Cara Cek Kuota Indihome/ Speedy Telkom

Cara Cek Kuota Indihome – Siapa sih yang tidak mengenal yang namanya Indihome ? Suatu layanan internet yang diberikan oleh telkomsel ini yang dulu pernah diberi nama Speedy.

Pada sekarang ini Indihome sudah mempunyai Kouta ( Penggunaan data ) untuk para pemakainya. Hal ini karena indihome sudah mempunyai ketentuan yang bermaksud dengan adanya batas penggunaan internet.

Untuk ketentuan yang berlaku ada kaitannya dengan batas dari penggunaan internet atau yang biasa disebut dengan Fair Usage Policy ( FUP). Untuk batasan dari penggunaan FUP perbulan yaitu 300Gb.

Kalau kamu sudah menggunakan Internet sebanyak 300GB lebih , maka kecepatan internet mu akan turun sebesar 25% dan setelah menggunakan internet sebanyak 400GB akan tambah turun menjadi 40%. Nah pada saat sudah turun 40% maka sudah tidak ada lagi penurunan kecepatan internet.

Dengan adanya penurunan kecepatan internet dari indihome ini , membuat kamu menjadi lebih disiplin dalam menggunakan kouta internet indihome. Maka dari itu ada baiknya jika kamu sering melihat kouta internet kamu. Nah inilah beberapa cara untuk mengecek kouta indihome / speedy.

Cara Mengecek Kouta Indihome / Speedy

1.Cek Kuota Indihome dengan SMS

Untuk cara Cara Cek Kuota Indihome  pertama yang mengetahui kouta indihome / speedy dengan mengirim SMS . Cara ini terbilang cukup mudah , karena kamu hanya memperlukan handphone dan kartu simcard buat sms. Kamu dapat mengirim sms ke 98108 dengan menggunakan format sms sebagai berikut .

ISP (space) IH (space) kode area kamu dan nomor telepon rumah kamu ( Indihome )

Contohnya sebagai berikut

ISP IH 021756783235

Kirimlah format sms tersebut ke 98108 , namun kelemahan dari cara ini ialah memakan pulsa untuk sms sebesar Rp 350
Tetapi cara ini masih ada lah cara termudah bagi kamu yang ingin mengetahui kouta internet indihome kamu.

 

2.Cek Kuota Indihome dengan  Aplikasi MyIndihome

Cara Cek Kuota Indihome
Cara Cek Kuota Indihome

Selain menggunakan SMS ada juga cara paket speedy  yang sama melalui handphone , namun cara ini memerlukan handphone android yang bisa mengunduh aplikasi indihome di playstore. Untuk aplikasi indihome ini adalah aplikasi resmi dari PT telekomunikasi Indonesia yang diberi nama MyIndihome. Bisa kamu dapatkan melalui Playstore dan appstore.

Setelah kamu sudah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut di android , maka kamu tinggal masuk saja ke aplikasi tersebut , nantinya kamu akan login untuk bisa melihat sisa kouta internet indihome kamu.

Selain mempunyai kelebihan cek kouta internet , ternyata MyIndihome bisa merigistrasi indihome dan add – on , mengativasi OTT video streaming , menukar poin indihome , membayar tagihan indihome , menambah saldo dan membayar setiap layanan dengan dompet myIndiHome, melapor dan cek jika ada gangguan, melihat riwayat transaksi, serta bisa untuk update promo dan event terbaru dari indihome , paket indihome unlimited .

 

3.Cek Kuota Indihome Melalui Website

Cara Cek Kuota Indihome
Cara Cek Kuota Indihome

Cara Terakhir ini adalah cara yang paling mudah kamu lakukan tanpa perlu menggunakan Pulsa untuk mengecek kouta dan tidak perlu juga menginstal aplikasi MyIndihome di android kamu, maka satu satunya cara ialah dengan mengunjungi Website resmi indihome. Dengan cara sebagai berikut ini.

#1. Kunjungi lah website resmi indihome yaitu (https://indihome.co.id ) , klik menu promo > Info > Usage info. Atau cara mudahnya klik link berikut ini https://indihome.co.id/usage-info.

#2. Setelah berada di halaman Usage Info , maka kamu akan diarahkan untuk login , dan kamu hanya tinggal memasukkan email dan password untuk login. Tetapi kalau kamu belum mempunyai akun , kamu bisa register dengan cara mengklik “ Belum Punya Akun “.

#3. Maka selanjutnya kamu tinggal mengisi form yang telah disediakan , misalnya : Nama lengkap , Email , Password , No Hp , Jenis Kelamin. Nah ketika semua sudah kamu isi , maka kamu hanya harus memasukkan kode dan klik daftar.

#4. Maka setelah kamu berhasil mendaftar , maka kamu bisa melihat berapa sisa kouta kamu. Sisa kouta yang akan ditampilkan merupakan sisa kouta dan pemakaian kouta di awal bulan hingga akhir bulan dimana kamu membayar nya .

Nah itu saja artikel paket speedy Dengan Mudah saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

Cara Mengganti Password Wifi Sendiri di Rumah!

Cara Mengatasi Welcome Page WiFi ID Tidak Muncul

Cara Menemukan Lokasi Wifi.id Di Daerahmu

Related Post to Cara Cek Kuota Indihome/ Speedy Telkom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *