Cara Cek Iuran Tagihan BPJS Kesehatan Online dan Lewat HP

Cara Cek Iuran Tagihan BPJS Kesehatan Online – Nah kalian yang pernah mendaftar BPJS dan sukses kemudian kalian ingin mencari tahu bagaimana cara mengecek iuran tagihan bpjs terbut secara online karena kalian ingin tahu berapa jumlah tagihan yang harus dibayarkan, selain itu ingin mengecek juga status peserta apakah kalian sudah aktif atau belum.

Nah ternyata eh ternyata untuk mengecek tagihan BPJS kesehatan mandiri bukan perihal yang sangat mudah dan dilakukan secara online melalui website resmi BPJS atau lewan Handphone Android kalian dengan menginstall dulu aplikasi BPJS kesehatan mobile yang bisa langsung kalian download dari Google Play Store.

Tidak hanya jumlah yang akan di cek tetapi juga pengecekan online maupun lewat HP ini juga bisa digunakan untuk mengetahui apakah Peserta BPJS aktif atau tidak, contohnya jika kalian baru daftar dan kalian belum membayar nya maka akan muncul keterangan penangguhan pembayaran sedangkan jika sudah di bayar maka statu kalian akan berubah mernjadi aktif.

Cara Cek Iuran Tagihan BPJS Kesehatan Online

#1.Nah kalian langsung saja buka website resmi dari BPJS yaitu www.bpjs-kesehatan.go.id cek tagihan nah kalian tinggal copy link tersebut dan masukkan ke Address Bar kalian

#2.Kalian tinggal memasukkan 13 nomor digit kartu BPJS kalian yang akan di cek

#3.Masukkan Tanggal lahir kalian dengan akurat dan tidak boleh salah ya

#4.Masukkan angka yang ada validasi yang sudah tertera di situ kemudian tinggal klik tombol Cek

#5. Nah ini dia Jika nomor BPJS kalian benar maka akan muncul informasi berupa peserta, nomor peserta, tagihan, denda, total tagihan, tanggal pembayaran terakhir. nominal pembayaran dan saldo.

Cara Cek Iuran Tagihan BPJS Kesehatan Online dan Lewat HP
Cara Cek Iuran Tagihan BPJS Kesehatan Online dan Lewat HP

 

Tutorial di atas bisa dilakukan untuk mengetahui apakan pembayaran tagihan BPJS kesehatan sudah tercatat atau belum, karena jika kalian sudah membayar maka akan muncul nominal pembayaran dan juga tanggalnya.

 

Cara Mengecek Tagihan BPJS Lewat HP Android

Dari bebrapa informasi yang saya baca sebenarnya kita bisa melihat tagihan lewat SMS dari BPJS tetapi berkali kali mencoba tidak pernah mendapat SMS balasan, jadi salah satu jalan alternatif lain.

jika ingin mengetahui beberapa total tagihan Iuran BPJS untuk satu keluarga yang tergabung dalam satu KK (Kartu Keluarga) lewat HP adalah dengan Menginstall aplikasi resmi BPJS dan caranya adalah dibawah ini :

#1.Nah pertama tama kalian harus mempunyai Aplikasi BPJS yang bisa kalian unduh dari Google Play Store lalu kalian akan mendaftar dengan menggunakan alamat Email kalian yang masih aktif

#2.Setelah sukses kalian tinggal login dan buka aplikasinya, pilih menu tagihan :

#3.Nanti pasti aka muncul jumlah tagihan dari semua peserta yang tergabung dan total yang harus kalian bayarkan seperti terlihat pada gambar pada handphone kalian sendiri.

Cara Cek Iuran Tagihan BPJS Kesehatan Online dan Lewat HP
cara cek tagihan bpjs

Nah bagaimana Tutorial di atas mudah bukan, nah itu saja artikel saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

Cara Spy WA WhatsApp Teman/Pacar Terbaru

Kalian Sedang Berada Di Halaman Dengan Kata Kunci:

cek tagihan bpjs kesehatan

cara cek saldo bpjs lewat internet

cek pembayaran tagihan bpjs

Related Post to Cara Cek Iuran Tagihan BPJS Kesehatan Online dan Lewat HP

One thought on “ Cara Cek Iuran Tagihan BPJS Kesehatan Online dan Lewat HP ”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *