Apa Itu Buffering ? Penyebabnya Dan Cara Mengatasinya

Apa Itu Buffering – Pernahkah kamu pada saat menonton youtube atau sedang streaming film menjumpai sebuah logo lingkaran yang berputar. Apakah kamu tahu arti dari logo tersebut ? jika kamu belum tahu maka di artikel kali ini saya akan memberitahukannya . Silahkan simak dengan baik .

Logo Buffering yang ketika kita sedang menonton youtube atau menstreaming film itu menandakan bahwa video yang kita lihat sedang loading dikarenakan internet kita sedang lemot atau mati .

Biasanya orang – orang menyebut logo tersebut dengan sebutan “ Buffering “ karena jika kita artikan ke dalam bahasa Indonesia buffering adalah lemot atau lambat .

Pasti kita akan merasa kesal dengan buffering tersebut , karena film atau video youtube kita terhenti karena adanya buffering tersebut . Nah kalau kamu masih belum mengetahui logo buffering silahkan lihat foto dibawah ini .

 

Apa Itu Buffering
Apa Itu Buffering

 

Nah , foto diatas adalah contoh gambar buffering yang melalui saya lihat di youtube. Video youtube tiba2 saja terhenti dan muncul logo seperti diatas.

Untuk mengatasi masalah buffering tersebut ada caranya loh guys.. untuk caranya bisa kamu lihat dibawah ini .

Cara Mengatasi Buffering

#1. Pastikan bahwa jaringan kamu sedang lancar atau tidak lemot . Biasanya pada jam kerja jaringan internet kita akan lambat karena banyak nya pemakai provider yang kita pakai.

#2. Download saja video tersebut , jika kamu tidak mau mengalami buffering maka satu – satunya cara yaitu mendownload film tersebut .

Dengan mendownload film tersebut maka kamu tidak akan pernah menjumpai logo buffering tersebut.
Hal Yang Menyebabkan Buffering

Selain cara mengatasi buffering , saya akan memberikan apa apa saja yang menyebabkan terjadinya buffering ketika kita menonton youtube atau menstreaming film . Untuk penyebabnya dapat kamu lihat dibawah ini .

#1 . Besarnya Kualitas Video

Nah , jika kamu menonton video dengan kualitas yang sangat tinggi seperti 1080P maka kamu akan mengalami buffering . Saya menyarankan kamu untuk menurunkan kualitas video tersebut agar tidak mengalami buffering.

#2. Banyaknya Penonton

Biasanya ketika seseorang menyiarkan siaran langsung , maka akan banyak penonton yang melihatnya . Nah karena hal ini lah kita mungkin mendapatkan buffering karena banyaknya penonton yang melihat video tersebut.

Nah bagaimana Apa Itu Buffering ? Penyebabnya Dan Cara Mengatasinya  di atas mudah bukan, nah itu saja artikel saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

Cara Membuka Internet Positif Di Mozilla dan Google Chrome

Cara Membuka Situs Vimeo Dengan Mudah

Related Post to Apa Itu Buffering ? Penyebabnya Dan Cara Mengatasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *