Cara Untuk Mengaktifkan Nomor Kartu Xl Yang Telah Mati

Cara Untuk Mengaktifkan Nomor Kartu Xl Yang Telah Mati – Bagi kamu yang menggunakan Kartu XL seperti halnya dengan saya yang merupakan pengguna setia kartu XL. Pasti akan ada saat yang sangat tidak kamu inginkan terjadi , yaitu kartu XL kamu mati dan sudah dinonaktifkan akibat perbuatan tertentu.

Dan terlebih lagi ternyata nomor XL kamu itu nomor cantik, dan bahkan telah diketahui oleh semua orang yang dekat dengan kamu.

Cara Untuk Mengaktifkan Nomor Kartu Xl Yang Telah Mati
Cara Untuk Mengaktifkan Nomor Kartu Xl Yang Telah Mati

Nah pada judul diatas telah saya nyatakan bahwa cara tergampang untuk mengaktifkan nomor XL yang telah mati berada pada artikel ini. Cara ini merupakan cara yang telah pernah saya coba berdasarkan pengalaman pribadi saya yang tentunya mungkin berguna bagi kamu.

Saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya , yang dulu pernah mempunyai nomor XL yang cantik dan tiba tiba saja di blokir karena jarang saya aktifkan. Karena dulu saya mempunyai banyak kartu dan nomor untuk HP saya, maklum lah anak muda jaman sekarang .

Nah dulu karena saya hanya mempunyai satu HP, dan merupakan satu – satunya hp kesayangan saya maka sebagian kartu yang lain saya simpan di tempat rahasia , yang jelasnya aman dari semua orang .

Jadi karena dulu saya melupakan kartu tersebut karena terselip dan tidak pernah saya aktifkan di Hp saya, maka nomor XL saya sudah melewati masa tenggang dan pada akhirnya saya harus merelakannya (Dinonaktifkan). Padahal waktu saya aktifkan kartunya sinyal masih penih, tetapi di kartu SIM menyatakan bahwa Sim salah.

Ada Dua cara mengaktifkan kartu xl yang sudah mati yang biasa saya pakai untuk bisa memakai kartu XL yang telah mati atau melewati masa tenggang yaitu, simak langkah – langkahnya dibawah ini:

Cara Untuk Mengaktifkan Nomor Kartu Xl Yang Telah Mati

#1. Pergi ke XL Center

Nah sekarang kita kembali pada pembahasan yang tadi . Dulu pada saat saya mengaktifkan kartu 3 Tri di Grapari dan berhasil , pada akhirnya saya juga ingin menggunakan cara yang sama dengan datang ke XL Center.

Nah pada saat ini , cara inilah yang paling mudah untuk mengaktifkan kembali kartu XL yang telah mati dengan mendatangi langsung XL center di kota kamu.

Dan kamu langsung saja katakan lah kepada costumer Service nya bahwa nomor kamu telah mati , hangus karena telah melewati masa tenggang, atau sudah lama tidak kamu gunakan, dan alasan yang lainnya.

Setelah itu kamu akan diberikan formulir yang akan kamu gunakan untuk mengisi data diri , nomor Xl yang diblokir, dan data-data lainnya yang akan kamu isi di dalam formulir tersebut. Proses nya akan memakan waktu cuman 10 menit, setelah formulirnya kamu serahkan kembali pada costumer service tadi, maka kamu akan diminta untuk menonaktifkan HP kamu.

Dan Customer Service akan mengetik di Komputernya untuk mengaktifkan kartu kamu via online atau sebagaimana yang dia tahu , saya tidak tahu. Dan setelah selesai mengetik, customer service akan menyuruh kamu untuk mengaktigkan kembali Hp kamu.

Dan pada waktu itu , ketika hp milik saya, saya aktifkan maka kartu Xl tersebut sudah aktif tanpa harus kamu ganti denga yang baru.

Nah bagaimana caranya mudah kan? , dan prosesnya tidak lebih dari 30 menit. Namun pulsa di dalam kartu kamu akan hangus, tapi kamu harus bersyukur karena cara berikut ini gratis lo .

Namun kelemahan cara ini ialah kurang efektif terhadap orang – orang yang tinggal nya jauh dari Xl center, apalagi Xl center hanya berada di kota – kota provinsi , atau kota – kota lainnya yang cukup besar. Jadi bagi yang tinggal di kampung halaman tidak akan bisa menghidupkan Nomor XL dengan cara ini.

Cara Untuk Mengaktifkan Nomor Kartu Xl Yang Telah Mati

#2.Menghubungi Costumer Service Melalui HP

Nah karena cara diatas tadi ada kelemahannya, maka cara berikut ini perlu kamu coba untuk mengaktifkan kartu Xl kamu yang mati atau sudah lewat masa tenggang.

Berikut ini  cara mengaktifkan kartu xl yang sudah mati tanpa ke xl center 

Silahkan kamu hubungi Nomor 817 untuk meminta Bantuan, agar nomo kartu Xl kamu bisa diatifkan kembali. Namun sebelumnya kamu harus menyiapkan 19 digit nomor dibelakang kartnya, sebab hal tersebut akan diminta oleh costumer Servicenya.

Cara Untuk Mengaktifkan Nomor Kartu Xl Yang Telah Mati
Cara Untuk Mengaktifkan Nomor Kartu Xl Yang Telah Mati

Ternyata selain telpon ke 817, kamu juga bisa mengirim Email ke Customer Service @Xl.Co.Id atau bisa juga follow twitter dari Xl yaitu @XlCare, kemudian tanyakanlah tentang masalah yang sedang kamu alami tentang kartu Xl kamu.

Note: Saya sarankan , agar kamu cepat melakukan konsultasi ke Customer Service XL agar nomor kamu segera diaktifkan. Sebab jika kamu belum mengaktifkannya dan telah melewati batas waktu pengaktifan nomor XL, maka nomor tersebut akan di daur ulang oleh Customer Service XL , dan akan dijual kembali atau akan dipesan orang lain. Ternyata batas waktu untuk pengaktifkan kartu XL yatu 60 Hari setelah kartu kamu dinonaktifkan.

Nah itu saja artikel  cara mengaktifkan kartu xl yang hangus tanpa ke xl center saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca juga :

Cara Aktivasi Aplikasi Mandiri Mobile di Android

Cara Daftar Internet Banking BCA dan Aktivasi KeyBCA

Related Post to Cara Untuk Mengaktifkan Nomor Kartu Xl Yang Telah Mati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *