Cara Burning File ke Dalam CD/DVD Tanpa Software di Windows XP

Cara Burning File ke Dalam CD/DVD Tanpa Software di Windows XP Windows 10 dan windows 7 di Dvd dengan nero

Nah kalian yang mempunyai computer Windows xp, ternyata kalian bisa loh memback Up data kalian dan ternyata asal kalian tahu saja ada beberapa fitur menarik di Windows Xp yaitu dapat burning data ke CD tanpa Software Nah mari simak caranya.

Cara Burning File ke Dalam CD/DVD Tanpa Software di Windows XP
Cara Burning File ke Dalam CD/DVD Tanpa Software di Windows XP

Nah bagi kalian yang menyimpan data ke Cd pada windows yang biasanya kalian lakukan dengan menggunakan Software yang mirip dengan Nero, Deep Burner dan Power Iso. Nah dengan menggunakan Software tersebut selain bisa burning data diatas biasanya ada juga Fitur untuk Burning Video,Audio dan pastikan kalian tahu kalau ini bisa membuang File Iso kalian yang ada di Computer.

Nah pasti dari sekian banyaknya orang masih belum mengetahui hal ini, sebenarnya windows yang kalian miliki atau windows XP bisa Burning sendiri atau menyimpan data ke Cd tanpa adanya Software yang perlu kalian install. Jika kalian hanya memperlukan burning data saja, maka Windows Xp sudah memiliki Fitur tersebut tanpa harus memburning data yang ada di computer.

Nah Tutorial cara burn cd ini memiliki syarat utama untuk bisa melakukan Burn data ke dalam Cd kalian seperti Cmoputer maupun laptop. Nah pasti di antara  computer atau laptop kalian memiliki Cd room atau Dvd Room, selebihnya kalian bisa saja menggunakan fitur yang ada pada windows Xp. CD atau DVD yang kalian gunakan bisa CD-R ataupun juga bisa CD-RW, demikian juga yang DVD.

 

Langkah – langkah Cara Burning File ke Dalam CD/DVD Tanpa Software di Windows XP adalah sebagai berikut ini :

#1.Nah kalian tinggal masukkan Cd/Dvd kalian yang kosong ke dalam Cd room laptop atau computer.

#2.Copy apa yang ingin kalian copy misalnya Data atau file yang ingin disimpan di dalam CD/DVD.

#3.Nah setelah kalian copy tadi selanjutnya kalian harus Paste ke Drive CD rom / DVD rom maka aka nada pesan yang bertuliskan  “Files ready to be written to the CD”

#4.Lalu blok file/folder kalian yang telah dipaste tadi dari CD room.

#5.Klik menu “File” lalu kalian pilih saja Write This Files to CD/DVD.

#6.Nah pasti akan ada muncul jendela CD Writing Wizard, ketikkan nama Cd kalian yang ingin kalian burning ke Dvd.

#7.Jika kalian mengaktifkan “Close The Wizard After The Files Have Been Written”, nah maka Wizard yang tadinya terbuka maka akan otomatis tertutup sendiri ketika proses Burning telah selesai dilaksanakan.

#8. Langsung saja kalian klik Next dan Proses Burning data ke Cd akan berjalan sampai selesai dan kalian tinggal menunggu hasilnya.

#9.Nah pada saat kalian sudah selesai burning CD nya maka otomatis Cd akan keluar sendiri dari Cd room nya loh guys. Jika tidak percaya lihat saja sendiri.

10#Selesai kalian sudah dapat memindahkan data ke Cd/ Dvd.

 

 

Nah itu saja artikel  cara burning cd dan cara burning dvd  saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

 

Baca Juga :

Cara Mudah Reset Printer Canon IP2770

Cara Masuk Bios Laptop Lenovo G40 Sebelum Instal Ulang

 

Related Post to Cara Burning File ke Dalam CD/DVD Tanpa Software di Windows XP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *