Cara Integrasi IDM dengan Mozilla Firefox

Halo Teman – teman Barutahukan , pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang bermanfaat tentang bagaimana Cara Integrasi IDM dengan Mozilla Firefox.

Jika kamu pernah mengalami hal – hal yang berhubungan dengan cara integrasi idm dengan mozilla IDM dan Mozilla firefox misalnya :

– Tidak dapatnya idm mendownload melalui Mozilla Firefox

– IDM tidak dapat terintegrasi dengan firefox

– Ketika mendownload sesuatu panel nya tidak muncul

– Ekstensi IDM ter-disabled karena tidak kompetibel (cocok)

Kalau pernah , ada baiknya kalau kamu mengikuti tutorial untuk mengatasi masalah tersebut. Untuk tutorialnya bisa kamu lihat di bawah ini , simak dengan baik dan benar.

Cara Integrasi IDM dengan Mozilla Firefox

#1. Seperti yang kita ketahui bahwa Browser Mozilla firefox akan diperbarui setiap 6 minggu sekali , sehingga ketika integrasi IDM ke firefox pun akan diperbarui 6 minggu sekali. Maka dari itu ada baiknya jika kamu sudah mempunyai idm versi terbaru.

#2. Coba cek apakah integrasi ke firefox bisa digunakan di settingan IDM. Dengan cara :

  1. Tekan Ikon Options
  2. Lalu pilih General.
Cara Integrasi IDM dengan Mozilla Firefox
Cara Integrasi IDM dengan Mozilla Firefox

Kalau sudah ada tanda ceklis berarti bisa digunakan di firefox. Kalau sudah ada tanda ceklis namun integrasi masih belum dapat dilakukan maka ada hal berikut ini yang kemungkinan terjadi.

Masalah pada Ekstensi IDM (IDM extension) di FireFox

Ketika kamu baru saja selesai menginstal IDM atau kamu baru saja memperbarui IDM kamu , maka IDM akan meminta kamu untuk merestart Mozilla firefox kamu supaya firefox kamu dapat mendeteksi add-on yang terbaru dari idm tersebut.

Setelah itu akan ada kotak dialog seperti gambar di bawah ini yang akan muncul untuk mengkonfirmasi kan pemasangan add-on IDM di firefox.

Cara Integrasi IDM dengan Mozilla Firefox
Cara Integrasi IDM dengan Mozilla Firefox

Note: Ketika kotak dialog muncul, silahkan ceklis pada kotak yang telah disediakan kotak dialog tersebut.

Kalau Komputer kamu tidak bisa integrasi IDM di firefox mungkin karena cara integrasi idm ke firefox kamu tidak melakukan hal-hal yang tadi saya sebutkan di atas ketika kamu sudah menginstal atau memperbarui IDM kamu. Untuk menyelesaikan masalah tersebut , kamu dapat melakukan update terhadap ekstensei idm di firefox. Dengan cara :

  1. Masuk ke halaman utama firefox
  2. Klik add-ons / Klik Tools
  3. Lalu, klik add-ons
  4. Maka akan ada kotak dialog add-ons yang akan muncul. Klik lah tab atau ikon extension. Dan cari lah IDM integration (Internet Download Manager integration module for Mozilla).
  5. Kalau integrasi belum di perbolehkan , maka klik lah pada kata “ Enable “ lalu restart firefox kamu.

IDM extensions

Mungkin karena adanya pembaruan dari firefox 40 , akan ada add-on untuk firefox dengan ID yang baru lagi. Untuk add-on yang lawas ialah IDM CC , nah untuk yang baru akan diberi nama IDM integration.

Untuk add-on yang baru ternyata banyak mendukung versi dari firefox dimulai dari versi 27. Dan ada juga yang versi lama hanya mendukung versi 1.5 dan 26.

Note: Add-on ternyata dilengkapi oleh idm , sehingga kamu akan dapat lebih mudah menemukan kedua ekstensi tersebut secara bersamaan di settingan firefox.

Sering banyak masalah yang terjadi sebab idm merekam jejak ke system registry mengenai versi yang lama firefox ( Mis : Aurora , Harit, Change, Dan Waterfox) yang sudah tersintal dan sedang digunakan di computer yang sedang kamu pakai.

Atau bisa juga karena kamu mempunyai dua versi firefox yang berbeda yaitu 32 bit dan 64 bit. Untuk memecahkan masalahnya ialah dengan menghapus salah satu firefox tersebut yang sudah tidak terpakai lagi.

Dan restart idm kamu dengan membuka tasks pada menu IDM, LALU EXIT. Dan setelah itu kamu buka firefox yang baru. Maka ekstensi IDM kamu yang lama tidak akan muncul algi di pengaturan ( Setting ) firefox.

Namun , kalau kedua extensi tersebut masih muncul, yang lama dan yang baru , kamu hanya perlu enabled kan yang satu.

Kalau Ekstensi IDM CC terinstal secara manual, maka kamu untuk menghapusnya dengan mengklik tombol remove yang berada di sebelah kanan.

Jika browser diluncurkan dalam mode admin maka integrasi tidak akan bisa terjadi, karena hal ini terjadi kamu memaasang firefox dengan menggunakan program perantara seperti total commander.

Nah itu saja artikel cara integrasi idm ke mozilla Dengan Mudah saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

Cara Membuka Internet Positif Di Mozilla dan Google Chrome

Cara Membuka Situs Vimeo Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Iklan Di Web Browser Dijamin Sukes

Related Post to Cara Integrasi IDM dengan Mozilla Firefox

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *