Cara Berjualan Di TokoPedia Dengan Mudah

Halo Teman – teman Barutahukan , pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang bermanfaat tentang bagaimana Cara Berjualan Di TokoPedia Dengan Mudah.

Siapa sih yang tidak mengenal Tokopedia ? , tokopedia ialah salah satu tempat untuk berbelanja online yang sedang populer di masyrakat kita.

Di tokopedia ini kita bisa menjadi Penjual dan pembeli yang efeknya sama – sama menguntungkan. Untuk para pembeli yang berbelanja di tokopedia , mereka bisa membayar dengan fitur escrow atau Rekening bersama.

Dan si penjual juga akan untung karena banyaknya fitur di tokped yang sangat lengkap mulai dari inventori hingga promosi.

Salah satu peluang bisnis yang masih prospektif adalah dengan berjualan di tokopedia , karena marketplace seperti tokopedia ini kita dapat memanfaatkan nya untuk menjangkau para pelanggan kita yang jangkauannya luas sekali.

Namun tidak hanya itu , ketika kita berjualan di tokopedia maka kita tidak perlu membayar apapun alias gratis ( Kalau ingin mengupdate ke gold member maka anda harus bayar ).

Ada juga fitur dasar yang ditawarkan juga sangat mempermudah kita mengorganisir barang , menjadwalkan pengiriman Logo Tokopedia hingga mempromosikan produk.

Untuk kamu yang belum berjualan di tokped , saya sarankan untuk kamu segera mencoba berjualan di tokopedia . Karena berjualan di tokopedia ini terbilang mudah yah , kamu hanya membutuhkan akun tokopedia yang bisa kamu daftarkan langsung melalui Tokopedia.com.

Bila kamu ingin berjualan di tokopedia , silahkan simak berikut ini tutorial cara berjualan di tokopedia dengan mudah.

Cara Berjualan di Tokopedia

Persiapan

Persiapan apa saja yang dibutuhkan untuk berjualan di tokopedia ? persiapan nya ialah kamu harus mempunyai akun tokopedia yang bisa kamu daftarkan di tokopedia langsung. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak artikel dibawah ini.

Syarat untuk kamu membuat akun tokped ialah kamu harus mempunyai sebuah email yang masih aktif dan nomor ponsel yang masih aktif juga . Nah jika persiapan itu sudah ada , langsung saja next ke cara berikutnya.

Membuat Akun Tokopedia

Cara Berjualan Di TokoPedia
Cara Berjualan Di TokoPedia

Hal pertama yang harus kamu lakukan ialah mengunjungi situs Tokopedia yaitu Tokopedia.com . Setelah kamu berada di situs tokopedia klik lah tombol daftar , atau untuk lebih mudahnya silahkan Klik Disini agar kamu bisa dengan cepat mengisi formulir yang berisikan , Nama , Nomor Ponsel , Email dan seterusnya.

Dan sekali lagi pastikan kalau data yang kamu isi adalah data yang benar , dan setelah semua data telah kamu isi sekarang kamu tinggal mengklik tombol “ Register Account “.

Note : Kalau kamu tidak mempunyai Email yang aktif , kamu bisa mendaftar akun tokopedia dengan menggunakan Akun Facebook , Google Dan Yahoo . Dengan mengklik tombol yang ada di kiri layar kamu.

 

Membuka Toko di Toped

Cara Berjualan Di TokoPedia
Cara Berjualan Di TokoPedia

Nah , sekarang anda sudah mempunyai sebuah akun tokopedia , dan sekarang saatnya untuk membuka took untuk berjualan online. Nah pada saat kamu sudah login , klik Logo toko yang berada di kanan atas layar kamu, dan klik tombol “ Buka Toko “ yang berwarna hijau.

Setelah adanya halaman baru yang terbuka , buatlah nama toko kamu dengan mengisikaannya di kotak “ Nama Toko “ .

Untuk nama toko saya sarankan untuk membuat agar se unik mungkin dan tidak pernah dipakai oleh orang lain. Untuk mengetahui apakah nama toko bisa digunakan atau tidak, silahkan klik “ Cek Nama Toko “ di sebelah kanan kotak isian sampai adanya tulisan Nama toko yang kamu pakai sudah berwarna hijau.

Cara ini berlaku juga dengan nama Domain , sama seperti cara diatas buatlah nama domain yang unik dan pastikan tidak ada yang memakai nama domain dengan meng – klik tombol “ Cek Domain “.

Fungsi dari nama domain ialah akan menjadi alamat web toko online kamu, karena itu buatlah sederhana mungkin dan mudah di ingat orang lain contoh domain toko di tokopedia Https://Tokopedia.com/TokoCelanaMu.

Note : Jika nama domain sudah terpakai , sebaiknya kamu tambahkan beberapa angka di depan nama domain kamu , dengan begitu nama domain kamu sudah bisa terpakai oleh kamu sendiri.

Lalu , jangan lupa pula dengan Slogan toko kamu , Contohnya “ Beli Lah Disini Karena Disini Murah “ . Dan demikian juga dengan kotak desktripsi , isikan yang paling pas buat kamu.

Setelah semua sudah kamu isi , sekarang kamu tinggal memasukkan sebuah foto untuk logo toko kamu , dengan cara mengunggah tekan tombol “ Browse File “.

Pilih juga kotak asal pengiriman dan jangan lupa isi juga kode pos toko kamu. Untuk alamat Pickup kamu dapat isi dengan alamat toko kamu. Namun jika kamu tidak mempunyai toko dan hanya berjualan online saja , maka kotak ini kosongkan saja.

Pilih Dukungan Pengiriman

Cara Berjualan Di TokoPedia
Cara Berjualan Di TokoPedia

Nah , disini kamu harus mencentang semua jasa pengiriman yang dimana paling pas buat kamu, ada banyaknya pengiriman maka akan semakin baik juga toko kamu .

Maka dari itu pastikan lah kalau kamu mempunyai akses ke lokasi cabang ekspedisi tersebut. Jika tidak silahkan pilih 3 espedisi yang paling banyak dipakai yaitu , TIKI , JNE ,dan POS Indonesia. Untuk wilayah besar bisa juga menggunakan gojek untuk kurir pengangkutan.

Jika semua sudah selesai , silahkan periksa kembali dan pastikan lah data yang kamu masukkan benar dan sudah sesuai. Jika sudah yakin dengan data yang kamu masukkan , silahkan klik tombol “ Buka Toko “ yang berwarna hijau di bagian bawah formulir tadi.

Nah itu saja artikel cara buka toko di tokopedia saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

Cara Konfirmasi Pembayaran Di Lazada

Cara download Google Play Store di PC

Cara Membuka Dm Instagram Di Pc

Related Post to Cara Berjualan Di TokoPedia Dengan Mudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *