Cara Bikin E-Toll Card Di Alfamart 2019

Cara Bikin E-Toll Card Di Alfamart
Cara Bikin E-Toll Card Di Alfamart

Halo Teman – teman Barutahukan , pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang bermanfaat tentang bagaimana Cara Bikin E-Toll Card Di Alfamart.

Pada bulan oktober 2017 lalu , untuk melewati gerbang tol kamu harus mempunyai sebuah kartu E – toll yang memudahkan kamu untuk melakukan transaksi di gerbang tol manapun yang sekarang sudah diwajibkan oleh pemerintah Indonesia .

Selain menggunakan kartu E – toll kamu juga bisa yah melakukan transaksi secara non – tunai , tetapi dengan ada nya E – toll ini lebih mempermudah kamu dalam melakukan transaksi agar mobil yang ada di gerbang tol tidak melakukan antrian panjang lagi .

Sayangnya di Negara kita ini ternyata masih ada juga yang belum mengetahui bagaimana cara membuat e – toll , apalagi yang tidak mengetahui dan memiliki e –money.

E – money bisa mempermudah kita membuat kartu e toll alfamart karena , e – money secara langsung dikeluarkan oleh Bank tertentu untuk dapat membayar transaksi Tol . Nah disini kamu dapat menyimak bagaimana Cara Bikin E – toll di alfamart .

Namun cara pembayarn menggunakan E – money bukanlah hal yang biasa dipakai oleh masyarakat kita , karena masyarakat kita kebanyakan menggunakan transaksi secara tunai.

E – money ini ternyata selain digunakan di Tol , ternyata juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di supermarket atau merchant.

Apa Itu E-toll ?

E-toll ialah sebuah program dari pem j e rserdtgerintahan yang telah bekerja sama dengan Bakn mandiri yang menjadi bank pernerbit kartu E-toll .

Ternyata sejak diberlakukannya pembayaran tol secara elektronik bank mandiri telah mengeluarkan 10 juta lebih kartu e- money hingga bulan oktober 2017 lalu . Kenapa dibuat sampai begitu banyaknya ? , karena bank mandiri mempunyai pendapat bahwa transaksi elektronik di tol bisa menjadi transaksi uang elektronik terbanyak .

Cara Membuat E-Toll

Nah cara Cara Bikin E-Toll Card Di Alfamart ini adalah bagaimana untuk membuat kartu E –toll untuk kamu yang belum tahu caranya simaklah dengan benar .

#1. Jika anda mempunyai E-money bank mandiri , kamu hanya perlu isi top – up saja ( Biaya Admin 1ribu).

#2. Jika belum mempunyai E – money bank mandiri , silahkan anda pergi ke alfamart atau indomaret untuk membuat kartu E- toll.

#3. Bilang ke kasir alfamart atau indomaret bahwa kamu ingin membuat e toll card alfamart atau kartu E – Toll.

#4. Kamu akan dikenakan biaya sebesar 50 Ribu , dan akan berisikan saldo sebesar 40 Ribu karena sudah terpotong biaya untuk pembuatan kartu.

Note: Untuk pembuatan kartu E-toll ini tidak hanya dapat dilakukan di Alfamart dan indomaret saja , melainkan di Circle K dan Minimarket Lainnya. Dan pembuatannya hampir sama.

Untuk kamu yang sering menggunakan jalan tol , maka kamu akan memperlkukan E-toll yang sangat membantu kamu karena tidak perlu lagi repot – repot menyiapkan uang untuk membayar tol . Apalagi disaat antrian toll yang sangat panjang ketika tanggal liburan.

Nah itu saja artikel Cara bikin e toll card di indomaret Dengan Mudah saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semu dan jangan lupa tetap Stay disini akan ada artikel lainnya yang bermanfaat bagi Kita semua Sekian Dan Terimakasih.

Baca Juga :

Cara Mengetahui NIK dan Nomor KK Pada Kartu Keluarga

Cara Memasukkan Token Listrik Ke Meteran

CARA MEMBUAT BARCODE SENDIRI

Related Post to Cara Bikin E-Toll Card Di Alfamart 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *