Cara Mengatasi Lupa Password Windows 10

Cara Mengatasi Lupa Password Windows 10
Cara Mengatasi Lupa Password Windows 10

Halo Teman – teman Barutahukan , pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang bermanfaat tentang bagaimana Cara Mengatasi Lupa Password Windows 10.

Kalau kamu pernah membuat password di dalam computer kamu di windows 10 agar tidak bisa digunakan oleh orang lain agar tetap aman karena telah memeliki password tersebut.

Namun bagaimana jika password yang kamu buat tersebut telah kamu lupakan dan menimbulkan kamu tidak bisa membuka windows di computer kamu.

Hal ini merupakan masalah besar jika kamu pengguna Windows 10 , karena kamu tidak dapat membuka akun windows 10 kamu di computer sendiri. Mungkin bagi setiap orang melupakan password karena sudah terbiasa namun berbeda dengan saya ketika melupakan password akan cepat panik dan kebingungan .

Untungnya saya menemukan solusinya , dan akan saya bagikan bagi kamu yang juga melupakan password windows 10 di computer kamu .

Karena windows 10 adalah windows yang masih terbilang baru , karena belum ada windows yang baru setelah adanya windows 10 ini. Namun di windows 10 ini memiliki fitur Password Picture dan Pin yang biasanya terdiri dari beberapa huruf dan angka yang dapat kamu kombinasikan menjadi Microsoft Account.

Namun karena fitur ini banyak orang yang melupakan password mereka karena mereka melupakan kombinasi angka dan huruf tersebut. Dan ada beragam dan banyak perubahan di dalam nya . Nah disinilah saya akan membahas cara untuk mengatasi lupa password windows 10.

 

Cara Mengatasi Lupa Password Windows 10

#1. Melalui “ Reset Password Disk “

Untuk cara yang pertama ini , kamu dapat menggunakan sebuah file yang beranama “ userkey.psw “ yang telah kita buat dan telah tersimpan di disk eksternal kita. Mari simak bagaimana caranya di bawah ini.

#1. Ambil Flashdisk kamu dan colokkan ke computer atau laptop

#2. Buka Start , lalu Control Panel , Lalu user Account , kemudian klik “ Create A Password Reset Disk “ di sebelah kiri kamu.

#3. Dan pada saat jendela pop up terbuka , klik next dan pilih media yang kamu gunakan sebagai simpanan file reset password dan ketika selesai memliihnya klik next lagi.

#4. Dan sekali lagi pop up akan terbuka , dan masukkan lah user dan password yang tadi kamu pakai , lalu klik next.

#5.Selesai

Note: Kalau kamu sudah mempuynai userkey.psw tersebut , maka langkah terakhirnya ialah menjalankan reset pada windows 10 kamu dengan cara , klik reset password pada saat kamu login. Ikuti lah terus pop up nya hingga kamu bisa mengetik password yang baru.

#2. Melalui CTRL+ALT+DELETE

Nah cara yang kedua ini adalah cara yang menggunakan keyboard kamu , dengan cara menekan CTRL+ALT+DELET maka kamu akan mengakses beberapa opsi kemanan yang salah satunya ialah Lock , Sign Out , DLL . Dan disini terdapat satu fitur yaitu “ Change A Password “ yang dapat kamu ganti dengan password baru kamu.

3. Menggunakn DVD Installer Windows 10

Untuk cara reset password windows 10 dengan cmd yang ketiga ini , kamu harus mempunyai DVD installer windows 10 untuk mereset password di windows 10 komputer kamu. Mari simak caranya berikut ini.

#1. Persiapkan lah sebuah DVD installer Windows 10 , dan masukkan lah ke computer kamu dan , booting via instalasi tersebut.

#2. Tekan lah Shift + F10 untuk membuka CMD kamu , dan silahkan ketikkan perintah dibawah ini
move d:\windows\system32\utilman.exe d:\windows\system32\utilman.exe.bak
copy d:\windows\system32\cmd.exe d:\windows\system32\utilman.exe
wpeutil reboot

#3. Dan setelah kamu memasukkan perintah tadi ke CMD , maka computer kamu akan merestart dengan sendirinya dan akan kembali ke login windows

#4. Selanjutnya close CMD kamu dan restart PC kamu lagi , maka kamu akan melihat akun baru kamu untuk login di windows 10. Dari akun itulah kamuakan mengganti password windows 10 kamu.

Note: Jika kamu tidak mempunyai windows 10 DVD installer kamu bisa menggunakan USB flash disk yang didalamnya terdapat windows 10.

#4.Menggunakan Akun Lain / Akun Baru

Cara terakhir ini ialah membuat akun baru , atau kalau kamu mempunyai cadangan akun lain untuk login ke windows 10 kamu. Untuk Caranya dapat kamu lihat di bawah ini.

#1. Klik Kanan di Logo start

#2. Klik Computer Management.

#3. Buka System Tool , lalu Local User And Groups , dan User

#4. Klik kanan pada akun lama kamu , dan klik set password.

Nah itu saja artikel cara reset password windows 10 Dengan Mudah saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

Cara Uninstal Program/Aplikasi Tanpa Sofware

Cara Membersihkan File Sampah Di Computer

Cara Shutdown Computer Otomatis (Timer) Dengan CMD

Related Post to Cara Mengatasi Lupa Password Windows 10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *