Cara Membersihkan File Sampah Di Computer

Membersihkan Sampah Di Computer – Ketika Laptop atau Komputer kamu mengalami penurunan dalam kinerja nya ( Lelet ) pasti banyak penyebab yang membuat laptop atau komputer kamu menjadi seperti ini , misalnya saja laptop atau komputer kamu memiliki file sampah yang belum kamu bersihkan yang ternyata sudah sangat banyak menumpuk dan membuat kinerja komputer atau laptop kamu melambat .

Kamu harus tahu jika File sampah akan menumpuk secara otomatis ketika kamu sedang mengerjakan sesuatu seperti Mengedit Gambar , Video , Menonton Film , Mendengarkan Alunan Musik , Berjelajah di Internet , DLL. Itu akan menimbulkan beberapa File sampah yang dapat memperlambat proses kinerja dari komputer atau laptop kamu.

Jika kamu membiarkannya saja maka , secara otomatis mungkin computer kamu akan menjadi lelet dan kamu tidak sabar dengan leletnya komputer kamu.

Bagi para pengguna Windows Berapapun  Windows 7 , Windows 8 , Windows 8.1 , dan Windows 10 membersihkan sampah dari komputer kamu itu sangat mudah dilakukan.

Bahkan bagi pemula yang baru memegang komputer juga bisa melakukan cara ini , agar komputer kamu tidak lelet lagi ketika kamu gunakan dan sistem akan berjalan dengan normal.

Untuk Membersihkan file sampah yang menumpuk di Computer kamu tidak perlu menggunakan software apapun, hanya dengan Sistem Operasi Windows kamu dapat membersihkan semua sampah yang ada di computer kamu. Kamu dapat menekan (Windows + R ) dan juga bisa dengan Windows Disk CleanUp.

 

Cara Membersihkan File Sampah Di Computer Tanpa SoftWare

Membersihkan Sampah Di Computer
Membersihkan Sampah Di Computer

 

1.Menggunakan Run

Cara yang pertama ini  sangat mudah sekali buat kamu coba untuk membersihkan sampah yang ada di dalam komputer kamu caranya ialah sebagai berikut :

#1. Pertama – tama , tekanlah tombol Windows + R pada keyboard anda . Fungsinya agar bisa membuka jendela Run.

#2. Kedua , Ketika jendela Run sudah terbuka maka kamu hanya perlu mengetikkan %temp% di kolom jendela Run tersebut lalu tekan Enter.

Membersihkan Sampah Di Computer
Membersihkan Sampah Di Computer

#3. Ketiga , Maka akan muncul File Explorer yang berisikan file sampah yang menumpuk , segeralah menekan CTRL + A untuk mendelet semua file sampah yang ada di computer kamu.

 

Membersihkan Sampah Di Computer
Membersihkan Sampah Di Computer

#4. Keempat , Setelah kamu sudah menghapus file sampah tadi maka , masuklah kembali ke jendela Run dengan menekan Windows + R. Lalu ketikkan Temp di kolom jendela Run tersebut , lalu pilihlah Continue dan terakhir hapus juga semua file yang ditampilkan .

Membersihkan Sampah Di Computer

#5 . TerAkhir , Seperti biasa bukalah jendela Run dengan menekan Windows + R lalu ketiklah di kolomnya Prefetch , sama seperti cara di atas hapus lah semua file sampah yang menumpuk di Computer kamu.

#6.Selesai.

2.Menggunakan Disk CleanUp

 

Cara kedua ini sama mudahnya dengan cara pertama, tetapi cara kedua ini tidak menggunakan Run lagi untuk menghapus File sampah nya . Bagaimana Caranya ? mari ikuti langkah – langkahnya :

 

#1.Pertama – tama , Klik Menu Start > All Programs > Accessories > System Tools. Maka akan muncul beberapa Tools , maka kamu pilih lah Disk CleanUp.

Membersihkan Sampah Di Computer
Membersihkan Sampah Di Computer

#2.Kedua , Disini kamu akan memilih sebuah partisi yang akan kamu bersihkan sampahnya Contoh nya , kamu ingin membersihkan sampah yang ada di Hardisk Local Disk D kamu maka , kamu pilihlah Partisi D.

#3. Selesai.

Nah itu saja artikel Cara Membersihkan File Sampah Di Computer saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

Cara Instal BBM Lewat Laptop

Cara Mendownload Buku Dari Google Book Tanpa Software

Related Post to Cara Membersihkan File Sampah Di Computer

One thought on “ Cara Membersihkan File Sampah Di Computer ”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *