Mudahnya Artikel Masuk Ke Page One Google Dengan Cara Ini

Cara artikel page one
Cara artikel page one

Halo Teman – teman Barutahukan , pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang bermanfaat tentang bagaimana cara untuk menulis artikel agar page one di google.

 

Jika kamu adalah seorang blogger maka pekerjaan kamu setiap harinya ialah menulis artikel , namun dari sekian banyaknya artikel yang kamu tulis hanya beberapa artikel saja yang masuk ke page one google .

 

Hal ini terjadi bukan karena kamu menggunakan domain yang gratis atau berbayar atau kamu menggunakan blogger & wordpress untuk menulis artikel tersebut , tidak .. semua itu salah kedua hal tersebut tidak beruhubungan dengan artikel yang tidak masuk page one .

 

Artikel yang masuk ke page one google adalah impian dari setiap blogger , biarpun blogger tersebut masih pemula atau sudah professional mereka sama – sama menginginkan hal tersebut.

 

Setiap blogger akan bersaing dengan menggunakan berbagai macam cara untuk membuat artikel nya menjadi yang pertama di halaman  pencarian google .

 

Mereka akan menggunakan cara menyewa domain dan hosting , saling bertukar back link dengan blogger lain , dan membuat iklan web/blog tersebut ke google adwords .

 

Bagaimana cara nya agar masuk ke halaman pertama google ? , ada beberapa factor yang mungkin dapat m empengerahui peringkat artikel kamu di mata google , seperti menaruh keyword di 100 kata pertama , memasukkan gambar dengan ALT ke artikel , dan menulis artikel semenarik mungkin.

 

Karena jika kita ingin mendapatkan halaman pertama di google kita harus menyesuaikan kriteria yang disukai oleh google.

 

Sampai sini pasti kamu akan mengerti , jika kamu ingin artikel kamu masuk page one maka kamu harus membuat artikel yang masuk kriteria google dan disukai oleh google.

 

Tidak dapat kita pungkiri lagi karena memang isi dari konten kita lah yang paling penting dalam SEO ( Search Enging Optimazion ) .

 

Cara artikel page one
Cara artikel page one

Jika kamu ingin belajar SEO secara online dan Offline silahkan kunjungi IMSTORE.NET Kursus SEO Terbaik Indonesia dimana kamu akan di ajarkan bagaimana cara untuk menulis artikel secara seo , belajar membuat website bule , Belajar membuat google adsense dan lain lainnya hanya di Kursus SEO Terbaik Indonesia .

Saya dulu pernah belajar melalui Kursus SEO Terbaik Indonesia  sampai sekarang saya juga masih belajar di tempat tersebut karena mempunyai fasilitas yang bagus dan mempunyai guru yang hebat . Jangan lupa gunakan kode Coupon ” Wigen234 ” untuk mendapatkan diskon 10%.

 

Langsung saja kita ke TKP ,…..

 

 

Cara membuat artikel page one Menurut Kriteria Google

 

Saya akan memberikan sedikit tips bagaimana untuk membuat artikel page one menurut kriteria google dan artikel yang disukai oleh google.

Mungkin ada beberapa dari kamu yang pernah bertanya kepada saya “ Bagaimana Sih artikel yang paling disukai oleh google ? “ .

Nah , di aritkel ini lah saya akan menjelaskan  bagaimana untuk membuat artikel yang masuk kriteria google dan disukai google .

 

#1. Memasukkan Keyword Di Judul Artikel

Hal yang pertama kali harus kamu lakukan untuk mendapatkan page one google ialah dengan menaruh keyword ( kata kunci ) di judul artikel yang kamu ketik .

 

Ketika kamu memasukkan keyword di judul artikel tersebut , maka usahakan untuk meletakkan keyword nya di dikata pertama atau di depan lalu diikuti kata – kata yang menarik pembaca.

 

Contohnya kamu menulis artikel Cara Membuat nasi goreng , ini adalah contoh keyword yang akan kita gunakan untuk membahas cara pertama ini.

 

Nah , ketika kamu sudah dapat menentukan judul terbaik untuk artikel yang ingin kamu buat , pilihlah sebuah judul yang mungkin kamu pakai contohnya

 

  • Cara Membuat Nasi Goreng

 

  • Cara Membuat Nasi Goreng Dalam Waktu 5 Menit

 

  • Cara Membuat Nasi Goreng Yang Enak Dalam Waktu 5 Menit Saja

 

Nah , kalau kita menjadi pembaca maka dan kita sedang mencari resep nasi goreng tersebut maka kita akan pilih yang mana ?.

Kalau ane akan memilih yang nomor 3 , karena keyword yang kita cari sudah ada dan juga sudah ada kata kata menarik yang berguna untuk menarik pengunjung untuk membaca artikel tersebut.

Kalau kita contohkan ketiga judul di atas akan bersaing di page one google , maka postingan nomor tiga akan mendapatkan peluang untuk mendatangkan pembaca yang lebih banyak daripada no 1 dan 2.

 

#2. Memasukkan Keyword Di URL

Cara kedua ini tidak kalah pentingnya dengan cara pertama , cara kedua ini kita hanya perlu meletakkan keyword di URL artikel kita.

 

Kamu tidak perlu panic , karena cara ini cukup mudah dilakukan karena URL artikel akan menyesuaikan dengan judul dari artikel yang kita buat , namun saya menyarankan agar kamu membuat keyword oada URL sendiri.

 

Contohnya kita akan memakai keyword yang di cara pertama tadi . Nah setelah judul sudah ada yaitu Cara Membuat Nasi Goreng Yang Enak Dalam Waktu 5 Menit Saja.

 

Maka , URL dan keyword empat kata pertama saja dari judul tersebut yang akan ditampilkan sebagai URL

Contohnya ialah sebagai berikut ini.

https://Barutahukan.com/cara-membuat-nasi-goreng/

 

 

#3. Memasukkan Keyword Di Meta Description

 

Untuk cara yang ketiga ini sangat berpengaruh pada pengunjung artikel kamu , kenapa ? karena biasanya para pembaca pertama kali akan membaca judul artikel kamu kemudian pembaca akan melihat Meta Description kamu .

 

Jika Meta Description kamu tidak ada keyword nya kemungkinan besar para pembaca akan memilih artikel lain yang mempunyai keyword di meta descriptionnya.

 

Untuk memasang Meta Description ini sangat mudah ya kamu cukup mengisi Kolom meta description yang telah disediakan oleh blogger.

 

#4.Masukkan Keyword Di 100 Kata Pertama Di Artikel

 

Pada 100 kata pertama dalam artikel kamu wajib menggunakan keyword di salah satu kata – katanya dan berapa banyak keyword dalam satu artikel itu tidak penting bagi saya   yang penting keyword harus ada pada 100 kata pertama di artikel.

 

Semakin awal kamu memasukkan keyword di 100 kata , maka robot dari google akan merambah artikel akan semakin cepat merambah artikel kamu.

 

Tetapi karena tidak penting nya berapa banyak keyword yang kamu masukkan jangan pernah sekali kali menumpuk keyword banyak – banyak di 100 kata pertama di artikel kamu.

 

Karena semakin lama algoritma google semakin ketat saja , bisa – bisa menurunkan ranking hingga ke dasar jurang wkowkokow.

 

 

#5. Semakin Panjang Artikel Maka Semakin Bagus

 

Maksimal panjang dari artikel yang kita buat harus mencapai 600 kata atau kalau bisa lebih banyak kata akan lebih bagus .

 

Karena pada dasarnya google sangat menyukai artikel yang panjang dan diulas secara mendetail . Bahkan menurut surver rata – rata panjang kata yang masuk page one google ialah 2500 lebih kata per artikel.

 

Artikel yang sangat panjang daripada competitor biasanya akan dianggap google lebih berbobot sehingga akan lebih berpotensi memasuki page one .

 

Kamu bisa melihat berbagai macam situs di google , meski domain nya gratis namun banyak dari situs tersebut dapat bersaing dengan blog yang domainnya berbayar.

 

Kenapa bisa begitu ? Karena jumlah rata – rata kata per artikel mereka bisa mencapai 1500 kata. Namun kamu jangan memaksakan diri untuk bisa seperti mereka .

 

Sebab jika artikel kamu mempunyai banyak kata – kata tetapi yang dibahas itu itu saja maka para pembaca akan bingung dan akan mengakibatkan para pembaca akan berpindah ke blog lain yang artikel nya lebih bagus dan mudah dipahami .

 

#6.Memasang Gambar Yang Relavan

 

Jika artikel kamu tidak mempunyai gambar , maka akan terasa ada yang kurang dari artikel tersebut. Nah maka dari itu setiap dari artikel yang kamu buat setidaknya harus memiliki 1 gambar untuk sampul depan dan cover kata pertama.

 

Karena mungkin para pembaca akan menilai juga gambar yang kamu masukkan ke dalam artikel tersebut apakah sesuai dengan isi artikel nya atau tidak.

 

Jika isi gambar dan artikel berbeda , maka para pembaca akan langsung meninggalkan blog kamu dan mencari blog yang baru.

 

#7. Memasang Video Yang Relavan

 

Bukan hanya gambar yang dipasang di artikel kamu , tetapi kamu juga dapat memasang video di artikel tersebut . Memasang video di artikel akan mendapatkan nilai Plus di mata google untuk memasuki page one , nah saya sarankan agar kamu tidak mengupload lebih dari 1 video di artikel kamu .

 

Karena jika kamu mengupload banyak video maka loading dari blog kamu akan semakin lambat dan google sangat membenci itu.

 

Saya sarankan agar memasang video yang benar – benar berkualitas dan relavan agar artikel kamu mendapatkan nilai plus di mata google.

 

#8. Menggunakan Tabel Atau Bullet Point

 

Cara ini bisa kamu gunakan ketika artikel kamu menampilkan suatu daftar baik itu data atau yang lainnya , maka ada baiknya jika kamu menggunakan bullet point atau table daripada menggunakan text biasa atau gambar.

 

Untuk contohnya  biasanya mengenai informasi harga spesifikasi dan harga barang agar terlihat rapi

 

#9. Memasang Internal Link

 

Manfaat dari memasang internal link ini adalah agar mesin pencari google dan para pembaca dapat menjelajahi isi blog kita sehingga visitor akan meningkat drastis dari yang sebelumnya.

 

Untuk memasang internal link ini kamu dapat mencari artikel yang sesuai dengan topic yang kamu tulis secara manual atau otomatis .

 

Saya sendiri lebih menyukai yang manual karena bisa sesuai dengan keinginan kita sendiri , tetapi repot sedikit ya karena kita mengetik judul besarnya .  Untuk Contohnya ialah sebagai berikut ini

Baca Juga : Cara Mudah Untuk Login Ke Blogger Dengan E-mail

 

 

#10. Jangan Pernah Melupakan External Link

 

Jangan pernah percaya kata orang yang katanya jika kiat memasang link keluar maka akan mengurangi kualitas dari artikel tersebut .

 

Namun kenyataannya malah ketika kita memasang link keluar maka itu semakin mengoptimalkan SEO di artikel kita.  Dengan adanya link keluar kita akan mendapat kan nilah tambah di mata google asalkan mengikuti aturan berikut ini.

 

  • Memasang Link keluar yang relavan dan yang sesuai dengan topic yang dibahas

 

  • Menggunakan atribut nofollow dan tidak memakai Dofollow

 

  • Tidak menggunakan keyword targer sebagai anchor text / seperti tesk biasa saja

 

  • Memasang link ke blog/situs yang sering di cari pembaca ( Wikipedia.com )

 

 

Beberapa langkah non-tekniss agar artikel masuk page one :

 

  • Buatlah waktu loading artikel kamu secepat mungkin ( karena semakin cepat semakin bagus )

 

  • Hal wajib yang harus kamu lakukan ialah  daftarkanlah artikel kamu ke google webmaster untuk memasang sitemap dan meng index artikel kamu satu persatu melalui metode fetch as google.

 

  • Pakailah domain TLD ( Top Level Domain ) agar google melihat kita serius atau tidak.

 

  • Jangan cepat berputus asa kerana artikel kamu gagal ke page one , karena kesuksesan itu butuh proses kalau tidak mau proses makan mie instans saja lebih enak dan murah kwwkowkowkok.

 

Artikel yang disukai google memang terlihat bagus sih  , namun artikel akan terlihat lebih bagus jika disukai oleh para pembacanya.

 

Padahal google sudah memberikan sebuah pesan kepada kita para blogger untuk menulis artikel yang isi nya ialah “ Buatlah Artikel Untuk Pembaca Bukan Spider ( Mesin Perambah Google ) .

 

Nah , jadi saya cuman mengingatkan kepada para blogger bahwa artikel yang disukai google itu bagus , namun artikel yang paling bagus ialah artikel yang sangat disukai oleh para pembacanya.

 

Maka dari itu tulislah artikel yang benar – benar berkualitas dan bermanfaat bagi para pembaca agar mereka menyukai artikel kalian semua.

 

Kesimpulannya

 

Menurut saya sendiri untuk membuat artikel yang disukai oleh google adalah hal yang tidak sulit , hal yang dapat kamu lakukan selain cara diatas untuk menaikkan peringkat visitor kamu kamu dapat mencoba mempromosikan artikel kamu ke social media atau ke teman – teman kamu agar semakin banyak yang membaca artikel kamu.

 

Namun jangan pernah melakukan spam , karena itu akan membuat blog kalian terlihat buruk di mata google. Jadi jangan pernah selalu mengharapkan google dan selamat mencoba cara di atas.

 

Nah itu saja artikel Cara Artikel Page One Dengan Mudah saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga : CARA MENGGANTI BACKGROUND BLOG UNTUK PEMULA

Related Post to Mudahnya Artikel Masuk Ke Page One Google Dengan Cara Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *