Cara Cek Saldo TCASH Via SMS, UMB, Aplikasi dan Online

Bagi kamu yang ingin mengecek cek saldo tcash , bisa kamu lakukan dengan beberapa cara yaitu melalui Sms , Umb , Aplikasi Link Aja dan melalui website MyTelkomsel.

 

Dari empat cara diatas , saya sering melakukan pengecekan saldo tcash melalui aplikasi di android  , karena melalui aplikasi kita akan mendapatkan semua informasi mengenai Tcash yang kita punya.

 

Mulai dari sisa saldo ,  masa aktif saldo , sisa saldo dan yang lainnya melalui aplikasi tersebut, tetapi kamu tenang saja selain menggunakan aplikasi.

 

Nanti saya juga akan memberikan tutorial bagaimana cara cek saldo tcash melalui beberapa cara  seperti Sms , Umb , Aplikasi Link Aja,  akan saya bahas di artikel kali ini .

 

Beberapa cara di atas mungkin mempunyai kelemahan dan kekurangan masing – masing , seperti melalui Sms yang akan terkena biaya pada saat melakukannya , Melalui dial kamu harus memasukkan pin terlebih dahulu .

 

Melalui Aplikasi kelemahannya kita harus menginstal aplikasi itu terlebih dahulu baru bisa kita gunakan untuk mengecek saldo tcash kita.

Baca Juga : 2 Cara Cek Registrasi Sim Card Telkomsel

Tetapi di balik kekurangan tersebut , masih ada kelebihan dari beberapa cara di atas tanpa perlu berlama – lama lagi mari kita langsung ke tutorial cara cek saldo tcash di bawah ini .

Cara Cek Saldo Tcash

 

Cek Saldo Tcash Melalui Dial *800#

#1. Buka Dial di hp kamu dan pencet *800#  ( Pakailah Nomor Hp yang sudah terdaftar Tcash oleh telkomsel ).

#2. Setelah itu pilih No 1. Cek saldo.

#3. Lanjut dengan memasukkan pin Tcash kamu.

#4. Jika sudah berhasil , maka kamu akan mendapatkan sms pemberitahuan yang berisikan “ Saldo Tcash Anda Rp 2000. Info *800# “ .

 

Cek Saldo Tcash Melalui SMS

Ketik Sms dengan format SAL(spasi)PIN lalu kirim ke 2828, contoh SAL 14121 , jika sudah berhasil maka akan masuk sms pemberitahuan mengenai sisa saldo tcash kamu.

Jika gagal , maka ada format sms berisikan ” Maaf, TCASH tidak dapat melanjutkan permintaan Anda saat ini, silahkan coba beberapa saat lagi ”.

 

Cek Saldo Tcash Melalui MyTelkomsel ( ONLINE )

#1. Buka  website MyTelkomsel

#2. Masukkan No hp kamu dan segera cek sms yang berisikan 4 digit kode dari telkomsel.

#3. Masukkan kode via sms  tersebut , dan pilih tombol masuk.

#4. Terakhir pilih menu tcash dan nantinya akan muncul saldonya.

 

Cek Saldo Tcash Melalui Aplikasi Link Aja

cek saldo tcash

Cara terakhir ini adalah cara yang paling tepat jika kamu ingin melihat semua info saldo yang ada di tcash kamu .

Saldo bonus , sisa saldo , dan lainnya akan ditampilkan di aplikasi Link Aja . Berbeda dengan melalui Sms dan dial *800# yang hanya menampilkan sisa saldo tcash saja , bonus saldo nya tidak ditampilkan caranya ialah sebagai berikut ini.

 

#1. Download terlebih dahulu aplikasi Link Aja karna tcash wallet sudah berganti nama di Play Store.

#2. Buka aplikasi tersebut dan aktifkan dengan memasukkan nomor hp , kode verifikasi , nama depan , nama belakang , alamat email, dan pin.

#3. Terakhir , aplikasi akan berjalan sendiri dan nantinya akan muncul semua info saldo yang kamu punyai yaitu berupa saldo utama , saldo bonus dan yang lainnya .

 

Nah , itulah 4 cara mengecek saldo tcash melalui Dial , Sms , Mytelkomsel Online dan melalui aplikasi Link Aja .

Menurut saya dari 4 cara di atas yang sering saya gunakan ialah melalui Aplikasi Link Aja , karena aplikasi tersebut memberikan informasi saldo yang sangat lengkap.

Related Post to Cara Cek Saldo TCASH Via SMS, UMB, Aplikasi dan Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *