Cara Download Video KPOP dari VLIVE

Halo Teman – teman Barutahukan , pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang bermanfaat tentang bagaimana Cara Download Video KPOP dari VLIVE.

Ternyata pada jaman sekarang seorang Idol kpop mempunyai channel sendiri selain youtube untuk membuat promosi atau memposting video tentang rutinitas keseharian mereka sebagai Idol .

Untuk nama channel dari idol kpop itu ialah Vlive , vlive ialah sebuah channel semacam youtube nya orang korea yang di rilis oleh “ Naver “.

Kelebihan dari channel Vlive ini dapat menayangkan secara langsung Live dari idol untuk para fans mereka. Fans dari seluruh dunia ini dapat secara langsung melihat video nya secara asli , dan para fans juga bisa memberikan sebuah komentar yang akan di baca oleh idol tersebut , dan idol tersebut akan membalas komentar yang akan diberikan para fansnya.

Selain pengguna Windows , untuk para pengguna smartphone bisa mengunduh Vlive di Playstore dan App-Store. Setelah selesai mendownloadnya , kamu diharuskan login menggunakan akun Media social yang kamu punyai , Misal Facebook , Twitter dll .

Lalu kamu tinggal mem follow akun idol yang ingin kamu ikuti rutinitas kesehariannya, setiap idol yang kamu follow sedang menayangkan video secara live maka kamu akan mendapatkan notifikasi nya .

Jadi kamu tidak perlu takut akan ketinggalan dalam mengikuti video idol kamu, dan ternyata aplikasi Vlive ini mempunyai fitur “ Real Time Subttitle “ , yaitu pada saat idol sedang siaran maka subtitle akan muncul sendiri .

Jadi para fans akan bisa memahami pembicaraan sang idola mereka di hati. Disini lah saya akan berbagi cara download video di Vlive , silahkan ikuti langkah – langkah cara download vlive berikut ini agar kamu mengerti.

Cara Download Video dari VLIVE

Untuk  cara download v live sama dengan kamu mendownload video youtube melalui Savefrom.net . Buat yang belum tahu silahkan baca panduan Download video Youtube Disini

 

Cara Download Video KPOP dari VLIVE
Cara Download Video KPOP dari VLIVE

#1. Carilah Video Vlive yang ingin kamu unduh , setelah menemukannya langsung copy alamat Link – nya. Kalau kamu pengguna Windows maka kamu hanya cukup mengcopy alamat Link yang ada di atas. Nah kalau kamu pengguna smartphone maka kamu tinggal Klik tanda “ Share “ yang sudah saya tandai dibawah dan Klik “ Copy Url “.

Cara Download Video KPOP dari VLIVE
Cara Download Video KPOP dari VLIVE

#2.Setelah kamu mendapatkan URL copyannya , silahkan buka “ SHOSISTAGRAM “ untuk linknya silahkan Kunjungi Disini http://home.soshistagram.com/naver_v/ dan paste lah Link Url yang tadi kamu copy di kolom yang disediakan, lalu jalankan.

#3.Maka akan ada keterangan mengenai kualitas video dan subtitle dari video tersebut , kamu tinggal pilih salah satu kualitas dan subtitle bahasa apa. Untuk biasanya saya menggunakan bahasa English untuk video tersebut , karena bahasa Indonesia belum ada atau sub nya agak tidak nyambung.

 

#4. Bagi kamu yang mengunduh melalui smartphone , klik dan tahan beberapa saat pada ukuran video dan subtitlenya. Silahkan kamu pilih “ Save Link “ atau “ Download Link “ . untuk mengunduh melalui PC cukup klik kanan dan pilih “ Save Target As “ .

#5. Setlah video dan subtitle sudah selesai di unduh , maka ubah lah nama file video dan subttiel dengan nama yang sama . Kalau nama videonya “ IDOL Korea “ maka subtitle juga harus memakai nama yang sama yaitu “ Idol Korea “ .

#6. Subttile mempunyai 2 file , yaitu VTT dan SRT , jadi jika salah subtitle tidak dapat digunakan maka silahkan gunakan subtitle yang lainnya.

 

Nah itu saja artikel cara download video di vlive Dengan Mudah saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

Cara Download Video Youtube dalam Format MP3

Cara Download Video di Dailymotion Sangat Mudah

Cara Download Video Di Situs Website Streaming Apapun

Related Post to Cara Download Video KPOP dari VLIVE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *