara sebagai berikut .

#1 . Pertama , Kamu harus mempunyai koneksi Wifi di laptop kamu. Jika tidak bisa internetan lebih bagus karena web panel akan diakses secara offline , yang terpenting kamu harus konek ke wifi.

#2. Buka halaman Web Panel.

#3 . Tulislah alamat Ip local router kamu di addres bar dan tekan enter. Ip address default akan muncul seperti biasa.

Note : Alamat Ip : 192.168.1.1 atau 192.168.1.254

#4. Namun jika kamu tidak tahu alamat ip indihome sendiri , maka kamu bisa mencoba mencarinya dengan menggunakan Cmd. Di Cmd kamu ketik “ IpConfig “ tanpa tanda kutip dua lalu tekan enter. Dan akan muncul keterangan ipv4 address kamu.

#5. Lalu kamu dapat masuk ke Web admin . Masukkan lah username dan password seperti biasa.

Note : Untuk Password dapat kamu isi dengan “ admin “

#6. Tekan Network menu dan klik BroadBand Settings > Internet Setting. Dan pada halaman tersebut aka nada sebuah username , dan itulah nomor indihome kamu. Namun ada beberapa yang tampilannya berbeda. Jika tampilan berbeda

#7. Jika ada yang berbeda maka kamu tinggal klik Network > Wan > Wan Connection , maka akan muncul conncection name. Di connection name pilih Omci_ipv4_ppoe_1.

Dan setelah semua cara ini kamu lakukan maka website tersebut akan reload secara otomatis , dan tinggal melihat bagian bawah kamu , maka aka nada username yang berupa nomor @telkom net . Itulah nomor indihome kamu.

 

4. Via CMD

 

Cara Cek Nomor Internet Indihome
Cara Cek Nomor Internet Indihome

Nah dicara keempat ini kamu akan menggunakan Cmd untuk mengecek Nomor internet indihome kamu. Berikut langkah – langkahnya.

#1. Pertama , sudah pasti laptop kamu harus menggunakan wifi indihome.

#2. Bisa juga dengan menggunakan Putty kalau tidak mempunyai koneksi internet , dan juga bisa menggunakan Cmd tetapi harus menggunakan internet.

#3.Buka aplikasi Putty

#4. Isilah “ Host Name For Ip Address “ dengan alamat admin yaitu “ 192.168.1.1. Type ny Telnet, port: 23, lalu login: root, dan password: Zte521 “ . Jika sudah, tekan enter.

#5.Kemudian ketikkan cat/temp/ppp/options.oe0

#6.Tekan enter

 

Nah itu saja artikel Cara Cek Nomor Internet Indihome saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

 

Baca Juga :

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Flashdisk

Cara mempercepat koneksi wifi id Dijamin Sukses

Cara Uninstal Program/Aplikasi Tanpa Sofware

Related Post to 4 Cara Cek Nomor Internet Indihome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *